Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Jeon Hye Jin (Instagram/@jeonhaejinii)

Matamata.com - Penggemar drama Korea My Liberation Notes pasti kepincut dengan akting dan kecantikan Jun Hye Jin atau Jeon Hye Jin. Pada hari ini, Jumat (17/6/2022), Jeon Hye Jin ulang tahun ke-34 menurut perhitungan internasional dan nggak ada salahnya kita intip beberapa drama Jeon Hye Jin paling baru yang sayang dilewatkan.

Pemeran karakter Jin Hyun Ah di My Liberation Notes ini lahir pada 17 Juni 1988. Dia sudah menikah dengan aktor Lee Chun Hee, lawan mainnya di drama Smile, You pada 11 Maret 2011. Terbaru, Jeon Hye Jin sudah dikonfirmasi akan membintangi drama Agency bareng Lee Bo Young.

Drama Jeon Hye Jin (Instagram/@jeonhaejinii)

Yuk langsung saja intip beberapa drama Jeon Hye Jin di momen ulang tahunnya ini. Kepoin sinopsis drama dan karakter yang diperankannya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Mari kita intip bareng siapa tahu ada drama kesukaanmu!

Baca Juga:
5 Drama dan Film Choi Sung Eun, Aktris Cantik The Sound of Magic Ulang Tahun ke-26

1. Smile, You (2009-2010)

Drama Jeon Hye Jin (Asianwiki)

Inilah drama yang mempertemukan Jeon Hye Jin dengan suaminya, aktor Lee Chun Hee. Diketahui kedua seleb ini menikah pada tahun 2011 setelah pertemuan pertama mereka melalui drama Smile, You tahun 2009. Drama ini juga dibintangi oleh Jung Kyung Ho, Lee Min Jung, Song Ok Sook, Chun Ho Jin, Kang Suk Woo dan lainnya.

Smile, You berkisah tentang keluarga kaya yang tidak memiliki etika dan sopan santun. Keluarga tersebut lalu mengalami kebangkrutan dan terpaksa pindah ke rumah sopir mereka yang bernama Man Bok (Choi Bul Am). Dua keluarga dengan cita-cita dan keyakinan yang berbeda ini lalu menjadi satu keluarga yang akur.

Baca Juga:
Sinopsis To X Who Doesn't Love Me, Drama Romantis Baru Dibintangi Doyoung NCT dan Han Ji Hyo

2. People You May Know (2017)

Drama Jeon Hye Jin (Asianwiki)

People You May Know adalah drama Korea tahun 2017 yang dibintangi oleh Sooyoung SNSD, Lee Won Geun, Shim Hee Sub, Jeon Hye Jin, dan lainnya. Dramanya berkisah tentang Yi An (Sooyoung), PD acara hiburan yang telah berkencan dengan pacarnya, Jin Yeong (Lee Won Geun) untuk waktu yang lama.

Namun, pacarnya itu tiba-tiba meninggal karena kecelakaan. Dia meninggalkan ponsel untuk Yi An. Ponsel itu terkunci dan Yi An hanya memiliki 10 kesempatan untuk menebak kata sandi. Jeon Hye Jin di sini berperan sebagai Kim Hyo Eun.

Baca Juga:
5 Fakta The Forbidden Marriage, Drama Sejarah Baru Park Ju Hyun dengan Kim Young Dae dan Kim Woo Seok

3. Mother (2018)

Drama Jeon Hye Jin (Soompi)

Jeon Hye Jin ikut membintangi drama Mother yang juga menggandeng Lee Bo Young sebagai pemeran utama. Dramanya berkisah tentang Hyena (Heo Yool), anak berusia 8 tahun yang disia-siakan oleh ibu kandungnya, Ja Young (Go Sung Hee).

Lee Bo Young berperan sebagai Soo Jin, guru sementara di sekolah dasar tempat Hye Na bersekolah. Soo Jin menyadari kondisi Hye Na dan memutuskan untuk menjadi ibunya. Jeon Hye Jin berperan sebagai Kang Yi Jin.

Baca Juga:
9 Pesona Jung So Min di Alchemy of Souls, Drama Korea Terbarunya setelah Monthly Magazine Home

4. May 32 (2018)

Drama Jeon Hye Jin (Soompi)

Pasangan suami istri Lee Chun Hee dan Jeon Hye Jin kembali membintangi drama bareng. Diketahui keduanya menikah pada tahun 2011 setelah bertemu di lokasi syuting drama Smile, You, dan tahun 2018 keduanya berperan sebagai pasangan suami istri di drama pendek bertajuk May 32.

Drama time-slip ini berkisah tentang seorang ayah yang sulit memahami anaknya, seorang putri yang susah mengungkapkan cinta kepada orang tuanya, dan pasangan suami istri yang terjebak dalam kesibukan sehari-hari. Keluarga tersebut lalu melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan mereka akhirnya belajar untuk memahami arti keluarga yang sesungguhnya.

5. My Liberation Notes (2022)

Drama Jeon Hye Jin (Soompi)

Dipimpin oleh sutradara "Law School" dan ditulis oleh penulis "My Mister" dan "Another Oh Hae Young", My Liberation Notes adalah drama JTBC baru yang sangat populer. Drama ini tentang tiga saudara kandung yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang membosankan di kota kecil. Hidup mereka berubah ketika orang luar misterius datang ke kota mereka.

Drama ini dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El sebagai tiga bersaudara Yeom Mi Jung, Yeom Chang Hee, dan Yeom Ki Jung, sementara Son Seok Gu sebagai orang luar yang misterius Tuan Gu. Jeon Hye Jin berperan sebagai Ji Hyun Ah, wanita yang dekat dengan Yeom bersaudara.

6. Agency (2023)

Drama Jeon Hye Jin (Instagram/@nnworks_official)

Jeon Hye Jin sudah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru berjudul Agency. Drama satu ini juga akan dibintangi oleh Lee Bo Young, Jo Sung Ha, Son Naeun, dan Han Joon Woo. Dramanya akan menyoroti tentang persaingan sengit di sebuah biro iklan dan kisah realistis di balik industri yang kompetitif tersebut.

Jun Hye Jin akan berperan sebagai Jo Eun Jung, seorang ibu muda yang bekerja sebagai copywriter di biro iklan. Jo Eun Jung tanpa ragu memilih untuk bekerja di bawah Go Ah In untuk membuat kariernya maju. Go Ah In yang diperankan Lee Bo Young adalah sang ratu iklan yang menjadi eksekutif wanita pertama di perusahaan tersebut. Agency akan tayang perdana pada paruh pertama tahun 2023.

Itu dia beberapa drama Jeon Hye Jin paling baru yang recommended banget dikepoin untuk merayakan momen istimewanya. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu drama barunya rilis tahun depan ya. Apakah ada drama favoritmu di atas? Happy birthday, Jeon Hye Jin!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More