Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Lim Ji Yeon (Instagram/@limjjy2)

Matamata.com - Aktris Korea cantik dan punya akting solid, Lim Ji Yeon ulang tahun ke-32 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (23/6/2022). Intip yuk beberapa drama Lim Ji Yeon di momen pertambahan usianya ini!

Lim Ji Yeon yang lahir pada 23 Juni 1990 sudah membintangi banyak film dan drama. Dia baru saja menamatkan drama Rose Mansion bersama Yoon Kyun Sang pada 27 Mei 2022 lalu.

Drama Lim Ji Yeon (Instagram/@limjjy2)

Yuk langsung saja simak beberapa drama Lim Ji Yeon yang sayang banget dilewatkan di hari ulang tahunnya ini. Kepoin sinopsis dan berbagai karakter yang diperankan olehnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari cekidot sama-sama!

Baca Juga:
Saipul Jamil Tanggapi Perceraian Dewi Perssik, Tepis Tuduhan Selingkuh: Makanya Saya Nangis, Kok Bisa Jadi Begini?

1. High Society (2015)

Drama Lim Ji Yeon (Soompi)

High Society adalah drama Lim Ji Yeon yang ditayangkan pada tahun 2015 di SBS. Drama ini juga dibintangi oleh Sung Joon, Uee, dan Park Hyung Sik. Ceritanya tentang seorang gadis kaya bernama Jang Yoon Ha (Uee) yang berusaha menyembunyikan kekayaannya untuk menemukan cinta sejati.

Dia lalu bertemu Choi Joon Gi (Sung Joon) yang hanya ingin bersama wanita kaya karena dia berjuang keras untuk meraih posisinya. Sementara itu, Lim Ji Yeon memerankan Lee Ji Yi, gadis sederhana yang sangat realistis tentang hidupnya. CEO perusahaannya yang bernama Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik) jatuh cinta padanya.

Baca Juga:
Putri Delina Ogah Klarifikasi soal Hubungannya dengan Nathalie Holscher

2. The Royal Gambler (2016)

Drama Lim Ji Yeon (Asianwiki)

The Royal Gambler atau Jackpot adalah drama Lim Ji Yeon tahun 2016 yang dibintanginya bersama Jang Geun Suk dan Yeo Jin Goo. Dramanya berkisah tentang pertandingan antara Dae Gil (Jang Geun Suk) dan Raja Yeongjo (Yeo Jin Goo) di mana Dae Gil mempertaruhkan nyawanya dan Raja Yeongjo mempertaruhkan seluruh Kerajaan Joseon.

Dae Gil adalah penjudi terbaik di era Joseon dan dia menyimpan kebencian yang mendalam. Raja Yeongjo adalah pria yang tidak pernah tunduk pada siapapun tanpa alasan, bahkan ke ayahnya. Sementara itu, Lim Ji Yeon berperan sebagai Dam Seo, wanita yang bertekad membalas dendam pada raja.

Baca Juga:
Pede Pakai Tas Rp100 Ribuan, Celine Evangelista: Gue yang Bawa Bagus Kan!

3. Blow Breeze (2016-2017)

Drama Lim Ji Yeon (Asianwiki)

Lim Ji Yeon membintangi drama Blow Breeze bersama Son Ho Jun, Oh Ji Eun, Han Joo Wan, Hwang Bo Ra dan lainnya. Dramanya berkisah tentang Mi Poong (Lim Ji Yeon), gadis Korea Utara yang suka menari. Dia cerdas dan santai meskipun situasi di negaranya.

Suatu hari, dia harus membelot ke Korea Selatan. Dia lalu bertemu Jang Go (Son Ho Jun), seorang pengacara di Seoul yang jujur dan ngotot pada aturan. Keduanya terjerat masalah warisan keluarga.

Baca Juga:
Digugat Cerai Suami, Dewi Perssik Curhat Pilu: Aku Sudah Beri yang Terbaik

4. Welcome 2 Life (2019)

Drama Lim Ji Yeon (Soompi)

Welcome 2 Life adalah drama komedi romantis tentang pengacara egois yang tersedot ke alam semesta paralel karena kecelakaan dan mulai menjalani kehidupan baru sebagai jaksa yang jujur. Rain berperan sebagai Lee Jae Sang, seorang pengacara kejam yang kerap membantu para pelanggar hukum untuk keuntungannya sendiri.

Sementara itu, Lim Ji Yeon berperan sebagai Ra Si On, satu-satunya detektif wanita di unit kejahatan utama. Ra Si On adalah mantan pacar Lee Jae Sang di dunia nyata, namun di dunia paralel, dia adalah ibu yang penuh kasih dan istri dari Lee Jae Sang yang terhormat. Drama ini juga dibintangi oleh Son Byung Ho, Kim Joong Ki, Shin Jae Ha dan lainnya.

5. Rose Mansion (2022)

Drama Lim Ji Yeon (Instagram/@limjjy2)

Drama Lim Ji Yeon yang baru tamat adalah Rose Mansion. Drama bergenre thriller misteri ini bersetting di sebuah apartemen yang dijadwalkan untuk rekonstruksi. Lim Ji Yeon berperan sebagai Ji Na, wanita yang sedang mencari kebenaran di balik hilangnya saudara perempuannya.

Dia nantinya dibantu oleh detektif Min Soo (Yoon Kyun Sang) untuk menyelidiki para tetangga mencurigakan yang menyembunyikan sifat serakah di balik penampilan biasa. Dalam prosesnya, mereka akan menemukan kebenaran yang tak terduga.

6. The Glory (2023)

Drama Lim Ji Yeon (Instagram/@limjjy2)

Lim Ji Yeon baru saja membagikan potretnya saat sedang menghadiri pertemuan para pemain The Glory. Ini merupakan drama barunya yang juga dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun.

The Glory ditulis oleh Kim Eun Sook yang pernah menulis Descendants of the Sun, Goblin, The Heirs, Secret Garden dan lainnya. Dramanya mengangkat kisah balas dendam seorang siswa sekolah menengah yang bermimpi menjadi seorang arsitek, namun harus putus sekolah setelah menderita kekerasan sekolah yang brutal.

Saat pelaku sudah menikah dan punya anak, mantan korban lalu menjadi guru wali kelas anak mereka dan memulai balas dendamnya. Song Hye Kyo memainkan peran utama bernama Dong Eun, Lee Do Hyun sebagai Joo Yeo Jung dan Lim Ji Yeon sebagai Park Yeon Jin. The Glory kemungkinan akan tayang tahun depan.  

Itu dia beberapa drama Lim Ji Yeon yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya dan ditunggu penayangan drama The Glory ya. Happy birthday, Lim Ji Yeon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More