Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Kim Go Eun (Instagram/@tving.official)

Matamata.com - Drama Kim Go Eun tengah mencuri perhatian, termasuk "Yumi's Cells 2" yang saat ini sedang tayang dan bikin baper parah. Apalagi Kim Go Eun mau ulang tahun ke-31 menurut usia internasional besok, Sabtu (2/7/2022).

Lahir pada 2 Juli 1991, Kim Go Eun memulai debutnya lewat film A Muse tahun 2012 di mana dia menyabet beberapa penghargaan Aktris Baru Terbaik di Korea Selatan. Kalau di drama, Kim Go Eun debut lewat serial hits "Cheese in The Trap" tahun 2016 yang membuatnya memenangkan Aktris Baru Terbaik di BaekSang Arts Awards.

Drama Kim Go Eun (Instagram/@tving.official)

Hingga kini, Kim Go Eun sudah banyak membintangi film populer, seperti "Coin Locker Girl", "Memories of the Sword", "Canola", "Tune in for Love" dan masih banyak lagi. Dramanya juga keren-keren banget, termasuk "Yumi's Cells 2" bareng Jinyoung GOT7 yang sekarang sedang tayang.

Baca Juga:
Wajah Natasha Wilona Jadi Sorotan saat Makan di Kaki Lima: Cantik Begini Dibilang Jelek

Penasaran dengan drama Kim Go Eun yang keren abis untuk menyambut ulang tahunnya besok? Yuk langsung saja intip sinopsis dan karakter menarik yang diperankannya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Mari cekidot bareng!

1. Cheese in the Trap (2016)

Drama Kim Go Eun (Soompi)

Tahun 2016, Kim Go Eun membintangi drama adaptasi webtoon yang populer bertajuk "Cheese in the Trap". Drama ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris terkenal lainnya seperti Park Hae Jin, Seo Kang Joon, Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk, Park Min Ji dan lainnya.

Baca Juga:
8 Gaya Kondangan Syahnaz Sadiqah, Terbaru di Pernikahan Adinda Azani

Dramanya menceritakan hubungan romantis antara mahasiswa bernama Hong Seol (Kim Go Eun) dan Yoo Jung (Park Hae Jin) yang merupakan seniornya di kampus. Hong Seol bekerja paruh waktu karena latar belakang keluarganya yang sulit. Sementara Yoo Jung adalah pria yang nyaris sempurna karena dia tampan, nilainya bagus, atletis dan memiliki kepribadian yang baik. Namun, Yoo Jung juga menyimpan sisi gelap.

2. Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017)

Drama Kim Go Eun (Soompi)

"Guardian: The Lonely and Great God" adalah drama yang luar biasa ngehits karya penulis naskah kenamaan Kim Eun Sook. Drama yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na, Yook Sung Jae, Lee El, Jo Woo Jin, dan lainnya ini meraih rating luar biasa tinggi di tvN yaitu mencapai 20,5 persen untuk episode terakhirnya.

Baca Juga:
Profil Karunia Putripari Cendana, Anak Menteri Tjahjo Kumolo dan Istri Aktor Detri Warmanto

Drama ini mengisahkan tentang Kim Shin (Gong Yoo), goblin yang sudah menunggu pengantinnya selama 900 tahun untuk mengakhiri hidup abadi. Pengantin manusia yang ditakdirkan dengannya itu adalah Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

3. The King: Eternal Monarch (2021)

Drama Kim Go Eun (Soompi)

Masih ditulis oleh Kim Eun Sook, "The King: Eternal Monarch" merupakan drama fantasi romantis tentang dua alam semesta paralel, yaitu monarki dan demokrasi. Lee Min Ho berperan sebagai Kaisar Lee Gon yang mencoba menutup pintu antara dua dunia, sementara Kim Go Eun berperan sebagai Detektif Jung Tae Eul yang bekerja dengan kaisar untuk melindungi kehidupan orang-orang.

Baca Juga:
Tiara Marleen Nangis-Nangis Ketemu Haji Faisal di Kantor Polisi: Aku Merasa Bersalah

Drama ini juga dibintangi oleh Woo Do Hwan sebagai Jo Young, kapten pengawal kaisar Lee Gon, Kim Kyung Nam sebagai Kang Shin Jae, seorang detektif yang bekerja bersama Kim Go Eun. Lalu ada Jung Eun Chae sebagai Goo Seo Ryung, Perdana Menteri kerajaan Lee Gon, dan Lee Jung Jin sebagai Lee Rim yang merupakan paman Lee Gon.

4. Yumi's Cells (2021)

Drama Kim Go Eun (Instagram/@ggonekim)

Berdasarkan webtoon terkenal berjudul sama, "Yumi's Cells" berkisah tentang Yumi, seorang pekerja kantoran biasa yang setiap pikiran, perasaan, dan tindakannya dikendalikan oleh sudut pandang banyak sel otak di kepalanya. Yumi (Kim Go Eun) adalah wanita biasa yang sel cintanya telah jatuh koma usai hubungan yang gagal dan perlu dibangunkan oleh sel-sel lain.

Sementara Ahn Bo Hyun berperan sebagai Goo Woong, seorang pengembang game yang berhati hangat dan jujur. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Yoo Bi sebagai Ruby, Park Ji Hyun sebagai Sae Yi, dan Jinyoung GOT7 sebagai Yoo Babi. Minho SHINee membuat penampilan spesial sebagai Woo Gi.

5. Yumi's Cells 2 (2022)

Drama Kim Go Eun (Instagram/@ggonekim)

Usai sukses menarik perhatian pemirsa karena merupakan drama pertama yang menggabungkan aksi langsung dan animasi 3D, Yumi's Cells berlanjut ke musim dua dan mulai tayang pada 10 Juni 2022 lalu. Kini giliran hubungan antara Yumi (Kim Go Eun) dan rekan kerjanya yang tampan dan menawan bernama Yoo Babi (Jinyoung GOT7) yang bersemi.

Pada season sebelumnya, Yumi mengalami patah hati karena hubungannya dengan Goo Woong (Ahn Bo Hyun) putus. Kini dia mulai membuka hatinya untuk Yoo Babi dan kisah cinta mereka bikin baper parah. Musim baru yang menggambarkan kisah cinta dan mimpi Yumi ini masih tayang sampai sekarang.

6. Little Women (2022)

Drama Kim Go Eun (Instagram/@tving.official)

"Yumi's Cells 2" masih tayang, tapi Kim Go Eun sudah punya drama baru. Drama bertajuk Little Women ini akan dibintanginya bersama Nam Ji Hyun, Park Ji Hu, Wi Ha Joon dan Uhm Ki Joon. Little Women akan disutradarai oleh Kim Hee Won dari Money Flower, The Crowned Clown, dan Vincenzo, serta ditulis oleh Jung Seo Kyung dari Mother.

Dramanya berkisah tentang tiga saudara perempuan dengan ikatan kuat karena tumbuh dewasa dalam kesulitan. Mereka nantinya akan terlibat dalam insiden besar dan berhadapan dengan keluarga paling berpengaruh di Korea. Drama ini akan tayang perdana pada tahun 2022.

Itu dia deretan drama Kim Go Eun yang mau ulang tahun 2 Juli 2022. Jangan lupa nonton Yumi's Cells 2 setiap Jumat dan tunggu jadwal rilis drama Little Women ya. Ada drama Kim Go Eun favoritmu di atas? Selamat ulang tahun, Kim Go Eun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More