Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Kai EXO (Instagram/@zkdlin)

Matamata.com - Kai EXO menjadi Raja Variety Show dengan kemenangannya di Blue Dragon Series Awards 2022. Berkat penampilan di variety show Netflix "New World", Kai EXO dianugerahi piala untuk kategori Best Rookie Male Entertainer.

Pemilik nama asli Kim Jong In itu mengawali karier sebagai anggota dari grup EXO pada 2012. Ketika EXO tak lagi aktif karena sebagian anggotanya menjalani wajib militer, Kai tampil sebagai penyanyi solo hingga tampil di berbagai variety show.

Meski kini mendapat julukan sebagai Raja Variety Show baru, Kai EXO awalnya enggan tampil di acara televisi lho! Kenapa ya? Simak berbagai fakta Kai EXO berikut ini.

Baca Juga:
Cita Citata dan Didi Mahardika Terciduk Mesra di Mobil: Mau Aja Sama Buaya?

1. Bercita-cita Jadi Balerina

Fakta Kai EXO (Instagram/@zkdlin)

Kai merupakan dancer kebanggaan EXO. Kai memang suka menarik sejak kecil karena bercita-cita menjadi balerina. Untuk merayu Kai EXO mengikuti audisi di SM Entertainment, sang ayah harus menjanjikan Nintendo.

2. Mantan Pacar Jennie BLACKPINK

Baca Juga:
Aksi Kocak Vincent Desta saat Pengaturan Barisan Touring Bikin Ngakak: Lirikannya Itu Loh

Fakta Kai EXO (Instagram/@zkdlin)

Berita dating untuk idol Korea masih terbilang tabu. Namun dalam 10 tahun kariernya, Kai EXO telah diberitakan menjalin hubungan dengan dua idol kenamaan. Siapa lagi kalau bukan Krystal Jung dari grup f(x) dan Jennie BLACKPINK. Sayangnya hubungan Kai dengan dua idol itu tak berlangsung lama.

3. Fashionista

Fakta Kai EXO (Instagram/@zkdlin)

Selain kariernya sebagai artis, Kai EXO dikenal sebagai fashionista. Oleh sebab itu, Kai kerap diundang ke acara-acara fashion show berbagai brand, baik lokal maupun internasional. Brand Gucci pun mempercayai Kai EXO sebagai Brand Ambassador Global.

Baca Juga:
Nicholas Sean Bicara soal Wanita Punya Fase Menopouse, Ekspresi Veronica Tan Disorot: Nahan Kesel

4. Batal Pensiun di Usia Muda

Fakta Kai EXO (Instagram/@zkdlin)

Kai EXO sempat punya keinginan pensiun sebelum usianya menginjak 30 tahun. Kai sendiri baru merayakan ulang tahun ke-29 (usia Korea) pada Januari 2022 lalu. Rupanya Kai pernah meragukan EXO akan bertahan sampai sejauh ini telah melewati 10 tahun. Oleh sebab itu, Kai sepertinya sudah mengurungkan niatnya untuk pensiun dini.

5. Awal Mula Aktif di Variety Show

Baca Juga:
8 Fakta Menarik Axel Matthew Thomas, Tak Makan Mie Instan Bertahun-tahun

Fakta Kai EXO (Instagram/@zkdlin)

Raja Variety Show Baru menjadi julukan Kai EXO belakangan ini. Namun tahukah kamu, Kai sebelumnya sering menolak tampil di variety show. Semuanya berubah saat nama Kai viral karena video penampilannya di acara "Knowing Brother" bersama para personel EXO lain.

Dalam acara tersebut, Kai dan Baekhyun EXO bermain tebak kata dengan headphone. Kai EXO sebagai penebak salah dengar dan menyebut "panty (celana dalam)" alih-alih "padding" yang disebutkan Baekhyun.

Insiden "celana dalam" tersebut membuat Kai EXO banjir tawaran tampil di variety show lain. Viralnya video tersebut juga membuat Kai lebih percaya diri tampil di acara ragam. Demi fans bisa menontonnya lebih sering, Kai pun menerima tawaran-tawaran tersebut.

Itu dia sederet fakta Kai EXO dari seorang idol hingga kini jadi Raja Variety Show Baru. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More