Yohanes Endra | MataMata.com
Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/zuuuuu_oh)

Matamata.com - Sederet idol Kpop dikenal memiliki kemampuan mumpuni tak hanya di dunia tarik suara. Ini pula yang membuat banyak idol Kpop disebut sebagai artis multitalenta. Selain memiliki keahlian di bidang seni, para idol yang jadi idola sejuta umat ini rupanya punya jiwa entrepreneur lho.

Mereka memiliki clothing brand sendiri yang mewakili selera fashion mereka. Bahkan merek brand fashion milik para idol yang biasa tampil energik di atas panggung sangat populer dan berkualitas.

Penampilan idol Kpop memang selalu unik dan menarik karena dianggap stylish. Selain memiliki stylist yang menata penampilan mereka, beberapa idol dikenal dengan kemampuan padu padan busana yang sangat memukau.

Baca Juga:
6 Idol KPop yang Dapat Julukan Anak Tunggal Kaya Raya

Selera fashion mereka yang kece disalurkan pada brand fashion yang mereka rilis sendiri. Nah, berikut MataMata.com sudah siapkan daftar idol Kpop punya brand fashion sendiri. So, keep scrolling, ya!

1. Baekhyun EXO

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/baekhyunee_exo)

Main vocal EXO yang masih menjalankan wajib militer, Byun Baekhyun merilis brand clothingnya sendiri bersama dengan Prive Alliance pada tahun 2018. Brandnya bernama Prive by BBH di mana Baekhyun berperan sebagai co-creative director. Prive Alliance sendiri merupakan brand yang memproduksi streetwear unisex. Mulai dari kaus, hoodie, sweater dan terbaru Prive juga memilih piyama yang nyaman digunakan untuk aktivitas di dalam rumah.

Baca Juga:
Pasang Foto Idol Kpop di Dinding Ruang Tamu, Malah Dikira Calon Suami

2. G-Dragon BIGBANG

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/xxxibgdrgn)

Urusan style G-Dragon adalah ahlinya. Ia kerap mengguncang dunia fashion Korea dengan gaya berbusananya yang unik. Bagi penggemar style ala G-Dragon tidak ada salahnya untuk mencoba produk dari PEACEMINUSONE yang dirilis pada 2016 silam. Brand fashion milik G-Dragon ini menawarkan bermacam item fashion mulai dari kaus, topi, sepatu serta aksesoris yang mencerminkan selera fashion dari pelantun lagu Fantastic Baby ini.

3. Jessica Jung

Baca Juga:
Buntut Terang-terangan Ngaku Gay, Idol Kpop Holland Dihajar Orang Asing

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/jessica.syj)

Former member SNSD, Jessica Jung mulai menggeluti dunia bisnis setelah keluar dari grup yang membesarkan namanya. Ia membangun clothing brand bernama Blanc & Eclare sejak tahun 2014. Awalnya, brand milik kakak Krystal Jung ini hanya menjual kacamata. Kemudian bisnisnya berkembang dan mengeluarkan produk lain seperti scarf, parfum, dan kosmetik. Bisnis Jessica terbilang sukses dan sudah tersebar lebih dari 60 toko di seluruh dunia. Sederet idol lain seperti Irene Red Velvet, Suzy, Park Min Young, dan Jennie BLACKPINK pernah kedapatan memakai koleksi Blanc & Eclare.

4. Lee Hongki FT Island

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/skullhong12)

Selain menjadi vokalis band FT Island dan aktor, Lee Hongki juga menggeluti dunia bisnis lewat brand Skull Hong. Mengusung slogan as long as it’s fun, Skull Hong menawarkan produk unisex dengan detail kitsch dan quirky. Produk milik Lee Hongki yang sudah berjalan sekitar 7 tahun ini menjual aksesoris, kaus warna cerah dengan peran dan ilustrasi tulisan tangan, juga tas. Brand miliknya ini juga pernah dipakai oleh idol lain seperti Yuta NCT.

Baca Juga:
7 Aktris Keturunan Ningrat, Ada Dita Karang yang Jadi Idol KPop

5. Jackson Wang

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/jacksonwang852g7)

Member GOT7 yang belum lama ini comeback bersama rekan satu grupnya usai lepas dari JYP Entertainment pun punya brand fashion sendiri. Bernama Team Wang Design. Penampilan Jackson Wang yang selalu estetik bisa terlihat dari produk keluaran brand miliknya. Item fashion yang diluncurkan Team Wang Design dibuat dengan konsep minimalist essential yang sesuai dengan gaya Jackson.

6. Donghae Super Junior

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/leedonghae)

Telah jadi senior di dunia Kpop, Donghae pun merilis brand fashion bernama Tempus. Brand milik Donghae menyasar pecinta casual style dengan produk streetwear yang nyaman. Ia kerap memakai brand fashionnya di banyak acara sebagai ajang promosi. Brand ini juga dikelola oleh keluarganya sejak dirilis pada 2018 lalu.

7. Namjoo Apink

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/sarangdungy)

Pada tahun 2019, Namjoo pernah mengejutkan penggemar dengan merilis teaser misterius yang diduga sebagai petunjuk album solonya. Rupanya teaser itu adalah untuk brand fashion yang bernama Sugar Please. Clothing brand milik Namjoo memang terbilang baru, tapi ia mendapat banyak dukungan dari penggemar dan rekan sesama idol.

8. Zuho SF9

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/zuuuuu_oh)

Brand fashion milik Zuho memiliki nama unik yaitu CELUI HURU. Mengapa unik? Pasalnya nama itu berasal dari dua kucing peliharaannya Lei dan Huru. Rilis pada tahun 2020, CELUI HURU telah cukup dikenal. Bahkan Chanyeol EXO dan Jennie BLACKPINK pernah memakai brand tersebut.

9. BM KARD

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/bigmatthewww)

STAYDIUMLA adalah brand fashion yang dimiliki oleh BM KARD yang fokus pada outfit streetwear. Pada awal perilisannya, brand ini hanya fokus pada celana namun perlahan produknya menawarkan item lain seperti kaus, jaket bomber, juga aksesoris.

10. Hyomin T-ara

Idol Kpop Punya Brand Fashion. (Instagram/hyominnn)

Say No More adalah brand fashion milik Hyomin T-ara yang rilis pada 2021 kemarin. Bisnisnya fashion Hyomin mengusung konsep klasik yang simpel dan cocok untuk dipakai sehari-hari.

Dari beberapa brand fashion milik idol Kpop tadi, mana nih yang jadi favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More