Ade Wismoyo | MataMata.com
Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (kstarlive.com)

Matamata.com - Memiliki hewan peliharaan memiliki banyak manfaat bagi manusia. Salah satunya adalah untuk menghilangkan rasa kesepian dan melatih tanggung jawab. Kucing dan anjing menjadi hewan peliharaan favorit banyak orang. Tapi ada pula yang memelihara hewan unik seperti beberapa idol Kpop pelihara hewan tak biasa.

Selera unik para idol dalam memilih hewan peliharaan bisa dibilang tak umum. Lantaran ada beberapa hewan yang mereka pelihara dianggap sebagai hewan yang mengerikan. Walau ada juga hewan yang imut dan menggemaskan.

Penasaran siapa idol Kpop pelihara hewan tak biasa? Kepoin daftarnya berikut.

Baca Juga:
8 Momen Kebersamaan Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti, Bikin Baper!

1. Jin BTS

Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (bts. fandom.com)

Member BTS, Jin pernah memelihara dua sugar glider yang lucu dan menggemaskan bernama Eomuk dan Odeng pada 2017. Jin mengenalkan dua hewan peliharaannya ini saat promosi lagu DNA. Sugar glider pertama yang ia rawat yaitu Eomuk. Jin kembali mengadopsi sugar glider dengan nama Gukmul. Sayangnya, pada 2019 Odeng juga mati padahal Jin dan keluarganya sangat menyayangi sugar glider miliknya itu.

2. Rose BLACKPINK

Baca Juga:
Ustaz Derry Sulaiman Muak Lihat Cara Tim Gus Samsudin Sambut Pesulap Merah: Buruknya Akhlak!

Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (soompi.com)

Bukan kucing atau anjing, Rose BLACKPINK malah memelihara seekor ikan. Ikan milik Rose diberi nama Joo Hwang yang artinya orange sesuai dengan warna si ikan. Menurut Rose, Joo Hwang sangat pintar karena bisa memberinya salam saat ia memasukan tangannya ke akuarium. Rose kemudian mengadopsi seekor anjing bernama Hank yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

3. CL

Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (Instagram/chaelincl)

Former member 2NE1, CL memelihara landak mini sebagai hewan peliharaan kesayangannya. CL pertama kali memperkenalkan landaknya di akun Mme2DAY miliknya pada tahun 2013 silam. Ia menamai landaknya Ddotchi, yang sering muncul dalam siaran langsung maupun foto yang CL unggah di media sosial. Alasan CL memelihara Ddotchi adalah karena menurutnya si landak sangat sexy.

Baca Juga:
Alyssa Daguise Beri Kode Sudah Putus dari Al Ghazali Sejak Mei

4. Mir eks MBLAQ

Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (Instagram/91_mir_0310)

Peliharaan Mir eks member MBLAQ cukup ekstrem dan mengerikan bagi sebagian besar orang. Mir memelihara seekor ular yang diberi nama Godongyi. Mantan maknae MBLAQ ini bahkan pernah mengajak Godongyi ikut pemotretan bersama rekan satu grupnya dahulu. Mir juga pernah secara langsung memamerkan reptil kesayangannya itu saat syuting Laws of the Jungle pada 2012 silam. 

5. BamBam GOT7

Baca Juga:
Lucinta Luna Akhirnya Pamer Hasil Akhir Operasi Wajah dan Leher: Barbie Aja Kalah!

Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (8days.sg)

Idol asal Thailand ini memelihara anjing tapi BamBam GOT7 juga memiliki seekor tupai. Tupai miliknya diberi nama Shabu Shabu dan pernah ia kenalkan lewat Instagram Story pada 2017 silam. Shabu Shabu sangat lucu dan imut karena ukurannya hanya sebesar telapak tangan. Tapi meski kecil, si tupai pernah menggigit telinga BamBam saat diletakkan di pundak. BamBam pun tak bisa marah karena Shabu Shabu sangat lucu dan imut.

6. Wooyoung 2PM

Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (kstarlive.com)

Anak ayam jadi pilihan Wooyoung 2PM untuk dipelihara. Anak ayam berwarna kuning yang tak lebih besar dari telapak tangannya ini pernah ia perlihatkan pada para penggemar lewat siaran langsung.

7. Chanyeol EXO

Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (8days.sg)

Ketika masih kecil, Chanyeol EXO pernah memelihara seekor musang yang diberi nama Ddori. Sayangnya Ddori mati di tahun 2013 silam. Sekarang Chanyeol dan keluarganya memelihara anjing lucu yang sangat aktif bernama Toben

8. Yesung Super Junior

Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (8days.sg)

Vokalis Super Junior, Yesung memiliki peliharaan yang sudah dikenal oleh ELF. Hewan peliharaan Yesung adalah kura-kura yang diberinya nama Ddangkkoma. Beberapa kali Yesung pernah memperlihatkan kura-kuranya pada publik.

9. Hye Yeon  BESTie

Idol Kpop Pelihara Hewan Tak Biasa. (kstarlive.com)

Dikenal sebagai penyayang binatang, Hye Yeon BESTie tak cuma memelihara kucing. Sebab ia juga memelihara kumbang yang merupakan hewan tak biasa untuk dipelihara.

10. Taeil BLOCK B

(YouTube/TV-People)

Sama seperti Rose BLACKPINK, Taeil BLOCK B juga memelihara ikan. Bedanya ikan koleksi Taeil adalah ikan tropis yang berharga hingga jutaan rupiah. Ia memiliki cukup banyak koleksi ikan tropis yang dirawat lho.

Punya selera yang unik, itu tadi beberapa idol Kpop pelihara hewan tak biasa. Ada hewan peliharaan mereka yang bikin kamu tertarik juga untuk pelihara?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More