Ade Wismoyo | MataMata.com
Hyun Bin dan Son Ye Jin (Instagram/@coppamagz)

Matamata.com - Drama Korea kerap membuat baper penonton dengan chemistry para pemainnya hingga alur cerita yang disajikan. Ternyata bukan hanya penonton yang bisa baper, para pemainnya juga bisa lho. Tak heran jika ada cukup banyak artis Korea yang bertemu dengan cinta mereka di drama. 

Beberapa artis yang terlibat cinta lokasi di drama Korea ada yang berakhir ke jenjang pernikahan. Namun, ada pula yang berakhir putus sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Pasangan cinlok di drakor yang paling fenomenal mungkin adalah Song Song Couple, Song Jong Ki dan Song Hye Kyo. Kemudian ada pula Hyun Bin dan Song Ye Jin yang baru saja menikah. Masih ada beberapa artis yang juga terlibat cinlok. Berikut sejumlah pasangan artis cinlok di drama Korea.

Baca Juga:
Sensen Asisten Raffi Ahmad Semprot Artis Baru yang Bersikap Arogan: Jangan di Depan Orang-orang

1. Hyun Bin dan Son Ye Jin

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Instagram/vast.ent)

Beradu akting dalam drama Crash Landing on You (2019), Hyun Bin dan Son Ye Jin terlibat cinlok. Keduanya kepergok menghabiskan waktu bersama, dan hingga agensi mengonfirmasi bahwa mereka berkencan. Pasangan yang menikah pada 31 maret 2022 sedang menantikan kelahiran anak pertama.

2. Ji Sung dan Lee Bo Young

Baca Juga:
10 Penyanyi Dangdut Berhijab, Cita Citata Manglingi dan Kian Memesona!

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Soompi.com)

Pasangan harmonis Ji Sung dan Lee Bo Young pertama kali bertemu dalam drama Save Last Dance for Me (2004). Keduanya berkencan selama kurang lebih 6 tahun sebelum memutuskan menikah pada tahun 2013. Lee Bo Young melahirkan anak pertama yang berjenis kelamin perempuan pada tahun 2015.

3. Song Jong Ki dan Song Hye Kyo

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Soompi.com)

Song Song Couple sukses bikin jutaan penggemar bahagia setelah resmi menjalin hubungan usai beradu akting dalam Descendant of the Sun (2016). Pernikahan mereka digelar pada 31 Oktober 2017, sayangnya pernikahan mereka hanya berlangsung selama 2 tahun. Song Jong Ki dan Song Hye Kyo dikabarkan sudah pisah rumah sejak September 2018 dan resmi bercerai pada 22 Juli 2019.

Baca Juga:
Film Barunya Bakal Dirilis, Aamir Khan Takut Kena Boikot gara-gara Ini

4. Eugene dan Ki Tae Young

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (instagram/eugene810303)

Drama Creating Destiny (2009) menumbuhkan cinta antara Ki Tae Young dan Eugene. Keduanya menikah pada 23 Juli 2011. Rumah tangga mereka harmonis dan bahagia hingga menjadikan keduanya sebagai pasangan favorit.

5. Yeon Jung Hoon dan Han Ga In

Baca Juga:
Pulang dari Amerika, J-Hope BTS Bikin Geleng Kepala Pakai Aksesoris Senilai Ratusan Juta

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Soompi.com)

Drama Yellow Handkerchief mempertemukan Yeon Jung Hoon dan aktris Han Ga In. Mereka berkencan pada tahun 2003 dan memutuskan menikah pada tahun 2005. 11 tahun menikah mereka memiliki anak pertama di tahun 2016. Kemudian pada Mei 2019, Ga In melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki.

6. Cha In Pyo dan Shin Ae Ra

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Instagram/shinaela_if)

Bertemu dalam drama Love in Your Bosom (1994) Cha In Pyo dan Shin Ae Ra menikah pada Maret 1998. Rumah tangga mereka awet dan bahagia dengan tiga orang anak.

7.  Joo Sang Wook dan Cha Ye Ryun

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Instagram/uks0718_)

Bermain dalam drama Glamorous Temptation (2015), Joo Sang Wook dan Cha Ye Ryun tertangkap kamera tengah berkencan pada 2016. Keduanya lalu menikah pada 25 Mei 2017.

8. Lee Sang Woo dan Kim Seo Yeon

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Instagram/sysysy1102)

Menikah pada Juni 2017 setelah bertemu dalam drama Happy Home (2016), Lee Sang Woo dan Kim Seo Yeon langgeng sampai sekarang.

9. Ryu Soo Young dan Park Ha Sun

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Soompi.com)

Membintangi drama Two Weeks (2013), Park Ha Sun dan Ryu Soo Young mulai berkencan pada 2014. Tapi publik baru mengetahui hubungan mereka pada 2015 dan menikah pada Januari 2017.

10. Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Soompi.com)

Berakhir dengan perceraian di tahun 2020, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee memutuskan menikah pada 2 Mei 2017. Keduanya cinlok usai bermain dalam drama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop (2016). 

11. Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Soompi.com)

Mendapat dukungan dari fans tak bisa membuat hubungan Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung bertahan. Keduanya putus pada Agustus 2017 setelah berkencan usai bermain dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo pada 2016.

12. Lee Joon dan Jung So Min

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Soompi.com)

Bermula dari cinta lokasi di karena bermain dalam drama My Father is Strange pada 2017, Lee Joon dan Jung So Min akhirnya berkencan. Hubungan mereka terungkap usai terciduk Dispatch. Tiga tahun pacaran, mereka putus pada Juni 2020.

13. Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Pasangan Artis Cinlok di Drama Korea. (Soompi.com)

Beradu akting sebagai pasangan kekasih dalam drama Blood (2015) membawa mereka jadi kekasih di dunia nyata. Keduanya menikah pada Mei 2016 dan sempat jadi pasangan favorit. Sayang, mereka bercerai pada 15 Juli 2020.

Itulah sejumlah artis cinlok di drama Korea yang mereka bintangi. Ada yang langgeng ada pula yang berpisah. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More