Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Joo Hyun Young (Instagram/@2ruka__)

Matamata.com - Joo Hyun Young meraih puncak popularitas berkat perannya sebagai Dong Geurami di drama Korea "Extraordinary Attorney Woo" yang akan menayangkan episode terakhir pada 17 dan 18 Agustus mendatang.

Dong Geurami diceritakan sebagai sahabat Woo Young Woo (Park Eun Bin), pengacara jenius yang menyandang spektrum autisme, di drakor "Extraordinary Attorney Woo". Cara Dong Geurami dan Woo Young Woo saling menyapa bahkan jadi viral.

Penasaran siapa Joo Hyun Young yang sukses mencuri perhatian penggemar drama "Extraordinary Attorney Woo" ini? Yuk simak berbagai fakta Joo Hyun Young berikut!

Baca Juga:
Raffi Ahmad Minta Izin Nagita Slavina untuk Bayari Utang Marshanda, Sikap Irfan Hakim Disorot: Kompor Banget

1. Lulusan SOPA

Fakta Joo Hyun Young (Instagram/@2ruka__)

Joo Hyun Young ternyata awalnya ingin menjadi pianis sehingga menempuh pendidikan di School of Performing Art (SOPA) Seoul. Namun Joo Hyun Young berubah pikiran ingin mendalami dunia akting yang mengantarkan kesuksesannya seperti sekarang. Setelah lulus dari SOPA, Joo Hyun Young mengambil jurusan Teater di Kookmin University.

2. Angkatan Joy Red Velvet

Baca Juga:
11 Momen The Hermansyah Bertemu Gen Halilintar, Penuh Kehangatan

Fakta Joo Hyun Young (Instagram/@2ruka__)

Bukan hanya sama-sama kelahiran 1996, Joo Hyun Young dan Joy Red Velvet berada di angkatan yang sama saat mengenyam pendidikan di SOPA. Selain Joy, Joo Hyun Young juga seangkanat dengan Yeonwoo eks MOMOLAND dan Soobin WJSN.

3. Sembunyikan Keluarga

Fakta Joo Hyun Young (Instagram/@2ruka__)

Joo Hyun Young merupakan anak bungsu dengan kakak perempuan kembar yang terpaut 7 tahun darinya. Menurut pantauan MataMata.com, Joo Hyun Young tak pernah membagikan kebersamaannya dengan keluarga melalui media sosial. Hal ini lumrah untuk artis Korea demi menjaga privasi keluarga yang tak berkarier di industri hiburan.

Baca Juga:
Viral Video Lina Mukherjee Murka saat Ditanya Kapan Nikah, Nama Saipul Jamil Ikut Terseret

4. Debut Tahun 2018

Fakta Joo Hyun Young (Instagram/@2ruka__)

Sebelum "Extraordinary Attorney Woo", Joo Hyun Young telah membintangi sejumlah web drama sejak 2018. "Best Mistake" (2019) merupakan web drama Joo Hyun Young yang paling hits hingga dibuat sampai musim ketiga.

Setelah "Extraordinary Attorney Woo", penggemar tak perlu khawatir karena Joo Hyun Young telah dikonfirmasi membintangi drama "Call My Agent!" bareng Lee Seo Jin, Kwak Sun Young, dan Seo Hyun Woo.

Baca Juga:
Atalia Praratya Kenang Momen Indah Bersama Eril, Langsung Banjir Doa: Semangat Bu Cinta!

Joo Hyun Young sendiri akan berperan sebagai manajer pemula yang sering membuat masalah di drama tvN "Call My Agent!". Tetapi karakter manajer yang bernama So Hyun Joo tersebut bertumbuh menjadi manajer profesional seiring pengalamannya.

5. Artis Multitalenta

Fakta Joo Hyun Young (Instagram/@2ruka__)

Selain berakting, Joo Hyun Young juga berbakat menjadi pelawak. Joo Hyun Young diketahui sebagai salah satu host tetap "Saturday Night Live" (SNL) Live Season 11. Peran Joo Hyun Young di acara SNL adalah sebagai reporter. Di Blue Dragon Series Awards 2022, Joo Hyun Young bahkan memenangkan penghargaan Best Female Entertainer.

Joo Hyun Young juga memiliki suara yang indah. Kemampuan tersebut dibuktikan Joo Hyun Young  dengan menyanyikan OST web drama yang dibintanginya sendiri, "As Your Heart Tells" (2020), berjudul "Something Special".

6. Gaya Rambut karena Patah Hati

Fakta Joo Hyun Young (Instagram/@2ruka__)

Joo Hyun Young dikenal dengan gaya rambutnya yang pendek. Dalam sebuah kesempatan, Joo Hyun Young mengaku memotong rambutnya usai putus dari sang mantan pacar. Namun hingga saat ini, gaya rambut gadis kelahiran 14 Januari 1996 itu terus dipertahankan.

Itu dia sederet fakta Joo Hyun Young, aktris pendatang baru yang punya banyak talenta. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More