Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Jungkook BTS (instagram/@jungkook.97)

Matamata.com - Jungkook BTS akan tampil di panggung upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Kabar ini tentu saja sukses membuat ARMY antusias.

Pada 12 November, BTS secara resmi mengumumkan bahwa Jungkook akan menyumbangkan suaranya untuk soundtrack Piala Dunia 2022. Idol kelahiran 1997 tersebut juga akan tampil di upacara pembukaan event olahraga akbar ini.

Kalau kamu ingin kenal lebih jauh dengan penyanyi muda dengan segudang prestasi ini, simak profil Jungkook BTS berikut.

Baca Juga:
Jungkook BTS Bakal Tampil di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022, Auto Banjir Pujian

1. Biodata Jungkook BTS

Profil Jungkook BTS (instagram/@jungkook.97)

Jungkook lahir pada 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. Pemilik nama lengkap Jeon Jungkook ini adalah member termuda dari BTS, boyband K-Pop yang memiliki banyak penggemar di penjuru dunia.

Jungkook merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Dia bersekolah di SD dan SMP Baekyang di Busan, tapi pindah ke Singu Middle School di Seoul setelah menjadi trainee dari Big Hit Entertainment.

Baca Juga:
'Aa Mau Nonton Messi', Bikin Iri! Antusiasme Rafathar dan Raffi Ahmad Saat Ingin Nonton Piala Dunia

2. Perjalanan Karier Jungkook Bersama BTS

Profil Jungkook BTS (instagram/@jungkook.97)

Jungkook debut sebagai member termuda dan vokalis utama BTS pada 12 Juni 2013 dengan single bertajuk 2 Cool 4 Skool. Saat itu usianya baru 16 tahun.

Bersama BTS, Jungkook merilis ratusan lagu dan meraih banyak sekali penghargaan, termasuk Penghargaan Budaya Hwagwan kelas lima oleh Presiden Korea Selatan pada Oktober 2018. Dia juga telah mengunjungi berbagai belahan dunia lewat tur konser bersama grupnya.

Baca Juga:
Resmi GBK akan Dipakai Piala Dunia U-20, Gimana Nasib Konser BLACKPINK?

Selain sebagai vokalis, Jungkook juga ikut memproduksi sejumlah lagu-lagu BTS. Beberapa di antaranya adalah Euphoria dan My Time, lagu solo dengan charting terlama dari semua penyanyi K-pop di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

3. Karier Solo Jungkook BTS

Profil Jungkook BTS (instagram/@jungkook.97)

Selama berkarier dengan BTS, Jungkook beberapa kali merilis lagu solo seperti Still With You dan Stay Alive, yang merupakan OST webtoon 7 Fates: Chakho. Lagu-lagu solo Jungkook selalu mampu menembus tangga lagu domestik dan internasional.

Baca Juga:
20 Hari Lagi Menuju Piala Dunia Qatar 2022, Nonton Pertandingannya Hanya di Vidio

Jungkook semakin melebarkan sayapnya sebagai penyanyi solo setelah BTS mengumumkan akan lebih fokus pada kegiatan individu pada Juni 2022 lalu. Pelantun Dynamite ini langsung digandeng Charlie Puth untuk jadi rekan duetnya dalam single Left and Right.

Terkini, Jungkook siap berpartisipasi dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 20 November. Artis besutan Big Hit Musik itu pun sudah berangkat ke Qatar hari ini, Selasa (15/11/2022).

Ada yang nggak sabar nonton penampilan si Golden Maknae?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More