Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Teranyar Kim Ok Vin (Instagram/@kimokvin)

Matamata.com - Aktris cantik Korea Kim Ok Vin ulang tahun ke-36 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (3/1/2023). Ada banyak dramanya yang recommended, termasuk beberapa drama teranyar Kim Ok Vin berikut ini!

Kim Ok Vin atau yang juga dikenal dengan nama Kim Ok Bin ini lahir pada 3 Januari 1987. Aktingnya yang nggak kaleng-kaleng sudah diakui di sejumlah drama dan film termasuk Voice, Over the Rainbow, Thirst, The Villainess, Arthdal Chronicles, dan masih banyak lagi.

Drama Teranyar Kim Ok Vin (Instagram/@kimokvin)

Ada dua drama teranyar Kim Ok Vin yang akan tayang tahun 2023 lho, termasuk Love to Hate You dan Arthdal Chronicles Season 2. Makanya langsung saja simak yuk sinopsis dan karakter keren yang diperankan olehnya melansir dari Soompi dan berbagai sumber. Tunggu apalagi? Check this out!

Baca Juga:
9 Potret Kim Nam Gil di Island, Drama Korea Barunya setelah Through the Darkness

1. Children of A Lesser God (2018)

Drama Teranyar Kim Ok Vin (Asianwiki)

Kim Ok Vin membintangi drama OCN tahun 2018 bersama Kang Ji Hwan, Sim Hee Seop, Lee Elijah, dan lainnya. Kang Ji Hwan berperan sebagai Cheon Jae In, seorang detektif cerdas yang hanya mempercayai fakta, logika, dan angka.

Sementera itu, Kim Ok Vin menjelma menjadi Kim Dan, detektif wanita dengan kemampuan supranatural yang bisa melihat saat-saat ketika korban meninggal. Meski berbeda kepribadian, keduanya bekerja sama untuk mengungkap konspirasi yang melibatkan sebuah organisasi yang kuat.

Baca Juga:
8 Potret Lee Do Hyun di The Glory, Drama Korea Barunya dengan Song Hye Kyo di Netflix

2. Arthdal Chronicles (2019)

Drama Teranyar Kim Ok Vin (Soompi)

Kim Ok Vin bergabung dengan drama hits Arthdal Chronicles tahun 2019 tentang kisah para pahlawan dan nasib mereka sebagai legenda di kota fiksi Arthdal. Drama Korea ini banjir bintang termasuk Song Joong Ki, Kim Ji Won, Kim Eui Sung, dan masih banyak lagi.

Kim Ok Bin akan berperan sebagai Tae Al Ha, putri seorang pemimpin suku yang ambisius dan bercita-cita memegang kekuasaan besar. Dia haus kekuasaan dan merupakan wanita cerdas yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan keinginannya.

Baca Juga:
5 Drama Korea Terbaik 2022, Ada My Liberation Notes dan Extraordinary Attorney Woo

3. Dark Hole (2021)

Drama Teranyar Kim Ok Vin (Soompi)

Dark Hole adalah drama teranyar Kim Ok Vin tahun 2021 bareng Lee Joon Hyuk, Lim Won Hee, dan lainnya. Drama ini tentang perjuangan orang-orang untuk bertahan hidup saat berada di antara manusia mutan yang berubah setelah menghirup asap hitam misterius dari lubang pembuangan.

Lee Joon Hyuk membintangi drama sebagai Yoo Tae Han, seorang sopir truk dan penduduk asli kota Mu Ji di mana lubang pembuangan muncul. Kim Ok Bin sebagai Lee Hwa Sun, seorang detektif polisi dari Seoul yang datang ke kota tersebut untuk menemukan pembunuh suaminya.

4. Love to Hate You (2023)

Drama Teranyar Kim Ok Vin (Instagram/@kimokvin)

Drama teranyar Kim Ok Vin lainnya adalah Love to Hate You yang akan tayang di Netflix tahun 2023 ini. Drama tentang pria dan wanita yang tidak percaya cinta dan akhirnya belajar untuk memahami cinta sejati ini juga menggaet Yoo Teo, Kim Ji Hoon, Go Won Hee, dan lainnya.

Kim Ok Vin akan berperan sebagai Yeo Mi Ran, seorang pengacara baru di sebuah firma hukum yang punya spesialisasi dalam industri hiburan. Dia benci kalah dari laki-laki dan yakin kalau wanita bisa hidup mandiri di dunia ini dengan memiliki karier yang sukses. Dramanya belum mengumumkan jadwal tayang.

5. Arthdal Chronicles Season 2 (2023)

Drama Teranyar Kim Ok Vin (Soompi)

Kim Ok Vin akan membintangi drama fantasi epik Arthdal Chronicles Season 2 bareng Lee Joon Gi, Shin Se Kyung, dan Jang Dong Gun. Arthdal Chronicles Season 2 akan berlangsung kira-kira satu dekade kemudian dan masih menyoroti kisah pahlawan yang membuat legenda mereka sendiri di tanah mitos Arth.

Lee Joon Gi akan berperan sebagai Eun Seom versi dewasa, sementara Shin Se Kyung akan berperan sebagai Tan Ya, penerus klan Wahan. Jang Dong Gun dan Kim Ok Bin akan kembali memerankan Ta Gon dan Tae Al Ha di mana ceritanya berkisar delapan tahun setelah Ta Gon menjadi raja. Tunggu tanggal mainnya tahun ini ya!

Itu dia beberapa drama teranyar Kim Ok Vin atau Kim Ok Bin yang merayakan ulang tahun hari ini. Jangan lupa nonton drama-dramanya dan tunggu jadwal rilis Love to Hate You dan Arthdal Chronicles Season 2 ya. Selamat ulang tahun, Kim Ok Vin!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More