Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Queenmaker (Instagram/@theswoonnetflix)

Matamata.com - Netflix baru saja merilis daftar drama Korea menarik yang akan tayang tahun 2023 di platform mereka. Salah satunya adalah fakta Queenmaker yang wajib kamu kepoin berikut ini.

Queenmaker wajib diantisipasi karena menggaet dua aktris senior kenamaan Korea yaitu Kim Hee Ae dan Moon So Ri sebagai pemeran utama. Apalagi ini merupakan drama baru Kim Hee Ae setelah The World of the Married yang luar biasa sukses tahun 2020 lalu.

Fakta Queenmaker (Instagram/@heeae_official/@disneypluskr)

So, tunggu apalagi? Langsung saja kita intip sama-sama fakta Queenmaker yang keren banget di bawah ini. Simak jalan ceritanya dan karakter mengesankan dua pemeran utamanya melansir dari Soompi dan berbagai sumber. Check this out!

Baca Juga:
12 Drama Korea Tentang Bullying, Akting Song Hye Kyo Pukau Penonton Lewat The Glory

1. Cerita Queenmaker Tentang Dua Wanita Tangguh

Fakta Queenmaker (Instagram/@theswoonnetflix)

Dua aktris senior Korea yang keren banget aktingnya, yaitu Kim Hee Ae dan Moon So Ri akan bersatu di drama Korea baru yang menarik berjudul Queenmaker. Drama menarik ini sudah dikonfirmasi akan tayang di Netflix pada tahun 2023 ini.

Queenmaker bercerita tentang dua wanita yang dulunya menjalani kehidupan yang sangat berbeda. Namun, keduanya meninggalkan semua yang mereka miliki untuk menggabungkan kekuatan dan menciptakan dunia yang adil dan jujur.

Baca Juga:
8 Aktor Jadi Pendeta di Drama Korea, Pesona Cha Eun Woo di Island Bikin Klepek-Klepek

2. Karakter Kim Hee Ae

Fakta Queenmaker (Instagram/@heeae_official)

Kim Hee Ae akan memerankan karakter Hwang Do Hee, seorang wanita karier terampil yang tidak pernah lepas dari stiletto setinggi 12 sentimeter selama 12 tahun terakhir. Dia yang terbaik di bidang konsultasi dan sangat pandai menangani opini publik. Hwang Do Hee kini menjabat sebagai pemimpin Kantor Perencanaan Strategis di Grup Eunsung, bisnis domestik terbaik ketiga.

Hwang Do Hee sangat pintar menangani kasus-kasus yang meresahkan pemilik perusahaan dengan cara menganalisis kebiasaan, preferensi, rumor, dan bahkan kelemahan mereka demi mengurangi risiko. Terlepas dari semua kerja kerasnya di bidang ini, dia akan menghadapi kesulitan saat menjadikan Oh Seung Sook (Moon So Ri) sebagai wali kota Seoul.

Baca Juga:
8 Artis Jadi Guru di Drama Korea, Terkini Song Hye Kyo di The Glory

3. Karakter Moon So Ri

Fakta Queenmaker (Instagram/@disneypluskr)

Sementara itu, Moon So Ri akan berperan sebagai Oh Seung Sook, pengacara hak asasi manusia dan hak-hak buruh. Selama 20 tahun terakhir, dia memproklamirkan diri sebagai Lady of Justice Korea dan sudah membuktikannya lewat kerja kerasnya.

Sebagai presiden Asosiasi Pekerja Wanita dan pemimpin Hak Asasi Manusia Wanita Korea, Oh Seung Sook sudah menunjukkan pesonanya sebagai pemimpin wanita yang kuat dan tidak berhenti untuk melindungi yang lemah. Oh Seung Sook tidak tertarik pada otoritas, tetapi berkat bantuan "Queenmaker" Hwang Do Hee, dia bertekad untuk menjadi wali kota Seoul demi membela kaum yang lemah.

4. Drama Baru Kim Hee Ae setelah The World of the Married

Fakta Queenmaker (Soompi)

Queenmaker akan menjadi drama pertama Kim Hee Ae sejak kesuksesan The World of the Married tahun 2020 lalu. Drama keluarga yang diwarnai perselingkuhan yang juga dibintangi oleh Park Hae Joon dan Han So Hee ini sukses besar meraih rating 28 persen untuk episode terakhirnya di JTBC.

Sementara itu, Queenmaker merupakan drama baru Moon So Ri sejak tampil di drama On the Verge of Insanity tahun 2021 lalu. Moon So Ri juga sudah dikonfirmasi akan membintangi drama baru bertajuk Race yang akan tayang tahun 2023 ini di Disney+.

Itu dia beberapa fakta Queenmaker, drama Korea baru Kim Hee Ae dan Moon So Ri yang akan tayang di Netflix. Netflix belum mengumumkan jadwal tayang drama ini, tetapi kemungkinan akan tayang di kuartal kedua tahun 2023 mendatang. Tunggu kabar selanjutnya soal jadwal rilisnya ya! Siapa yang sudah nggak sabar nonton?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More