Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Korea bertema futuristik (Hancinema)

Matamata.com - Kim Woo Bin akan kembali membintangi drama sebagai pemeran utama. Drama dengan tema futuristik berjudul "Black Knight" menjadi pilihan kekasih Shin Min Ah tersebut.

Futuristik belakangan mulai banyak diangkat sebagai tema untuk kisah dalam drama Korea. Futuristik sendiri merupakan konsep modern yang dibayangkan akan terjadi di masa depan. Selain "Black Knight", berikut drama Korea bertema futuristik lainnya:

1. Black Knight (2023)

Baca Juga:
5 Drama Korea Tayang di Netflix 2023 Part 3, Ada Gyeongseong Creature dan Sweet Home Season 2

Drama Korea bertema futuristik (Hancinema)

Drama terbaru Kim Woo Bin bertajuk "Black Knight" akan tayang di Netflix pada 2023 ini. Kim Woo Bin berperan sebagai Knight 5-8 yang tinggal di tahun 2071 saat hanya 1 persen populasi di dunia tersisa karena polusi udara beracun.

2. Sisyphus: The Myth (2021)

Drama Korea bertema futuristik (Hancinema)

Sedangkan "Sisyphus: The Myth" mengisahkan perjalanan waktu seorang insinyur jenius bernama Han Tae Sool (Cho Seung Woo). Ia diselamatkan Kang Seo Hae (Park Shin Hye) yang datang dari masa depan. "Sisyphus: The Myth" juga dapat disaksikan di Netflix.

Baca Juga:
4 Drama Korea Tayang di Netflix 2023 Part 2, Ada A Time Called You dan D.P. Season 2

3. My Holo Love (2020)

Drama Korea bertema futuristik (Hancinema)

"My Holo Love" yang tayang di Netflix menceritakan tentang kisah cinta segitiga, tetapi salah satu di antara mereka adalah teknologi Al Hologram bernama Holo. Han So Young (Go Sung Hee) jatuh cinta kepada Holo yang diciptakan Go Nan Do (Yoo Hyun Min). Sedangkan Go Nan Do lambat laun tertarik pada Han So Young.

4. The King: Eternal Monarch (2020)

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang di Netflix 2023 Part 1, Ada The Glory Part 2 Sampai Black Knight

Drama Korea bertema futuristik (Hancinema)

Drama "The King: Eternal Monarch" mengisahkan dunia paralel yakni Korea di masa sekarang dan di masa Konstitusional Monarki. Dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun, drama "The King: Eternal Monarch" masih dapat disaksikan di Netflix.

5. Alice (2020)

Drama Korea bertema futuristik (Hancinema)

Tahun 2050 menjadi latar drama "Alice" yang tayang di Netflix dan Viu. Di tahun tersebut, ada portal bernama Alice yang dapat digunakan untuk mengirim orang bertemu seseorang di masa lalu yang sudah meninggal. Dengan begitu, mereka bisa mengungkap pesan terakhir yang belum tersampaikan.

6. Love Alarm (2019)

Drama Korea bertema futuristik (Hancinema)

Dalam drama "Love Alarm" yang tayang di Netflix, terdapat aplikasi bernama Jo Alarm. Aplikasi tersebut dapat memberikan sinyal kepada penggunanya apabila ada seseorang yang punya perasaan padanya dalam radius 10 meter.

Itu dia sederet drama Korea bertema futuristik yang akan dan sudah tayang. Sudah nonton semua drama ini, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More