Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Korea kerja paruh waktu usai debut (Instagram/@xeesoxee)

Matamata.com - Pekerjaan paruh waktu menjadi pilihan untuk menambah penghasilan. Namun apa jadinya apabila pekerjaan paruh waktu tersebut dilakukan seorang artis Korea usai debut?

Berbagai alasan melatarbelakangi artis Korea kerja paruh waktu usai debut di dunia hiburan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Kim Sae Ron

Baca Juga:
7 Artis Korea Menikah dengan Bule, Buktikan Jodoh Tak Terhalang Suku Bangsa

Artis Korea kerja paruh waktu usai debut (Instagram/@ron_sae)

Kim Sae Ron kabarnya harus kerja paruh waktu di kafe setelah terlibat kasus Driving Under Influence (DUI). Sebab Kim Sae Ron harus membayar kompensasi kerusakan yang diakibatkannya karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Rumor Kim Sae Ron bekerja paruh waktu di kafe dibenarkan GOLD MEDALIST selaku agensi. Kim Sae Ron harus melakukan kerja paruh waktu karena kesulitan finansial.

2. Brave Girls

Baca Juga:
5 Artis Korea Pacaran Sama Bule, Song Joong Ki Jalin Hubungan dengan Wanita Inggris

Artis Korea kerja paruh waktu usai debut (Instagram/@bravegirls.official)

Para personel Brave Girls pun pernah melewati masa-masa sulit saat nama grupnya belum dikenal. Misalnya saja Yuna yang harus bekerja paruh waktu di kafe dan mengajar menyanyi karena kesulitan finansial.

Begitu pun Minyoung yang mengajar tari dan jadi back-up dancer. Namun keadaan berubah setelah lagu "Rollin" Brave Girls mendadak viral pada 2021.

3. Hyelin EXID

Baca Juga:
8 Momen Artis Korea Paling Disorot 2022, Bikin Fans Indonesia Heboh

Artis Korea kerja paruh waktu usai debut (Instagram/@hyeliniseo)

Hampir sama dengan Brave Girls, grup EXID membutuhkan cukup banyak waktu untuk dikenal masyarakat Korea. EXID mulai dikenal ketika lagu "Up & Down" viral karena sebuah fancam pada 2015.

Tanpa sepengetahuan member EXID lain, Hyelin diam-diam bekerja paruh waktu. Pasalnya saat EXID belum seterkenal sekarang, para member hanya bisa makan ramen instan tiga kali sehari karena kesulitan finansial.

4. Lee Yoo Mi

Artis Korea kerja paruh waktu usai debut (Instagram/@leeyoum262)

Aktris Lee Yoo Mi mulai terkenal setelah penampilannya dalam Squid Game (2021) dan All of Us are Dead (2022). Ternyata Lee Yoo Mi sudah berkarier sebagai aktris sejak belasan tahun lalu lho!

Apabila tidak ada syuting, Lee Yoo Mi sudah biasa bekerja paruh waktu. Bahkan Lee Yoo Mi masih bekerja paruh waktu saat drama Squid Game sedang tayang di Netflix, dan tak menyangka akan mendapat kepopuleran hingga seluruh dunia.

5. Han So Hee

Artis Korea kerja paruh waktu usai debut (Instagram/@xeesoxee)

Sejumlah drama yang dibintangi Han So Hee belakangan selalu jadi hits. Namun tahukah kamu, Han So Hee pernah bekerja paruh waktu di sebuah pub selama 12 jam dalam seminggu?

Padahal kala itu, Han So Hee sudah tampil sebagai model MV SHINee yang bertajuk "Tell Me What To Do" (2016). Han So Hee mulai mendapat perhatian publik setelah penampilan apiknya sebagai pelakor di drama "The World of the Married" (2020).

Itu dia sederet artis pernah kerja paruh waktu usai debut. Alasannya macam-macam ya! Ada artis favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More