Nur Khotimah | MataMata.com
Rekomendasi Drakor yang Bikin Nostalgia (Hancinema)

Matamata.com - Drama Korea menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat Indonesia dewasa ini. Ribuan drama Korea alias drakor dapat disaksikan melalui layanan Over The Top (OTT) sehingga penggemar dijamin tak akan kehabisan bahan tontonan.

Sejumlah drakor lawas menyuguhkan cerita yang tak kalah menarik dengan judul-judul terbaru lho! Untuk yang sudah nonton, bisa juga menyaksikan ulang drakor-drakor ini sembari bernostalgia. Yuk simak rekomendasi drakor yang bikin nostalgia versi MataMata.com berikut ini.

1. Full House (2004)

Baca Juga:
Sinopsis Pandora: Beneath the Paradise, Drama Korea Baru Lee Ji Ah setelah The Penthouse

Rekomendasi Drakor yang Bikin Nostalgia (Hancinema)

Full House menghadirkan kisah kawin kontrak yang fenomenal. Drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain tersebut bahkan telah di-remake beberapa negara seperti Thailand, Filipina, Taiwan, dan Vietnam. Tonton drakor Full House sebanyak 16 episode di iQIYI, Vidio, Viu, atau Netflix.

2. Princess Hours (2006)

Rekomendasi Drakor yang Bikin Nostalgia (Hancinema)

Sedangkan drakor Princess Hours bisa disaksikan ulang di Viu atau Vidio. Kisah Putra Mahkota Lee Shin mencari jodoh sebelum mewarisi tahta sang ayah menjadikan drakor Princess Hours mengasyikkan untuk ditonton. Princess Hours juga akan dibuat ulang oleh rumah produksi Group8 dan dijadwalkan tayang pada paruh kedua 2024.

Baca Juga:
Makan Mewah Ala Drama Korea Bareng Harvey Moeis, Ekspresi Sandra Dewi Disorot: Slay!

3. Coffee Prince (2007)

Rekomendasi Drakor yang Bikin Nostalgia (Hancinema)

Sedangkan drakor Coffee Prince memperkenalkan Gong Yoo dan Yoon Eun Hye hingga nama mereka jadi terkenal seperti sekarang. Selain menceritakan tentang pemilik cafe yang jatuh cinta pada karyawannya, pengusaha bisnis kopi boleh banget nonton drakor satu ini. Coffee Prince tayang di Vidio, Netflix, WeTV, serta VIU.

4. Boys Over Flowers (2009)

Baca Juga:
8 Potret Kim Ji Hoon di Love to Hate You, Drama Korea Barunya dengan Yoo Teo di Netflix

Rekomendasi Drakor yang Bikin Nostalgia (Hancinema)

Sementara itu, Boys Over Flowers agaknya wajib masuk daftar drakor yang akan membuat penontonnya bernostalgia. Dengan perilisan ulang iQIYI, Vidio, Netflix, VIU, iQIYI, dan Bilibili TV, kisah gadis miskin yang bertemu empat laki-laki tampan nan kaya di sekolah bergengsi dapat dinikmati kembali. Lee Min Ho dan Goo Hye Sun sebagai pemeran utama juga menjadikan drakor satu ini wajib ditonton ulang.

5. Secret Garden (2010)

Rekomendasi Drakor yang Bikin Nostalgia (Hancinema)

Terakhir ada drama Secret Garden yang menampilkan Hyun Bin. Fans drakor Crash Landing On You (2019) tentu ingin mengetahui penampilan Hyun Bin sekitar 12 tahun silam 'kan? Drakor yang tayang di Vidio, Viu, iQIYI, dan Netflix tersebut mengisahkan Joo Won dan Ra Im yang saling bertukar tubuh usai minum arak dari sosok misterius.

Itu dia sederet rekomendasi drakor yang bikin nostalgia versi MataMata.com. Ada drakor favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More