Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Populer Kim Nam Gil (Instagram/@tving.official)

Matamata.com - Aktor tampan Korea Kim Nam Gil ulang tahun ke-43 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (13/3/2023). Di momen istimewanya di hidupnya ini, yuk kita kepoin bareng beberapa drama populer Kim Nam Gil sekaligus paling baru yang dijamin keren!

Lahir pada 13 Maret 1980, kemampuan akting Kim Nam Gil di drama dan film sudah tak perlu diragukan. Dia pernah membintangi berbagai proyek terkenal termasuk The Great Queen Seondeok, Bad Guy, Shark, Memoir of a Murderer, The Fiery Priest, The Odd Family: Zombie On Sale, The Closet, Emergency Declaration, dan masih banyak lagi.

Drama Populer Kim Nam Gil (Instagram/@tving.official)

Yuk, kita kepoin langsung beberapa drama populer Kim Nam Gil sekaligus paling baru yang sayang kamu lewatkan. Simak sinopsis dan karakter yang dimainkannya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Ada dramanya yang bakal tayang, lho!

Baca Juga:
Sinopsis Island Part 2, Kisah Kim Nam Gil Cs Bakal Lebih Kelam dan Mencekam

1. Live Up to Your Name (2017)

Drama Populer Kim Nam Gil (Soompi)

Salah satu drama populer Kim Nam Gil yang oke banget adalah Live Up to Your Name tahun 2017 lalu. Drama fantasi tentang dua dokter dari era yang berbeda ini menyoroti tentang pengobatan tradisional dan modern yang menarik.

Kim Ah Joong berperan sebagai seorang ahli bedah bernama Choi Yeon Kyung, dan Kim Nam Gil menjadi dokter pengobatan tradisional berbakat di Joseon yaitu Heo Im. Heo Im melakukan perjalanan waktu dan bertemu Choi Yeon Kyung di Seoul.

Baca Juga:
9 Potret Kim Nam Gil di Island, Drama Korea Barunya setelah Through the Darkness

2. The Fiery Priest (2019)

Drama Populer Kim Nam Gil (Soompi)

Drama populer Kim Nam Gil yang wajib ditonton adalah The Fiery Priest tahun 2019. Pasalnya di drama karya penulis Park Jae Bum dari Good Manager dan Vincenzo ini, Kim Nam Gil menyabet Daesang di SBS Drama Awards 2019 berkat aktingnya yang ciamik.

Kim Nam Gil berperan sebagai Kim Hae Il, seorang pendeta pemarah yang bekerja sama dengan detektif penakut bernama Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) untuk menyelidiki kasus pembunuhan. Honey Lee juga bergabung di drama ini sebagai jaksa ambisius bernama Park Kyung Sun.

Baca Juga:
8 Pesona Lee Da Hee di Island, Siap Adu Akting dengan Kim Nam Gil dan Cha Eun Woo ASTRO

3. Through the Darkness (2022)

Drama Populer Kim Nam Gil (Instagram/@sbsdrama.official)

Through the Darkness juga patut ditonton karena Kim Nam Gil kembali meraih Daesang di SBS Drama Awards 2022 untuk aktingnya yang luar biasa. Through the Darkness adalah drama soal profiler kriminal pertama di Korea yang menggaet Kim Nam Gil, Jin Sun Kyu, dan Kim So Jin sebagai pemeran utama.

Kim Nam Gil memerankan seorang profiler bernama Song Ha Young yang mampu membaca lebih dalam tentang hati manusia daripada orang lain. Jin Sun Kyu sebagai Gook Young Soo, ketua tim Analisis Perilaku Kriminal yang ramah dan punya penilaian tajam. Kim So Jin sebagai Yoon Tae Goo yang menjadi legenda dalam dunia penanganan kejahatan kekerasan.

4. Island Part 1 dan 2 (2022-2023)

Drama Populer Kim Nam Gil (Instagram/@tving.official)

Kim Nam Gil memang dikenal selalu mengambil peran-peran yang unik termasuk di drama populernya yang terbaru yakni Island. Island Part 1 telah tayang pada 30 Desember 2022 sampai 13 Januari 2023, sementara Island Part 2 baru tayang pada 24 Februari 2023 lalu.

Drama fantasi yang bersetting di Pulau Jeju dan menceritakan tentang orang-orang yang ditakdirkan untuk melawan kekuatan jahat ini diangkat kisahnya dari webtoon. Kim Nam Gil berperan sebagai Van, seorang pemburu monster yang berjuang melindungi dunia dari iblis jahat selama ribuan tahun.

Lee Da Hee sebagai Won Mi Ho, pewaris chaebol yang menyimpan kekuatan yang tidak dia sadari, sementara Cha Eun Woo ASTRO berperan sebagai Johan, pendeta dan pengusir setan termuda. Tak ketinggalan ada Sung Joon sebagai si misterius Goong Tan.

5. Song of the Bandits (2023)

Drama Populer Kim Nam Gil (Instagram/@netflixkcontent)

Drama populer Kim Nam Gil selanjutnya yang patut dinantikan tahun ini adalah Song of the Bandits. Drama yang juga bakal dibintangi oleh Seohyun SNSD, Yoo Jae Myung, Lee Hyun Wook, dan Lee Ho Jung ini akan tayang perdana pada kuartal ketiga tahun 2023 di Netflix.

Drama aksi petualangan yang berlatar pada tahun 1920 ini berkisah tentang orang-orang yang berjuang melindungi tanah, keluarga, dan rekan mereka dari bahaya. Kim Nam Gil akan berperan sebagai Lee Yoon, pria yang pernah bertugas di militer Jepang. Dia meninggalkan segalanya untuk pergi ke Gando demi melindungi tanah dan warganya.

Itu dia beberapa drama populer Kim Nam Gil yang hari ini berulang tahun. Jangan lupa nonton drama-dramanya, serta nantikan penayangan drama terbarunya yang pastinya keren dan populer yaitu Song of the Bandits di Netflix ya. Selamat ulang tahun, Kim Nam Gil!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More