Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Kim Jun Han (Instagram/@junhan__kim)

Matamata.com - Aktor Korea berbakat yang tahun lalu membintangi drama Anna bareng Bae Suzy yaitu Kim Jun Han ulang tahun ke-40 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (29/3/2023). Makanya intip yuk deretan drama Kim Jun Han yang pastinya sayang banget dilewatkan di bawah ini!

Kim Jun Han yang lahir pada 29 Maret 1983 adalah aktor Korea Selatan yang sudah mengesankan pemirsa di beberapa drama dan film. Karya terbarunya adalah The King's Letters, Beasts Clawing At Straws, Hospital Playlist, Anna, dan lainnya.

Drama Kim Jun Han (Instagram/@junhan__kim)

Untuk merayakan pertambahan usianya hari ini, mari kita kepoin deretan drama Kim Jun Han yang recommended. Simak sinopsis dan karakter yang dimainkannya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
9 Potret Kim Jun Han di Anna, Berperan Jadi Suami Bae Suzy yang Tampan dan Ambisius

1. Time (2018)

Drama Kim Jun Han (Soompi)

Kim Jun Han ikut membintangi drama Time pada tahun 2018 lalu bareng Kim Jung Hyun, Seohyun SNSD, Hwang Seung Eon, Seo Hyun Woo, dan masih banyak lagi. Time bercerita tentang Cheon Soo Ho (Kim Jung Hyun), seorang ahli waris kaya dan pengusaha dari W Group yang mengetahui kalau dia tidak punya banyak waktu tersisa untuk hidup.

Cheon Soo Ho menggunakan sisa hari-harinya untuk membantu Seol Ji Hyun (Seohyun SNSD), seorang wanita yang hidupnya hancur. Kim Jun Han muncul sebagai pacar lama Seol Ji Hyun dan pengacara W Group yang bernama Shin Min Seok.

Baca Juga:
7 Potret Kim Jun Han, Aktor Hospital Playlist Jadi Lawan Main Bae Suzy

2. Quiz from God: Reboot (2018-2019)

Drama Kim Jun Han (Asianwiki)

Kim Jun Han bergabung dengan para pemeran di musim baru God's Quiz yang berjudul Quiz from God: Reboot pada tahun 2018-2019 lalu. Serial yang perdana rilis pada tahun 2010 ini menceritakan kisah ahli bedah saraf dan dokter forensik jenius Han Jin Woo (Ryu Deok Hwan) dan timnya untuk mengungkap kebenaran di balik kasus kematian yang mencurigakan.

God’s Quiz: Reboot bercerita tentang bagaimana Han Jin Woo kembali ke kantor pemeriksa medis usai pergi selama empat tahun karena kasus yang tak terduga. Drama ini juga dibintangi oleh Yoon Joo Hee sebagai detektif Kang Kyung Hee, Park Joon Myun sebagai pemeriksa medis Jo Young Shil, Bora menjadi Jung Seung Bin, dan Kim Jun Han memerankan Kwak Hyuk Min.

Baca Juga:
7 Fakta Wise Mountain Village Life, Variety Show Pemain Hospital Playlist

3. One Spring Night (2019)

Drama Kim Jun Han (Soompi)

One Spring Night adalah drama tahun 2019 yang dibintangi oleh Han Ji Min, Jung Hae In, Kim Jun Han, dan lainnya. Drama ini bercerita tentang kisah romansa antara seorang pustakawan bernama Lee Jung In (Han Ji Min) dan seorang apoteker bernama Yoo Ji Ho (Jung Hae In).

Ini adalah kolaborasi kedua antara sutradara Ahn Pan Suk dan penulis Kim Eun yang sebelumnya membuat drama populer Pretty Noona Who Buys Me Food atau Something in the Rain. Sementara itu, Kim Jun Han berperan sebagai Kwon Ki Suk, pacar lama Lee Jung In yang punya pekerjaan bagus dan dari keluarga kaya.

4. Hospital Playlist (2020)

Drama Kim Jun Han (Instagram/@junhan__kim)

Hospital Playlist adalah drama medis terkenal yang menceritakan kisah sehari-hari para dokter dan pasien di rumah sakit. Sutradara Shin Won Ho dan penulis Lee Woo Jung yang sebelumnya bekerja sama di Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988, dan Prison Playbook bersatu kembali untuk drama ini.

Jo Jung Suk, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, dan Jeon Mi Do menunjukkan chemistry yang sempurna sebagai teman lama yang pertama bertemu di sekolah kedokteran. Sementara itu, Kim Jun Han memerankan Ahn Chi Hong, residen tahun ketiga di bedah saraf.

5. Anna (2022)

Drama Kim Jun Han (Instagram/@junhan__kim)

Anna adalah drama Kim Jun Han paling baru yang tayang tahun 2022 lalu bareng Bae Suzy, Jung Eun Chae, dan Park Ye Young. Drama ini menceritakan kisah Yoo Mi (Bae Suzy), wanita yang awalnya berbohong kecil dan akhirnya menjalani hidup orang lain.

Kim Jun Han memerankan Ji Hoon, CEO perusahaan ventura yang menjanjikan di usia muda. Dia adalah pria yang sangat ambisius dan memutuskan untuk menikahi Anna atau yang sebenarnya adalah Yoo Mi karena merasa mirip dengannya.

Itu dia beberapa drama Kim Jun Han yang hari ini ulang tahun ke-40. Kamu juga bisa menyaksikan penampilan spesialnya di Prison Playbook dan Hospital Playlist Season 2. Adakah drama Kim Jun Han favoritmu di atas? Selamat ulang tahun, Kim Jun Han!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More