Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Lee Deok Hwa (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Aktor veteran Korea Selatan yang saat ini membintangi Stealer The Treasure Keeper, Lee Deok Hwa ulang tahun ke-71 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (8/5/2023). Di momen istimewanya ini, yuk simak beberapa drama terbaru Lee Deok Hwa di bawah ini!

Lee Deok Hwa yang lahir pada 8 Mei 1952 adalah aktor veteran yang telah mengesankan semua orang dengan karisma dan kemampuan aktingnya yang brilian. Dia tampil ciamik di drama The Red Sleeve sampai A Business Proposal yang populer luar biasa.

Drama Terbaru Lee Deok Hwa (Instagram/@sbsdrama.official)

Teranyar dia membintangi Stealer: The Treasure Keeper dan siap bergabung di drama baru penulis The Penthouse yakni 7 Escape tahun 2023 ini. Mari kita simak sama-sama ulasan dari drama terbaru Lee Deok Hwa dan peran menarik yang dimainkannya melansir dari Soompi dan berbagai sumber. Kepoin bareng yuk!

Baca Juga:
8 Potret Jo Han Chul di Stealer: The Treasure Keeper, Drama Barunya usai Reborn Rich

1. The Red Sleeve (2021)

Drama Terbaru Lee Deok Hwa (Soompi)

Pastinya tak ada yang melupakan akting brilian Lee Deok Hwa di drama sukses tahun 2021 lalu bertajuk The Red Sleeve. Drama sejarah yang meraih rating tinggi ini juga dibintangi oleh Junho 2PM, Lee Se Young, Kang Hoon, Park Ji Young, Jang Hee Jin, Jang Hye Jin, dan masih banyak lagi.

Junho 2PM berperan sebagai Yi San, keturunan langsung dan cucu tertua Raja Yeongjo (Lee Deok Hwa) yang nantinya akan menjadi Raja Jeongjo. Raja Yeongjo yang diperankan oleh Lee Deok Hwa adalah seorang raja yang punya kekuatan politik jenius. Dia bertekad menjaga urusan negara dengan baik dan memastikan semuanya berjalan sesuai aturan.

Baca Juga:
8 Pesona Lee Joo Woo di Stealer: The Treasure Keeper, Drakor Barunya setelah Why Her?

2. Business Proposal (2022)

Drama Terbaru Lee Deok Hwa (Instagram/@sbsdrama.official)

Lee Deok Hwa juga bergabung di komedi romantis populer berjudul Business Proposal pada tahun 2022. Drama ini bercerita tentang pegawai kantoran yang melakukan kencan buta dengan CEO perusahaannya karena menggantikan seorang teman sambil menyembunyikan identitasnya.

Ahn Hyo Seop berperan sebagai Kang Tae Mu, chaebol generasi ketiga yang sempurna, sementara Kim Sejeong menjadi pegawai kantor Shin Ha Ri. Lee Deok Hwa memerankan Kang Da Goo, presiden perusahaan sekaligus kakek dari Kang Tae Mu. Meskipun tegas dan serius, Kang Da Goo sangat menyayangi Kang Tae Mu.

Baca Juga:
9 Adu Peran Pemain Drama Stealer: The Treasure Keeper, Drakor Baru Joo Won dan Lee Joo Woo

3. One Dollar Lawyer (2022)

Drama Terbaru Lee Deok Hwa (Instagram/@sbsdrama.official)

Drama terbaru Lee Deok Hwa tahun 2022 yang juga sukses abis adalah One Dollar Lawyer bareng Namgoong Min, Kim Ji Eun, Choi Dae Hoon dan Park Jin Woo. Namgoong Min berperan sebagai pengacara berbakat Cheon Ji Hoon yang hanya mengenakan biaya 1000 won pada kliennya.

Kim Ji Eun berperan sebagai Baek Ma Ri, wanita yang sedang dalam tahap terakhir pelatihan untuk menjadi jaksa. Lee Deok Hwa menjadi kakek Baek Ma Ri yang bernama Baek Hyun Moo. Dia adalah pendiri Firma Hukum Baek yang ternama dan ingin Cheon Ji Hoon bergabung dengan firma hukumnya.

4. Stealer: The Treasure Keeper (2023)

Drama Terbaru Lee Deok Hwa (Instagram/@tvn_drama)

Drama terbaru Lee Deok Hwa yang saat ini masih tayang di tvN dan Viu adalah Stealer: The Treasure Keeper. Drama ini berkisah tentang pencuri aset budaya misterius Skunk dan tim pemulihan aset budaya yakni Tim Karma yang bersama-sama melawan mereka yang tidak dapat diadili oleh hukum.

Joo Won memainkan peran ganda sebagai pegawai negeri Administrasi Warisan Budaya bernama Hwang Dae Myung, dan pencuri aset budaya misterius yaitu Skunk. Tim Karma terdiri dari Choi Min Woo (Lee Joo Woo), Jang Tae In (Jo Han Chul), Lee Chun Ja (Choi Hwa Jung), dan Shin Chang Hoon (Kim Jae Won). Lee Deok Hwa menjadi Kim Young Soo, penjahat utama yang dibutakan oleh keserakahan yang tak ada habisnya.

5. 7 Escape (2023)

Drama Terbaru Lee Deok Hwa (Instagram/@sbsdrama.official)

7 Escape atau The Escape of the Seven adalah drama terbaru Lee Deok Hwa yang rencananya akan tayang pada bulan September 2023 mendatang di SBS. Drama ini berkisah tentang orang-orang yang terlibat dalam hilangnya seorang gadis muda dan terjerat dalam kebohongan dan ambisi yang rumit.

Proyek teranyar dari penulis naskah Kim Soon Ok dan sutradara Joo Dong Min dari The Last Empress dan The Penthouse ini menggaet Uhm Ki Joon, Hwang Jung Eum, Lee Joon, Lee Yoo Bi, Shin Eun Kyung, Yoon Jong Hoon, Jo Yoon Hee, Jo Jae Yoon, Lee Deok Hwa, dan lainnya. Lee Deok Hwa akan memerankan Bang Chil Sung, pemilik gedung terkenal dan tajir melintir. Dia lebih memilih tinggal bersama penyewanya dibanding keluarganya sendiri. Suatu hari, dia bingung karena cucunya tiba-tiba muncul di hadapannya.

Itu dia beberapa drama terbaru Lee Deok Hwa yang populer dan sayang banget dilewatkan. Jangan lupa nonton kelanjutan drama Stealer: The Treasure Keeper setiap hari Rabu dan Kamis, serta nantikan penayangan 7 Escape ya. Happy birthday, Lee Deok Hwa!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More