Nur Khotimah | MataMata.com
Film Populer Oh Yeon Seo (Instagram/@showbox.movie)

Matamata.com - Aktris cantik Korea, Oh Yeon Seo ulang tahun ke-36 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (22/6/2023). Di momen istimewanya ini, kita simak bareng beberapa film populer Oh Yeon Seo sekaligus yang terbaru yuk!

Lahir pada 22 Juni 1987, Oh Yeon Seo sudah diakui aktingnya lewat beberapa drama terkenal termasuk My Sassy Girl, A Korean Odyssey, Love with Flaws, Mad for Each Other, dan masih banyak lagi. Tahun lalu, Oh Yeon Seo tampil di drama Cafe Minamdang dan film Men of Plastic.

Film Populer Oh Yeon Seo (Instagram/@ohvely22)

Nggak usah berlama-lama lagi, yuk kita simak beberapa film populer Oh Yeon Seo dan yang terbaru di bawah ini. Simak juga sinopsis dan peran yang dimainkannya melansir dari Soompi, Asianwiki, dan lainnya. Check this out!

Baca Juga:
8 Pesona Oh Yeon Seo di Cafe Minamdang, Jadi Detektif Pemberani di Drama Barunya dengan Seo In Guk

1. A Blood Pledge (2009)

Film Populer Oh Yeon Seo (Asianwiki)

A Blood Pledge adalah film horor Korea Selatan yang tayang pada tahun 2009 dan merupakan bagian kelima dari seri Whispering Corridors. Cerita dimulai saat empat siswi sekolah menengah yakni Eun Joo (Jang Kyung Ah), So Hee (Son Eun Seo), Yoo Jin (Oh Yeon Seo), dan Eun Young (Song Chae Yoon) berjanji bahwa mereka akan mengakhiri hidup mereka bersama malam itu.

Namun, hanya ada satu siswa yaitu Eun Joo yang benar-benar meninggal dunia. Sementara itu, tiga siswi lainnya yang tersisa berusaha menjaga diri mereka karena dihantui oleh perjanjian itu.

Baca Juga:
Sinopsis Minamdang, Seo In Guk Jadi Dukun di Drama Komedi Misteri Barunya dengan Oh Yeon Seo

2. Just Friends (2012)

Film Populer Oh Yeon Seo (Asianwiki)

Just Friends adalah film romantis tahun 2012 yang dibintangi oleh Oh Yeon Seo, Lee Young Hoon, Choi Jae Hwan, Park In Young, dan Hwang Hyo Eun. Oh Yeon Seo memerankan wanita berusia 28 tahun yang bernama Song Eun Ji.

Song Eun Ji bekerja paruh waktu di sebuah toko pakaian di daerah Hongdae Seoul dan ingin menjadi seorang musisi. Sementara itu, Lee Young Hoon menjadi Sim Jae Wook, pria pemalu yang lulus dari perguruan tinggi seni dan sekarang menganggur.

Baca Juga:
Sinopsis My Sassy Girl, Drama Joo Won dan Oh Yeon Seo yang Bakal Tayang di TV Nasional

3. Run-Off (2016)

Film Populer Oh Yeon Seo (Asianwiki)

Run-Off atau juga dikenal dengan judul Take-Off 2 adalah film olahraga yang tayang tahun 2016 lalu. Film ini dibintangi oleh Soo Ae, Oh Dal Su, Oh Yeon Seo, Ha Jae Suk, Kim Seul Gi, Kim Ye Won, Jin Ji Hee, Park So Dam, dan Cho Jin Woong.

Filmnya berkisah tentang sekelompok wanita unik termasuk pembelot Korea Utara, skater lintasan pendek, wanita paruh baya, dan siswa sekolah menengah. Mereka berkumpul bersama untuk membentuk tim hoki es wanita pertama di Korea Selatan.

4. Cheese in the Trap (2018)

Film Populer Oh Yeon Seo (Soompi)

Cheese in the Trap adalah film yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Film romantis tahun 2018 ini bercerita tentang mahasiswa biasa dan menawan yang bernama Hong Seol (Oh Yeon Seo).

Park Hae Jin menjadi Yoo Jung, seorang pria yang tampak sempurna dengan sisi tersembunyi dalam dirinya. Park Ki Woong menjadi teman masa kecil Yoo Jung yang pemberontak bernama Baek In Ho, dan Yoo In Young menjadi saudara perempuan Baek In Ho yaitu Baek In Ha.

5. Men of Plastic (2022)

Film Populer Oh Yeon Seo (Instagram/@showbox.movie)

Men of Plastic adalah film populer Oh Yeon Seo sekaligus yang paling baru karena baru tayang pada tahun 2022 lalu. Film ini juga menggaet Ma Dong Seok, Jung Kyung Ho, Oh Na Ra dan Choi Byung Mo dalam peran penting.

Men of Plastic berkisah tentang pria usil dari Apgujeong bernama Dae Guk (Ma Dong Seok), dan dokter ahli bedah plastik yang dingin dan berbakat yaitu Ji Woo (Jung Kyung Ho). Mereka lalu bersama-sama membuka bisnis operasi plastik di Gangnam. Di sini, Oh Yeon Seo menjadi Kyu Ok, pemilik klinik kecantikan VIP yang karismatik dan misterius.

Itu dia beberapa film populer Oh Yeon Seo dan paling baru yang sayang banget dilewatkan di hari ulang tahunnya ini. Apakah ada film favoritmu di atas? Jangan lupa nonton dan nantikan terus karya-karya terbarunya ya. Happy birthday, Oh Yeon Seo!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More