Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Lim Ji Yeon (Instagram/@channel.ena.d)

Matamata.com - Aktris cantik Korea yang membintangi drama The Glory dan Lies Hidden in My Garden, Lim Ji Yeon ulang tahun ke-33 menurut usia internasional pada hari ini, Jumat (23/6/2023). Di momen pertambahan usianya ini, mari kita intip beberapa drama terbaru Lim Ji Yeon yang keren semua.

Lahir pada 23 Juni 1990, Lim Ji Yeon sudah membintangi beberapa drama hits termasuk High Society, The Royal Gambler, Welcome 2 Life, House of Lies, dan lainnya. Teranyar dia tampil di The Glory dan Lies Hidden in My Garden, serta akan bergabung di drama National Death Penalty Vote pada bulan Agustus mendatang.

Drama Terbaru Lim Ji Yeon (Instagram/@channel.ena.d)

Siapa nih yang ngefans sama Lim Ji Yeon? Mari kita kepoin deretan drama terbaru Lim Ji Yeon sekaligus karakter menarik yang dimainkannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk kita cekidot siapa tahu ada drama yang lagi kamu tonton!

Baca Juga:
8 Potret di Balik Layar Lies Hidden in My Garden, Drakor Thriller Kim Tae Hee dan Lim Ji Yeon

1. House of Lies (2022)

Drama Terbaru Lim Ji Yeon (Instagram/@limjjy2)

Lim Ji Yeon membintangi drama thriller misteri di TVING bertajuk Rose Mansion atau House of Lies pada tahun 2022 lalu. Drama ini juga menggaet Yoon Kyun Sang, Son Byung Ho, Jo Dal Hwan, Lee Mi Do, Jung Ae Ri, dan lainnya.

Lim Ji Yeon memerankan Ji Na, karyawan kontrak di sebuah hotel yang berjuang untuk mencari kebenaran soal kakak perempuannya yang hilang. Ji Na pergi ke apartemen bernama Rose Mansion dan menghadapi kasus yang tak terduga. Dia dibantu oleh detektif Min Soo (Yoon Kyun Sang) untuk menyelidiki tetangga yang mencurigakan.

Baca Juga:
8 Potret Choi Jae Rim di Lies Hidden in My Garden, Siap Curi Atensi Sebagai Lawan Main Lim Ji Yeon

2. Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 2 (2022)

Drama Terbaru Lim Ji Yeon (Instagram/@netflixkcontent)

Lim Ji Yeon ikut bergabung di drama baru Netflix berjudul Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 2 yang dirilis pada 9 Desember 2022 lalu. Diangkat dari serial terkenal Spanyol yakni Money Heist, drama ini menyoroti pasukan perampok anonim yang bergabung dalam perampokan di Unified Korean Mint.

Part 1 dari serial ini ditayangkan pada bulan Juni 2022 dengan Yoo Ji Tae sebagai Profesor dan kru perampoknya yakni Berlin (Park Hae Soo), Tokyo (Jeon Jong Seo), Rio (Lee Hyun Woo), Denver (Kim Ji Hoon), dan masih banyak lagi. Lim Ji Yeon menjadi karakter baru yakni Seoul yang membantu para perampok untuk melarikan diri dari Mint

Baca Juga:
Profil Lim Ji Yeon, Bintang Drama The Glory yang Ditunjuk Jadi Polisi Kehormatan Korea

3. The Glory Part 1 dan 2 (2022-2023)

Drama Terbaru Lim Ji Yeon (Instagram/@limjjy2)

Drama terbaru Lim Ji Yeon yang sukses besar adalah The Glory di Netflix bareng Song Hye Kyo, Lee Do Hyun, Yeom Hye Ran, Park Sung Hoon, Jung Sung Il, dan lainnya. Drama ini mengisahkan mantan korban kekerasan brutal di sekolah yang berusaha membalas dendam pada para pembullynya.

Di drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook dari Goblin dan Descendants of the Sun ini, Song Hye Kyo menjadi Moon Dong Eun yang berusaha membalas dendam setelah menjadi wali kelas sekolah dasar dari anak pembully-nya. Lim Ji Yeon memerankan Park Yeon Jin, pemimpin geng bully yang menyiksa Moon Dong Eun saat sekolah.

4. Lies Hidden in My Garden (2023)

Drama Terbaru Lim Ji Yeon (Instagram/@channel.ena.d)

Lies Hidden in My Garden adalah drama terbaru Lim Ji Yeon yang saat ini masih tayang di ENA dan Prime Video. Drama thriller yang berkisah soal kehidupan dua wanita yang sangat berbeda ini juga dibintangi oleh Kim Tae Hee, Kim Sung Oh, dan Choi Jae Rim.

Kim Tae Hee berperan sebagai Joo Ran, seorang ibu rumah tangga yang kaya raya dan menikah dengan seorang dokter bernama Jae Ho (Kim Sung Oh). Lim Ji Yeon memerankan Sang Eun, korban kekerasan dalam rumah tangga yang menikah dengan Yoon Bum (Choi Jae Rim).

5. National Death Penalty Vote (2023)

Drama Terbaru Lim Ji Yeon (Instagram/@sbsdrama.official)

Lies Hidden in My Garden belum tamat, tetapi Lim Ji Yeon sudah punya drama baru yang siap tayang pada bulan Agustus 2023 mendatang. Inilah dia National Death Penalty Vote, drama terbaru Lim Ji Yeon bareng Park Hae Jin dan Park Sung Woong.

Drama ini menyoroti konsep pemungutan suara nasional terkait hukuman mati terhadap penjahat keji yang berhasil lolos dari hukum. Lim Ji Yeon akan berperan sebagai Joo Hyun, seorang letnan tahun kelima di Biro Keamanan Cyber dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Kamu bisa nonton drama ini mulai 10 Agustus 2023 di SBS.

Itu dia beberapa drama terbaru Lim Ji Yeon yang hari ini ulang tahun. Apakah ada drama favoritmu di atas? Jangan lupa nonton semua dramanya dan nantikan penayangan National Death Penalty Vote ya. Happy birthday, Lim Ji Yeon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More