Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Lee Jung Jae. (Instagram/@from_jjlee)

Matamata.com - Nama aktor Lee Jung Jae kita tengah ramai jadi perbincangan usai disebut minta bayaran Rp 16 M per episode untuk Squid Game 2. Seperti diketahui, nama aktor asal Korea Selatan tersebut semakin mendunia usai membintangi serial Netflix Squid Game musim pertama di tahun 2021.

Menurut kabar, Netflix bakal kembali menayangkan sekuel dari serial Squid Game ini dan dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2023 atau 2024 mendatang. Dan salah satu pemain yang dipercaya untuk kembali membintangi Squid Game 2 tersebut salah satunya adalah Lee Jung Jae.

Ia bakal kembali memerankan karakter Seong Gi Hun. Namun, untuk membintangi musim kedua Squid Game ini, Lee Jung Jae meminta bayaran fantastis dari Netflix, yaitu sebesar 1 juta dolar ( Rp 16 miliar) per episode.

Baca Juga:
9 Potret Pembacaan Naskah Squid Game Season 2: Im Siwan, Kang Ha Neul, dan Park Gyu Young Ngumpul

Kabar tersebut sontak saja menghebohkan jagat maya. Tak sedikit yang ingin tahu seperti apa sebenarnya sosok aktor pemeran Seong Gi Hun tersebut.

Panasaran juga? Yuk, intip dulu profil Lee Jung Jae berikut ini!

Profil dan Biodata Lee Jung Jae

Baca Juga:
Park Gyu Young Diduga Anak Jadi Pemeran Squid Game 2, Netflix Beberkan Ini..

Profil Lee Jung Jae. (Instagram/@from_jjlee)

Lee Jung Jae adalah aktor sekaligus model asal Korea Selatan kelahiran 15 Desember 1972. Ia memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1993 silam.

Pria berusia 50 tahun tersebut merupakan lulusan dari Universitas Dongguk dan mengambil jurusan Teater dan Film selama kuliah.

Meski sudah puluhan tahun berkarier di dunia hiburan Korea, namun hingga saat ini aktor satu ini masih aktif membintangi berbagai film maupun serial televisi. Lee Jung Jae saat ini tengah berpacaran dengan seorang pebisnis sukses bernama Im Se Ryung.

Baca Juga:
Ada 4 Aktor Baru Termasuk Im Si Wan, Squid Game Season 2 Tayang November Tahun ini

Perjalanan Karier Lee Jung Jae

Profil Lee Jung Jae. (Instagram/@from_jjlee)

Lee Jung Jae memulai kariernya sebagai model fashion pada tahun 1993 silam. Tak lama, ia m mulai debutnya di dunia akting dengan membintangi seri kampus berjudul Feeling (1994).

Di tahun berikutnya, ia juga bermain dalan drama ikonik 'Sunglass' yang dibintangi oleh Choi Minsoo dan Park Sang Won. Pada awal debutnya sebagai aktor, Lee Jung Jae juga telah membintangu banyak judul film.

Film pertamanya tayang pada tahun 1993, yaitu Love is Oh Yeah. Selama berkarier di dunia hiburan, ia telah berakting dalam sejumlah film, termasuk Along With the Gods: The Two Worlds yang sukses besar.

Popularitasnya pun semakin mendunia setelah berperan sebagai Seong Gi Hun dalam serial Netflix 'Squid Game' pada tahun 2021 lalu. Baukan berkat kesuksesan musim pertamanya, Lee Jung Jae kembali dipercaya untuk membintangi Squid Game 2.

Fakta Menarik Lee Jung Jae

Profil Lee Jung Jae. (Instagram/@from_jjlee)

Untuk lebih mengenal sosok aktor Squid Game ini, sepertinya tak cukup hanya membaca profil Lee Jung Jae saja. Yuk, simak juga sederet fakta menariknya di bawah ini!

1. Lee Jung Jae memulai karier aktingnya di tahun 1993 dan bisa dibilang debutnya luar biasa. Pasalnya, usai berakting dalam serial Televisi Dinosaur Teacher, ia kerap mendapatkan peran utama.

2. Tak hanya sebagai pemeran utama, peran kecilnya di drama Sandglass juga tak kalah membuatnya jadi sorotan.

3. Nggak cuma dalam lingkup drama, Lee Jung Jae ini juga cukup dikenal di dunia layar lebar, lho. Ia bahkan berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya berkat perannya di film An Affair (1998).

4. Setelah bermain dalam Squid Game, popularitasnya pun semakin melejit. Apalagi kini Squid Game bakal dibuat sekuelnya.

Nah, itu dia profil Lee Jung Jae yang minta bayaran fantastis untuk Squid Game 2. Jadi makin penasaran aja nih, sama serial Netflix satu ini!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More