Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung (Soompi)

Matamata.com - Siapa nih penggemar drama sejarah? Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung di bawah ini sayang banget dilewatkan karena drama ini dibintangi oleh si ganteng Cha Eun Woo ASTRO.

Rookie Historian Goo Hae Ryung merupakan drama sejarah fiksi yang tayang di MBC pada tahun 2019 lalu. Pemainnya keren-keren termasuk Shin Se Kyung, Cha Eun Woo ASTRO, Park Ki Woong, Lee Ji Hoon, Park Ji Hyun, dan lainnya.

Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung (Soompi)

Siapa yang belum nonton drama ini? Kalau kamu salah satunya, simak sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung dan beberapa karakter di dramanya di bawah ini seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita kepoin bareng!

Baca Juga:
4 Fakta Great Problem Solver, Drama Korea Baru yang Menarik dari Lee Ji Ah dan Kang Ki Young

Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung

Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung (Soompi)

Rookie Historian Goo Hae Ryung merupakan drama sejarah fiksi yang berlangsung di Dinasti Joseon. Dramanya menyoroti kisah cinta antara calon sejarawan istana yaitu Goo Hae Ryung (Shin Se Kyung) dan pangeran kesepian bernama Lee Rim (Cha Eun Woo ASTRO).

Rookie Historian Goo Hae Ryung digarap oleh sutradara Kang Il Soo dan Han Hyun Hee, serta penulis Kim Ho Soo. Dramanya tayang di MBC dari 17 Juli sampai 26 September 2019 di MBC. Shin Se Kyung, Cha Eun Woo ASTRO, Park Ki Woong, Lee Ji Hoon, Park Ji Hyun, Kang Hoon, Kim Yeo Jin, Kim Min Sang, Sung Ji Roo, dan masih banyak lagi bergabung di drama ini.

Baca Juga:
Sinopsis Live On, Drama Korea Romantis yang Menampilkan Hwang Minhyun dan Jung Da Bin

Pemain Rookie Historian Goo Hae Ryung

Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung (Soompi)

Shin Se Kyung menjadi pemeran utama di drama ini sebagai calon sejarawan istana yang bernama Goo Hae Ryung. Goo Hae Ryung yang cantik, percaya diri, cerdas, dan pemberani memimpikan masyarakat di mana semuanya setara.

Cha Eun Woo ASTRO memerankan seorang pangeran kesepian yang berada di urutan kedua takhta bernama Lee Rim. Tanpa cara berkomunikasi dengan dunia luar kecuali tulisannya, Pangeran Lee Rim akhirnya menjalani kehidupan ganda yang menarik sebagai novelis roman terkenal.

Baca Juga:
Sinopsis Drama Korea Confession dari Sutradara Celebrity, Junho 2PM Berperan Sebagai Pengacara

Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung (Soompi)

Park Ki Woong menjelma sebagai Putra Mahkota Lee Jin, kakak laki-laki Pangeran Lee Rim yang penuh kasih sayang. Dia adalah pangeran yang tidak egois dan tidak takut melawan mereka yang didorong oleh keserakahan pribadi.

Lee Ji Hoon menaklukkan peran Min Woo Won, putra bungsu dari pria berkuasa di dinasti Joseon. Dia merupakan karakter yang berani melakukan sesuatu sesuai pendapatnya sendiri tanpa bergantung pada kekuasaan ayahnya.

Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung (Hancinema)

Park Ji Hyun berperan jadi sejarawan pribadi Putra Mahkota Lee Jin yang bernama Song Sa Hee. Song Sa Hee memahami perasaan kesepian Putra Mahkota Lee Jin dibalik penampilannya yang kuat.

Sung Ji Roo menjadi Heo Sam Bo, kasim Pangeran Lee Rim yang melindunginya dan merupakan penggemar nomor satu novel-novelnya. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Min Sang sebagai Raja Lee Tae, Kim Yeo Jin sebagai Ratu Im, Kang Hoon jadi Hyun Kyung Mook, dan masih banyak lagi pemain lainnya.

Alasan Nonton Rookie Historian Goo Hae Ryung

Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung (Hancinema)

Kalau kamu menyukai drama sejarah, Rookie Historian Goo Hae Ryung bisa masuk list tontonanmu. Apalagi drama ini menggaet banyak bintang hits yang laris manis, termasuk Cha Eun Woo yang akan menyapa pemirsa lewat drama baru A Good Day to Be a Dog dan Wonderful World.

Shin Se Kyung juga punya drama baru tahun 2023 bertajuk Arthdal Chronicles: The Sword of Aramoon. Park Ki Woong belum lama ini menamatkan drama Pandora: Beneath the Paradise, sementara Lee Ji Hoon punya film baru bertajuk My Worst Neighbor tahun ini.

Sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung (Hancinema)

Pada tahun 2022, Park Ji Hyun mencuri perhatian pemirsa di Love All Play, Yumi's Cells Season 2, dan Reborn Rich. Sementara itu, Kang Hoon baru tampil di The Secret Romantic Guesthouse dan bakal bergabung di A Time Called You. Begitu juga pemain lainnya yang nggak kalah keren aktingnya.

Itu dia sinopsis Rookie Historian Goo Hae Ryung, drakor sejarah menarik yang dibintangi oleh Shin Se Kyung dan Cha Eun Woo ASTRO pada tahun 2019 lalu. Kamu bisa nonton drama ini di Netflix. Selamat menonton ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More