Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Hwasa MAMAMOO (instagram/@_mariahwasa)

Matamata.com - Hwasa MAMAMOO dilaporkan ke polisi oleh asosiasi orangtua siswa menyusul aksi panggungnya yang dianggap terlalu seronok saat mengisi acara Dancing Queens On The Road tvN.

Dalam video yang beredar, Hwasa menari dengan gerakan sensual menyentuh alat kelamin lalu bibir. Aksinya ini dinilai terlalu vulgar, apalagi dia tampil di festival musik kampus.

Sebagai idol, Hwasa memang dikenal memiliki imej yang seksi. Dia juga beberapa kali menunjukkan penampilan yang seksi dengan outfit terbuka.

Baca Juga:
12 Tahun Lebih Tua, Hwasa MAMAMOO Dirumorkan Pacari Pengusaha Selama Lima Tahun

Lantas seperti apa karier idol yang baru saja dilaporkan ke polisi ini? Berikut profil Hwasa MAMAMOO yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Hwasa MAMAMOO

Profil Hwasa MAMAMOO (instagram/@_mariahwasa)

Ahn Hye Jin atau yang lebih dikenal sebagai Hwasa adalah penyanyi, rapper dan entertainer asal Korea Selatan. Dia lahir pada 23 Juli 1995 di Jeonju, Jeollabuk-do.

Baca Juga:
Bak Hempas Nyinyiran Netizen, Hwasa MAMAMOO Pede Tampil Tanpa Bra: Aku Nyaman

Hwasa diketahui memiliki dua kakak perempuan. Personel MAMAMOO ini merupakan lulusan SMA Seni Informasi Wonkwang.

Hwasa eksis di Instagram dengan akun @_mariahwasa yang memiliki lebih dari 8,9 juga pengikut. Dia juga meluncurkan kanal YouTube Hwasa Official.

Karier Hwasa MAMAMOO

Baca Juga:
Hwasa Mamamoo Blak-blakan Ngaku Tak Punya Agama: Aku Katolik di Luarnya Doang

Profil Hwasa MAMAMOO (instagram/@_mariahwasa)

Hwasa memulai debutnya sebagai member girl grup MAMAMOO pada 19 Juni 2014 dengan merilis single utama bertajuk Mr. Ambiguous. Dia menulis dan menggubah lagu solo pertamanya, My Heart/I Do Me yang termasuk dalam album perdana mereka.

Pada Februari 2019, Hwasa resmi debut solo dengan single digital, Twit, yang dia tulis dan buat sendiri. Kemudian pada Juni 2020, Hwasa merilis mini album debut solonya yang berjudul Maria dengan single utama berjudul sama.

Popularitas Hwasa semakin melejit setelah bergabung dengan reality show MBC, How Do You Play? Pada 10 Oktober 2020. Dia menjadi member dari Refund Sisters, proyek supergrup yang dibuat melalui Hangout with Yoo.

Hwasa resmi meninggalkan RBW pada Juni 2023 setelah sepuluh tahun berkarier di bawah mereka. Dia lantas bergabung dengan P Nation, agensi milik Psy.

Dilaporkan ke Polisi

Profil Hwasa MAMAMOO (instagram/@_mariahwasa)

Pada 10 Juli 2023, Kantor Polisi Seongdong di Seoul menyatakan bahwa mereka menerima laporan dari asosiasi orangtua murid terkait aksi panggung Hwasa di Sungkyunkwan University Festival untuk keperluan syuting Dancing Queens on the Road tvN.

Menanggapi laporan tersebut, agensi Hwasa P Nation berkomentar singkat. "Kami memahami bahwa polisi sedang menyelidiki kasus ini," ungkap agensi dikutip dari Soompi, Selasa (11/7/2023).

Dalam penampilannya, Hwasa menyanyikan lagu solonya Don't dengan gerakan provokatif, yakni menyentuh alat kelamin lalu bibir. Asosiasi orangtua murid menuduh Hwasa membuat publik merasa malu dengan membuat gerakannya tersebut.

Itu dia prodil Hwasa MAMAMOO, idol Korea yang dilaporkan asosiasi orangtua murid karena gerakan tak senonoh di panggung.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More