Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Populer Woo Do Hwan (Instagram/@netflixkcontent)

Matamata.com - Aktor ganteng Korea Selatan yang baru-baru ini membintangi drama Bloodhounds di Netflix, Woo Do Hwan ulang tahun ke-31 menurut usia internasional pada hari ini Rabu, (12/7/2023). Intip beberapa drama populer Woo Do Hwan di momen ultahnya ini yuk!

Woo Do Hwan yang lahir pada 12 Juli 1992 baru saja dikonfirmasi bergabung di drama komedi romantis terbaru di Netflix bertajuk Mr. Plankton. Selain itu, tahun ini dia juga sudah memikat pemirsa di drama baru yaitu Joseon Attorney: A Morality dan Bloodhounds.

Drama Populer Woo Do Hwan (Instagram/@mbcdrama_now)

Lalu apa saja drama populer Woo Do Hwan dan paling baru yang sayang banget kamu lewatkan? Intip sama-sama ulasannya di bawah ini melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita simak bareng!

Baca Juga:
Sinopsis My Country: The New Age, Drama Sejarah Yang Se Jong, Woo Do Hwan dan Seolhyun

1. Save Me (2017)

Drama Populer Woo Do Hwan (Soompi)

Pada tahun 2017, Woo Do Hwan membintangi drama populer yang berjudul Save Me. Drama yang juga dibintangi oleh Taecyeon 2PM, Seo Ye Ji, Jo Sung Ha, David Lee, dan lainnya ini menyuguhkan alur cerita yang menegangkan untuk pemirsa.

Taecyeon 2PM berperan sebagai Han Sang Hwan, putra politisi yang menggunakan kekuatan dan pengaruh ayahnya untuk menyelamatkan Im Sang Mi (Seo Ye Ji) dari cengkeraman sekte yang kuat dan juga mengekspos organisasi itu ke dunia. Woo Do Hwan memerankan teman Han Sang Hwan yang bernama Seok Dong Chul.

Baca Juga:
8 Potret di Balik Layar Bloodhounds: Ada Woo Do Hwan, Lee Sang Yi dan Choi Siwon Super Junior

2. Mad Dog (2017)

Drama Populer Woo Do Hwan (Hancinema)

Mad Dog adalah salah satu drama populer Woo Do Hwan di tahun 2017 yang sayang banget kamu lewatkan. Drama ini juga menggaet Yoo Ji Tae, Ryu Hwa Young, Jo Jae Yun, Kim Hye Seong, Hong Soo Hyun, dan lainnya.

Yoo Ji Tae memerankan Choi Kang Woo, mantan detektif yang berubah menjadi penyelidik asuransi. Woo Do Hwan memerankan Kim Min Joon, mantan penipu yang cerdas dan pemberani yang bergabung dengan tim detektif untuk mencari tahu kebenaran tentang kematian saudaranya.

Baca Juga:
8 Potret Lee Sang Yi di Bloodhounds, Jadi Sobat Woo Do Hwan dalam Kalahkan Rentenir Kejam

3. The King: Eternal Monarch (2020)

Drama Populer Woo Do Hwan (Instagram/@wdohwan)

The King: Eternal Monarch adalah salah satu drama populer Woo Do Hwan yang tayang tahun 2020 dan ditulis oleh Kim Eun Sook. Drama ini bercerita tentang Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) dan detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang tinggal di alam semesta paralel di mana Korea adalah monarki konstitusional dan republik modern.

Woo Do Hwan mengambil dua peran sekaligus yaitu sebagai Jo Young, kepala pengawal kekaisaran dan sahabat kaisar Lee Gon. Peran lainnya adalah Jo Eun Seob, seorang pekerja layanan publik di kantor layanan sipil Badan Kepolisian Nasional.

4. Joseon Attorney: A Morality (2023)

Drama Populer Woo Do Hwan (Instagram/@wdohwan)

Salah satu drama populer Woo Do Hwan yang tayang tahun 2023 yaitu Joseon Attorney: A Morality. Drama ini berkisah tentang pengacara di Dinasti Joseon yang ingin membalas dendam pada musuh yang menyebabkan kematian orang tuanya melalui persidangan.

Woo Do Hwan berperan sebagai pengacara yang cerdas dan menawan bernama Kang Han Soo. Meskipun niat awalnya balas dendam, Kang Han Soo nantinya akan jadi seorang pengacara sejati yang peduli pada rakyat. Bona WJSN dan Cha Hak Yeon juga jadi pemeran utama di drama ini.

5. Bloodhounds (2023)

Drama Populer Woo Do Hwan (Instagram/@netflixkcontent)

Bloodhounds juga merupakan drama populer Woo Do Hwan sekaligus yang paling baru tahun 2023 ini. Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, drama ini berkisah tentang dua anak muda yang berjuang untuk mengalahkan rentenir kejam.

Woo Do Hwan berperan sebagai Gun Woo, petinju yang memasuki dunia rentenir untuk melunasi utangnya. Lee Sang Yi menjadi Woo Jin, sobat Gun Woo yang awalnya saingannya di dunia tinju. Heo Joon Ho, Park Sung Woong, Kim Sae Ron, Siwon Super Junior, dan lainnya juga tampil di drama ini.

Itu dia beberapa drama populer Woo Do Hwan yang hari ini ulang tahun. Kamu juga bisa nonton drama kerennya yang lain termasuk Tempted, My Country: The New Age, dan lainnya. Nantikan juga penayangan drama barunya yaitu Mr. Plankton ya. Happy birthday, Woo Do Hwan!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More