Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Populer Hwang Minhyun (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Penyanyi sekaligus aktor Korea yang ganteng bukan main, Hwang Minhyun ulang tahun ke-28 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (9/8/2023). Di momen istimewanya ini, yuk kepoin beberapa drama populer Hwang Minhyun dan drama yang kemungkinan dibintangi olehnya.

Lahir pada 9 Agustus 1995, Hwang Minhyun memang punya suara yang merdu dan kemampuan akting yang solid. Dia pernah membintangi drama hits seperti Live On, Alchemy of Souls, dan terkini yang sedang tayang adalah My Lovely Liar.

Drama Populer Hwang Minhyun (Instagram/@tvn_drama)

Belum lama ini, Hwang Minhyun juga sedang diincar untuk membintangi drama baru berjudul Study Group. Yuk, langsung saja kita simak ulasan selengkapnya tentang drama populer Hwang Minhyun dan fakta soal drama yang mengincarnya di bawah ini seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Check this out!

Baca Juga:
8 Potret di Balik Layar My Lovely Liar, Drakor Anyar Kim So Hyun dan Hwang Minhyun

1. Live On (2020)

Drama Populer Hwang Minhyun (Soompi)

Pada tahun 2020 lalu, Hwang Minhyun membintangi drama Live On bareng Jung Da Bin, Noh Jong Hyun, Yang Hye Ji, Yeonwoo, dan Byungchan. Ini merupakan drama romantis yang berlatarkan klub penyiaran SMA Seo Yeon.

Jung Da Bin memerankan Baek Ho Rang, seorang influencer media sosial dan siswi populer di sekolah yang bergabung di klub karena motif yang mencurigakan. Hwang Minhyun berperan sebagai kepala klub yang perfeksionis bernama Go Eun Taek.

Baca Juga:
Lirik Lagu Universe - Hwang Minhyun, Akan Konser di Jakarta

2. Alchemy of Souls (2022)

Drama Populer Hwang Minhyun (Instagram/@tvn_drama)

Hwang Minhyun bergabung di drama hits karya Hong Sisters pada tahun 2022 lalu berjudul Alchemy of Souls. Ini merupakan drama fantasi romantis yang berlatarkan negara fiksi Daeho, sebuah negara yang tidak ada dalam sejarah atau peta.

Drama tentang sihir yang bisa menyebabkan pertukaran jiwa ini banjir bintang hits termasuk Lee Jae Wook, Jung So Min, Yoo Joon Sang, Shin Seung Ho, Yoo In Soo, Oh Na Ra, Arin Oh My Girl, dan lainnya. Hwang Minhyun berperan jadi pria jenius dari keluarga bangsawan Seo yakni Seo Youl. Seo Yul yang tampan dan jago bela diri menyimpan perasaan tulus untuk seorang gadis rahasia.

Baca Juga:
5 Fakta Hwang Minhyun yang Main di Drama My Lovely Liar, Segera Kunjungi Indonesia

3. Alchemy of Souls: Light and Shadow (2022-2023)

Drama Populer Hwang Minhyun (Instagram/@tvn_drama)

Hwang Minhyun kembali bergabung di Alchemy of Souls Part 2 atau juga dikenal dengan judul Alchemy of Souls: Light and Shadow. Drama ini tayang di tvN dan Netflix pada 10 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023 lalu.

Hwang Minhyun kembali sebagai Seo Yul, putra bangsawan yang nyaris sempurna dalam segala hal. Namun usai lolos dari kematian di Part 1, dia mengalami rasa sakit yang luar biasa di Part 2. Di tengah krisis yang dialaminya, Seo Yul masih berpegang teguh pada cinta pertamanya.

4. My Lovely Liar (2023)

Drama Populer Hwang Minhyun (Instagram/@tvn_drama)

My Lovely Liar adalah drama romantis misteri terbaru Hwang Minhyun yang saat ini masih tayang. Drama yang juga menggaet Kim So Hyun, Yoon Ji On, Seo Ji Hoon, dan Lee Si Woo ini baru memasuki episode keempat. My Lovely Liar tayang setiap hari Senin dan Selasa malam di tvN atau Viu.

Kim So Hyun memerankan Mok Sol Hee, seorang wanita yang punya kemampuan supranatural untuk mendeteksi kebohongan. Hwang Minhyun menjadi Kim Do Ha, seorang produser musik jenius yang misterius dan menyembunyikan wajahnya dari dunia karena sebuah rahasia.

5. Study Group

Drama Populer Hwang Minhyun (Instagram/@optimushwang)

Study Group mungkin belum resmi jadi drama baru Hwang Minhyun, tetapi drama yang diangkat dari webtoon ini sudah ramai diperbincangkan. Bila menerima drama ini, Hwang Minhyun akan berperan sebagai Yoon Ga Min, siswa Sekolah Menengah Teknik Yusung, salah satu sekolah terburuk untuk belajar.

Yoon Ga Min yang jago berkelahi berani membela teman-teman di kelompok belajarnya saat mereka diintimidasi. Aktris cantik Han Ji Eun juga diincar untuk membintangi Study Group sebagai guru sementara di sekolah Yoon Ga Min yaitu Lee Han Kyung. Tunggu informasi selanjutnya soal drama ini ya!

Itu dia beberapa drama populer Hwang Minhyun dan drama baru yang tengah mengincarnya. Jangan lupa nonton drama-dramanya di hari ulang tahunnya ini ya. Happy birthday, Hwang Minhyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More