Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Graduation (Instagram/@disneypluskr)

Matamata.com - Drama Korea barunya yakni The Worst of Evil masih tayang, tetapi aktor tampan Wi Ha Joon punya drama baru lainnya yang patut dinanti. Ini dia beberapa fakta Graduation, drama Korea barunya yang bergenre romantis.

Graduation (judul literal) adalah drama romantis baru Wi Ha Joon karya sutradara Ahn Pan Seok dari Something in the Rain. Menariknya lagi, drama ini juga tengah mengincar aktris cantik Jung Ryeo Won sebagai pemeran utamanya. 

Fakta Graduation (Kolase Instagram/@wi__wi__wi/@yoanaloves)

Siapa yang kepo dengan drama baru Wi Ha Joon ini? Yuk kita simak sama-sama beberapa fakta Graduation yang menarik melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip sama-sama yuk sebelum dramanya resmi tayang!

Baca Juga:
Sinopsis Memories of the Alhambra, Drakor Populer Hyun Bin dan Park Shin Hye

1. Cerita Drama Graduation yang Romantis

Fakta Graduation (Instagram/@disneypluskr)

Yup, Wi Ha Joon sudah dikonfirmasi akan bergabung di drama baru yang berjudul Graduation (judul literal). Drama ini juga menggaet aktris Jung Ryeo Won sebagai pemeran utamanya. Drama Graduation akan berlatar belakang di Daechi, sebuah lingkungan yang terkenal sebagai pusat pendidikan swasta di Korea. 

Dramanya berkisah tentang seorang instruktur yang berusaha keras membantu seorang siswa bernama Lee Joon Ho untuk diterima di universitas bergengsi. Setelah dewasa, Lee Joon Ho kembali ke akademi tersebut sebagai instruktur pemula karena dia tak bisa melupakan cinta pertamanya yakni gurunya di akademi tersebut.

Baca Juga:
Sandra Dewi Manja dengan Harvey Moeis bak Drakor malah Kena Julid: Lakinya Nggak Balas Meluk

2. Karya Sutradara Drama Hits Something in the Rain

Fakta Graduation (Hancinema)

Selain karena menggaet Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won sebagai pemeran utama, Graduation juga mencuri perhatian karena sutradaranya. Drama ini akan dipimpin oleh sutradara Ahn Pan Seok yang sudah menyutradarai banyak drama hits.

Ahn Pan Seok pernah menyutradarai drama Secret Affair, Heard It Through the Grapevine, Something in the Rain, One Spring Night, dan lainnya. Something in the Rain adalah drama hits di JTBC yang bertabur bintang ternama termasuk Son Ye Jin, Jung Hae In, dan Wi Ha Joon sendiri.

Baca Juga:
8 Pesona Han Hyo Joo di Moving, Drakor Populernya Bareng Jo In Sung dan Ryu Seung Ryong

3. Karakter yang Diperankan Wi Ha Joon

Fakta Graduation (Instagram/@wi__wi__wi)

Seperti dilansir dari Soompi pada tanggal 3 Oktober 2023 lalu, agensi Wi Ha Joon yakni MSteam Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Wi Ha Joon akan membintangi Graduation (judul literal). Wi Ha Joon akan berperan sebagai pemeran utama pria yakni Lee Joon Ho.

Lee Joon Ho kembali ke akademi sebagai instruktur pemula setelah mengundurkan diri dari sebuah perusahaan besar. Hal ini karena dia tidak bisa melupakan cinta pertamanya yakni guru akademinya bahkan setelah dewasa. 

Baca Juga:
Sinopsis Evilive: Drakor Baru Shin Ha Kyun, Kim Young Kwang dan Shin Jae Ha di Bulan Oktober 2023

Graduation akan menjadi drama baru Wi Ha Joon usai Little Women pada tahun 2022 lalu dan The Worst of Evil yang saat ini masih tayang. Wi Ha Joon juga punya dua drama baru lainnya yang masih dinanti penayangannya yaitu Gyeongseong Creature dan Squid Game Season 2 di Netflix.

4. Incar Jung Ryeo Won Sebagai Aktris Utama

Fakta Graduation (Instagram/@yoanaloves)

Kabar Jung Ryeo Won diincar untuk membintangi drama Graduation sudah muncul sejak bulan Juli 2023. Agensi Jung Ryeo Won yaitu H& Entertainment menyebut bahwa sang aktris telah menerima tawaran untuk membintangi drama baru Ahn Pan Seok yang bertajuk Graduation dan saat ini sedang meninjau tawaran itu. 

Jung Ryeo Won sedang dalam pembicaraan untuk jadi pemeran utama wanita dalam drama tersebut. Bila menerimanya, Graduation akan jadi drama baru Jung Ryeo Won usai May It Please The Court pada tahun 2022 lalu. Sebelumnya, aktris cantik kelahiran tahun 1981 ini pernah membintangi drama Witch at Court, Wok of Love, Diary of a Prosecutor, dan lainnya.

Itu dia beberapa fakta Graduation, drama Korea romantis baru Wi Ha Joon yang juga incar Jung Ryeo Won sebagai pemeran utamanya. Siapa yang sudah kepo pengen nonton drama baru karya sutradara Something in the Rain ini? Tanggal tayang dan detail lainnya tentang drama ini belum diungkapkan, jadi tunggu informasi selanjutnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More