Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Drama Graduation (Kolase Instagram/@yoanaloves/@tvn_drama)

Matamata.com - Aktor ganteng Korea Wi Ha Joon yang saat ini membintangi drama The Worst of Evil siap membintangi drama baru lainnya. Makanya yuk intip bareng sinopsis drama Graduation yang bakal dibintanginya di bawah ini!

Graduation (judul literal) adalah drama romantis baru tvN yang menggaet Wi Ha Joon sebagai pemeran utamanya. Menariknya lagi, aktris cantik Jung Ryeo Won juga baru saja dikonfirmasi untuk bergabung di drama karya sutradara Ahn Pan Seok dari Something in the Rain ini. 

Sinopsis Drama Graduation (Kolase Instagram/@yoanaloves/@disneypluskr)

Tunggu apalagi? Langsung saja yuk kita intip sinopsis drama Graduation yang romantis di bawah ini! Kepoin detail karakter dua pemeran utamanya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Baca bareng yuk! 

Baca Juga:
9 Potret di Balik Layar Destined With You, Drakor Fantasi Romantis Jo Bo Ah dan Rowoon SF9

Sinopsis Drama Graduation 

Sinopsis Drama Graduation (Kolase Instagram/@yoanaloves/@tvn_drama)

Selain menggaet dua bintang hits Korea yakni Jung Ryeo Won dan Wi Ha Joon sebagai pemeran utama, drama Graduation juga bakal dipimpin oleh sutradara terkenal. Drama romantis baru di tvN ini disutradarai oleh Ahn Pan Seok dari Secret Love Affair, Something in the Rain, dan One Spring Night.

Graduation bertempat di lingkungan Daechi, sebuah kawasan yang terkenal sebagai pusat pendidikan swasta di Korea. Drama ini berkisah tentang seorang instruktur bernama Seo Hye Jin (Jung Ryeo Won) yang melakukan yang terbaik untuk membantu seorang siswa bernama Lee Joon Ho (Wi Ha Joon) agar dia diterima di universitas bergengsi. 

Baca Juga:
4 Fakta Not Very Strong But Charming Violent Crimes Unit, Drakor Baru yang Incar Kim Dong Wook

Saat dewasa, Lee Joon Ho kembali ke akademi tersebut untuk bekerja sebagai instruktur pemula usai mengundurkan diri dari sebuah perusahaan besar. Ini karena dia tidak bisa melupakan cinta pertamanya yakni guru akademinya sendiri yaitu Seo Hye Jin

Pemain Drama Graduation

Sinopsis Drama Graduation (Instagram/@yoanaloves)

Jung Ryeo Won akan berperan sebagai seorang instruktur bahasa Korea veteran yang bernama Seo Hye Jin. Seo Hye Jin sudah bekerja di sebuah lembaga pendidikan swasta di lingkungan Daechi selama 14 tahun terakhir. Seo Hye Jin jadi instruktur terkenal setelah peristiwa legendaris yang disebut "Miracle of Daechi." 

Baca Juga:
Sinopsis The Guest: Drakor yang Diperankan oleh Kim Dong Wook, Kim Jae Wook dan Jung Eun Chae

Tepat pada saat memikirkan untuk pensiun, mantan muridnya yang pembuat onar yakni Lee Joon Ho (Wi Ha Joon) muncul di depannya dan membuat hidupnya bergejolak. 10 tahun lalu, Seo Hye Jin membantu Lee Joon Ho untuk masuk ke universitas bergengsi.

Sinopsis Drama Graduation (Instagram/@wi__wi__wi)

Wi Ha Joon memainkan peran sebagai seorang instruktur baru yang bernama Lee Joon Ho. Dia muncul kembali setelah 10 tahun dan mengganggu kehidupan sehari-hari Seo Hye Jin.

Lee Joon Ho adalah siswa yang menjadikan Seo Hye Jin seorang instruktur terkenal 10 tahun lalu. Suatu hari, Lee Joon Ho kembali ke akademi usai resign dari perusahaan besar. Dia memilih bekerja di tempat Seo Hye Jin mengajar karena dia adalah guru yang membawa perubahan drastis dalam hidupnya.

Baca Juga:
Sinopsis When the Devil Calls Your Name, Drakor Fantasi Jung Kyung Ho dan Park Sung Woong

Alasan Nonton Drama Graduation

Sinopsis Drama Graduation (Instagram/@disneypluskr)

Digarap oleh sutradara terkenal dan dibintangi oleh pemain jempolan, tak ada alasan untuk melewatkan drama Graduation. Apalagi ini adalah drama baru Jung Ryeo Won usai Diary of a Prosecutor tahun 2019 dan May It Please the Court pada tahun 2022 lalu.

Wi Ha Joon yang juga pernah membintangi drama Something in the Rain karya sutradara Ahn Pan Seok saat ini tampil di drama The Worst of Evil. Aktor tampan kelahiran tahun 1991 ini juga siap bergabung di drama bertajuk Gyeongseong Creature dan Squid Game Season 2.

Sinopsis Drama Graduation (Instagram/@disneypluskr)

"Saya tertarik pada pesona karakternya dan cerita yang menonjolkan emosi dalam kehidupan sehari-hari sangatlah menarik. Yang terpenting, saya senang bisa bertemu lagi dengan sutradara Ahn Pan Seok yang pertama kali saya temui di Something in the Rain melalui proyek ini. Saya sangat bersemangat karena beliau yang bikin saya merasakan kegembiraan berada di lokasi syuting," kata Wi Ha Joon melansir dari Soompi. Bikin kepo banget kan sama dramanya?

Itu dia sinopsis drama Graduation, drama Korea romantis baru yang dibintangi oleh Jung Ryeo Won dan Wi Ha Joon sebagai pemeran utama. Siapa yang sudah nggak sabar melihat drama baru arahan sutradara Ahn Pan Seok dari Something in the Rain ini? Graduation rencananya akan rilis pada tahun 2024 nanti, jadi tunggu informasi selanjutnya soal jadwal tayangnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More