Ferry Noviandi | MataMata.com
Teuku Zacky bersama keluarga. (Instagram)

Matamata.com - Tak heran bila melihat destinasi berlibur para selebriti Indonesia kebanyakan di tempat-tempat indah nan mahal. Malah tak sedikit artis Indonesia yang mengajak serta keluarga berlibur ke luar negeri.

Syahrini, Uya Kuya, Jessica Iskandar menjadi salah satu contohnya. Mereka kerap berlibur ke luar negeri untuk menikmati liburan tahun baru.

Namun hal tersebut tak terjadi pada Teuku Zacky dan keluarga. Alih-alih mengajak istri, Ilmira Usmanova dan dua anaknya Teuku Zio Zafiero Adam (7) dan Aishakyra Zara (5) berlibur di tempat mewah nan mahal, aktor 35 tahun itu malah mengajak ke sebuah desa di Semarang, Jawa Tengah.

"Ku kirim mereka ke sebuah desa terpencil di Semarang, desa dari Mbak dan Mas nya yang sudah menjadi bagian dari keluarga kami dan sudah tinggal bersama kami sejak tujuh tahun lalu," tulis Teuku Zacky di akun Instagram-nya, beberapa waktu lalu.

Meski berlibur di desa, tapi bukan berarti anak-anak Teuku Zacky menemui kebosanan. Justru, Zio dan Zara begitu menikmati suasana desa yang tak mereka temukan di Jakarta.

Dari foto-foto yang diunggah Teuku Zacky, terlihat Zio dan Zara sangat senang menyusuri hutan yang begitu asri. Mereka juga sangat gembira ketika bermain dengan kambing dan memberi makan langsung di kandangnya. Juga beberapa makanan kampung yang mungkin masih asing bagi Zio dan Zara.

"Di desa mereka bisa melihat kehidupan lainnya yang mereka tidak lihat dalam kesehariannya. Mereka melihat bagaimana orang-orang dan anak-anak di desa hidup bahagia. Mereka melihat proses bagaimana air harus diambil dari sumur jika mau mandi, yang biasanya mereka tinggal satu kali putar bisa langsung keluar air (bahkan bisa lansung hangat), dan banyak lagi yang saya yakin mereka dapatkan dari sebagian cerita liburannya kali ini," tulis Teuku Zacky

Gaya liburan Teuku Zacky dan keluarga mendapat banyak pujian dari warganet. Warganet bahkan mengaku terinspirasi dengan liburan mereka dan sangat ingin untuk ikut mencobanya. Salah satu yang memuji adalah artis Happy Salma.

"So sweet, ingat zaman dulu kecil begini sama orangtua. Hebat, anak-anakmu pasti seneng banget," kata Happy Salma di Instagram.

"Inspiring mas. Jarang-jarang ada artis sekelas @teukuzacky mau ajak anak-anaknya ke desa trmpat tinggal asisten rumah tangganya, makin kagum sama keluarga ini," puji seorang warganet.

"@teukuzacky Keren mas, liburan buat anak yang model gini yang harus diperbanyak oleh anak-anak Indonesia. Biar nggak jadi anak yang hedonis dan konsumtif, tapi bisa jadi anak yang punya banyak empati dan menghargai," kata warganet yang lain.

Load More