Yazir Farouk | MataMata.com
Fenita Arie [Instagram]

Matamata.com - Panggung hiburan Tanah Air pada tahun ini tak hanya diramaikan pemberitaan negatif tentang penangkapan artis terkait kasus narkoba. Fenomena artis perempuan putuskan berhijab juga cukup mencuri perhatian publik.

Matamata.com mencatat setidaknya ada lima artis yang memutuskan untuk menutup rapat mahkotanya pada tahun ini. Mereka adalah Fenita Arie, Cinta Penelope, Kartika Putri, Tika Bravani, dan Vebby Palwinta.

Penampilan baru mereka setelah berhijab juga dibagikan ke akun media sosial masing-masing. Dengan hijab, mereka masih terlihat cantik. Warganet juga banyak yang memberikan pujian.

Baca Juga:
Banyak Bukti Lucinta Luna Transgender

Berikut deretan penampilan baru artis setelah putuskan berhijab:

1. Fenita Arie

Baca Juga:
Pesona Minahasa Maria Menado di Tanah Melayu

Keputusan Fenita Arie untuk berhijab tak lepas dari peran suaminya, Ari Untung. Arie belakangan memang terlihat lebih religius dan sering mengikuti berbagai kajian islam.

Buntut dari keputusannya itu, Fenita mundur dari sebuah acara gosip yang sudah dipandunya selama bertahun-tahun. Dia juga mulai selektif menerima tawaran job usai berhijab.

Baca Juga:
Ouw, Mesranya Laudya Chintya Bella Gowes Bareng Suami

"Dipilih-pilih yang penting saja. Karena kan dia tahu tugas utamanya adalah menjadi ibu untuk anak-anak di rumah. Selama itu nggak ganggu, ya diambil," kata Arie.

2. Cinta Penelope

'Hijrah' Cinta Penelope cukup mengagetkan publik. Sebab selama ini, dia dikenal sebagai artis yang cukup berani dalam berpenampilan. Apalagi, dia juga mengoleksi tato di tubuhnya.

Kepada media, Cinta mengaku mendapat hidayah dari Tuhan setelah sering mendengar ceramah ustadz Somad di YouTube.

"Kebetulan Ustadz Somad setiap hari live di Instagramnya ataupun di YouTube. Jadi saya coba dengarkan ceramah dia," kata Cinta.

Setelah berhijab, Cinta berencana menghapus semua tatonya. Yang lebih mulia lagi, dia juga mau menghatamkan Alquran.

3. Kartika Putri

Kartika mengumumkan 'hijrah'nya lewat akun Instagram. Di situ, dia juga minta kepada seluruh masyarakat agar menghapus semua foto-fotonya tanpa hijab.

"Bismilah seketika hati ini bergetar ketika saya diberitahu bahwa saat saya tidur, makan, belajar, bekerja, bahkan saat sedang solat dan mengaji malaikat mencatat dosa saya. Dan saya bertanya mengapa dosa, semua yang saya lakukan adalah kebaikan dan pahala seharusnya. Namun dia memberi tahukam lagi bahwa amat sangat banyak foto diriku yang tidak menutup aurat ku dilihat laki-laki yang bukan mahramnya," tulis Kartika.

4. Tika Bravani

Tika Bravani memutuskan berhijab setelah pulang dari umrah beberapa waktu lalu. Dia mulai "go publik" lewat Instagram dengan penampilan barunya pada Maret tahun ini.

Tak lama setelah mengumumkan berhijab, Tika diserbu warganet dan disarankan untuk segera menghapus foto-fotonya tanpa hijab. Dia pun semapt menanggapi lewat instagram story.

5. Vebby Palwinta

Sama seperti Fenita Arie, Vebby Palwinta memutuskan berhijab pada awal tahun ini. Setelah 'berhijrah', dia mengakui mulai mengurangi job di panggung hiburan.

Keputusan Vebby ini sebenarnya sudah dipikirkan dari jauh hari. Hanya saja, saat ingin merealisasikan, dia terus dihinggapi rasa ragu.

Load More