Princess Cake, Kuenya Ayu, Bandung Kunafe

Matamata.com - Usaha kue di kalangan artis pastinya sudah tidak asing di telinga bahkan di mata kita. Hampir di berbagai kota berdiri kue-kue artis yang melabeli kue mereka sebagai oleh-oleh khas kota tersebut.

Meski mereka mengandalkan nama dan pamor sebagai artis terkenal, apakah kualitas rasa juga menjanjikan?

Menjamurnya usaha kue artis ini cukup menggelitik rasa penasaran para pecinta kuliner.

Bahkan para Youtuber beramai-ramai membuat konten review secara jujur rasa dari masing-masing kue artis yang mereka pilih.

Youtuber dengan akun Anak Kuliner beberapa waktu lalu sempat menjadi bulan-bulanan netizen karena mereview kue milik Nia Ramadhani.

Kritikan yang diucapkan oleh Felix kurniawan ini dinilai terlalu kasar. Ia berkomentar jika bentuk isian kue Nia Ramadhani seperti kotoran manusia.

Namun tidak sedikit pula yang menyukai review mereka karena dinilai jujur.

Video yang diunggah pada 14 Januari lalu mendapat perhatian dari penonton sebanyak 471.438 viewers.

Sebelum video ini dibuat, Felix dan MGDLENAF mereview kue-kue artis dan memberi peringkat dari yang terenak sampai yang biasa saja.

Selain akun MGDALENAF, ada juga Yutuber pasangan Ken & Grat yang juga turut mereview kue artis.

Menurut netizen, review pasangan ini terbilang lebih halus menilai ketimbang MGDALENA. Namun keduanya tetap dinilai jujur.

Berikut 5 rekomendasi kue artis menurut para Youtuber.

1. Bandung Kunafe


Instagram @bandungkunafe


Instagram @bandungkunafe

Kue Bandung Kunafe dibanderol seharga Rp68 ribu. Kue ini merupakan milik Irfan Hakim dan Ananda Omesh. Menurut review MGDALENA, kue tersebut paling enak dari beberapa kue yang dia coba.

2. Princess Cake


Instagram @bandungprincesscake


Instagram @bandungprincesscake

Kue milik penyanyi nyentrik Syahrini juga sangat dianjurkan untuk dicicipi. Meski harga terbilang cukup mahal, yakni Rp72 ribu bila dibandingkan dengan rasanya akan mendapatkan kepuasan yang setimpal.

3. Bandung Kanaya


Instagram @bandungkanaya


Instagram @bandungkanaya

Usaha kue Bandung Kanaya ini milik ibunda dan adik Raffi Ahmad. Kue dengan jenis mirip brownies ini terbilang unik. Mereka menyediakan tiga rasa selai yakni, coklat, macha dan vanilla. Recommended untuk dicoba.

4. Kuenya Ayu


Instagram @kuenyaayu


Instagram @kuenyaayu

Kue milik Ayu Ting Ting ini sempat menuai kontroversi karena dinilai mengikuti jejak Nagita Slavina. Meski begitu, rasa kue pelantun Sambalado ini berani bersaing.

Dari segi harga juga tergolong murah, ramah di dompet. Menurut review Ken & Gert, Kuenya Ayu ini sangat enak.

5. Pevo Cake


Instagram @pevocake


Instagram @pevocake

Menurut review Youtuber MGDALENA kue milik artis cantik Pevita Pearce ini juga boleh dicoba. Rasanya juga tidak kalah saing dengan artis-artis lainnya.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk mencicipi ?

YouTube Anak Kuliner

YouTube @Ken & Grat

Matamata.com/Uni Irmagani

Load More