Joko Anwar

Matamata.com - Di balik sebuah film yang menghibur dan menarik, ada kerja keras sutradara dan kru film yang tidak kalah pentingnya untuk kita berikan apresiasi.

Indonesia sendiri punya banyak sutradara muda yang bakatnya luar biasa. Prestasi yang segudang membuat beberapa sutradara terbaik asal Indonesia ini karyanya dikenal hingga mancanegara lho.

Penasaran siapa saja mereka? Matamata.com punya daftar lengkapnya buat kalian nih, yuk kepoin langsung.

Baca Juga:
Rambut Berantakan, Penampilan Ayu Ting Ting Menyita Perhatian

1. Angga Sasongko

@anggasasongko

Meski gagal masuk nominasi di kategori 'Best Foreign Language Films' di ajang 'Academy Awards ke-89', Film Beta Maluku dan Surat dari Praha besutan Angga Sasongko ini mendapat apresiasi yang luar biasa baik di Indonesia maupun di luar negeri. Karyanya yang menjadi favorit masyarakat Indonesia salah satunya Filosofi Kopi dan Jelangkung 3.

2. Joko Anwar

Baca Juga:
Ini 5 Potret Terbaru Cewek Imut di MV Justin Bieber 'Baby'

@jokoanwar

Setelah sukses menyutradarai film Arisan dan Janji Joni, Joko Anwar kembali mengukir prestasinya lewat film horor yang telah di-reboot olehnya yang berjudul Pengabdi Setan. Bulan April lalu, film ini berhasil menyabet predikat film terbaik di ajang penghargaan 'The Overlook Film Festival' di Amerika Serikat, keren banget ya.

3. Anggun Priambodo 

Anggun Priambodo

Lewat film komedinya yang berjudul 'Rocket Rain', Anggun Priambodo berhasil mendapatkan apresiasi dari berbagai negara seperti Australia, Tiongkok dan Jepang. Selain jago bikin film dan video musik, Anggun Priambodo juga jago bikin karya seni instalasi lho, multitalenta banget ya.

Baca Juga:
Goyangan Dewi Perssik saat Tampil Off Air Tuai Kritis Pedas

4. The Mo Brothers

@kimostamboel The Mo Brothers

Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel atau The Mo Brothers. Keduanya merupakan sahabat dekat yang mendapatkan prestasi tingkat dunia lewat karya-karyanya. Salah satu karyanya yang mendapatkan penghargaan 'Best Actress' di 'Punchon Internation Fantastic Film Festival' pada tahun 2009 yaitu "Rumah Dara" yang dibintangi oleh dua aktris cantik Julie Estelle dan Shareefa Danish.

5. Mouly Surya 

Baca Juga:
Hot Daddy, Ini Potret 6 Aktor Bollywood dan Buah Hati

@moulysurya

Siapa bilang sutradara perempuan karyanya tidak mendunia, buktinya Mouly Surya berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi di tingkat Internasional seperti 'Asian Film Festival 2017' lewat filmnya yang berjudul Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. 

Load More