Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ryan Ogilvy dan Bubah Alfian

Matamata.com - Penasaran nggak sih sama orang di balik kecantikan para selebriti tanah air? Ternyata banyak di antaranya mereka yang membuat wajah cantik para artis menjadi lebih menarik adalah seorang pria.

Keahlian deretan MUA pria ini pun sudah tak diragukan lagi, buktinya jadi langganan para artis. Kiprah mereka juga tak hanya di sini-sini saja tapi sudah sampai dunia internasional.

Oh ya selain bisa bikin orang jadi cantik, penampilan sederet MUA pria ini juga tak kalah menarik. Mereka malah sering mencuri perhatian bahkan disebut MUA ganteng. Siapa saja mereka?

Baca Juga:
Dekatnya Maudy Ayunda dan Adiknya, Bak Saudara Sekaligus Sahabat

Inilah tujuh MUA ganteng Indonesia yang digilai kaum hawa versi MataMata.com.

1. Ryan Ogilvy

Ryan Ogilvy / Instagram @ryanogilvy

Sebelum menjadi makeup artist, Ryan Ogilvy ini jurnalis tabloid. Karier menjadi MUA-nya diperhitungkan setelah merias Dian Sastrowardoyo. Dari situ nama Ryan Ogilvy semakin dikenal para artis ternama.

Baca Juga:
7 Gaya Rambut Terbaru Al Ghazali yang Banjir Pujian

Ryan juga pernah menjadi MUA di New York Fashion Week. Bahkan sekarang ia digandeng Maybelline New York Indonesia sebagai brand ambassador.

2. Bubah Alfian

Bubah Alfian / Instagram @bubahalfian

Awal karier di dunia kecantian Bubah Alfian adalah menjadi MUA pada ajang Jember Fashion Carnaval. Setelah itu ia pun sering mengikuti lomba di Jakarta hingga namanya dikenal publik.

Kariernya semakin menanjak dan dilirik selebriti tanah air setelah menjadi salah satu anggota official make up peserya America's Next Top Model. Supermodel Tyra Bank juga tak luput Bubah makeup-in. Kini pun ia sering dapat job dari seleb-seleb ternama. Oh ya doi juga jadi makeup expert untuk Nivea Indonesia.

3. Anpa Suha

Anpa Suha / Instagram @anpasuha_official

Makeup artist yang satu ini spesialis makeup bold yang glamor. Anpa Suha biasa jadi langganan Krisdayanti dan Syahrini.

Doi juga menulis buku untuk membagikan pengalamannya di dunia MUA. Anpa Suha Make Up 911 adalah judul bukunya.

4. Albert Kurniawan

Albert Kurniawan / Instagram @@abtkurniawan

Soal makeup bold dan smokey eyes adalah ahlinya Albert Kurniawan. MUA yang sudah dikenal di dunia internasional ini langganan para beauty peagant.

5. Barry Ritonga

Barry Ritonga / Instagram @barry_ritonga

Barry Ritonga adalah mantan artis yang kini menjadi MUA para selebriti. Ciri khas makeupnya adalah blush on pinknya. Doi ini tertarik dunia tata rias sejak bekerja menjadi pramuga. Punya kemampuan menggambar menjadikan Barry sangat mudah belajar makeup secara otodidak.

6. Rama Jee

Rama Jee / Instagram @rama_jee

Dua artis pertama yang menjadi klien pertama Rama Jee adalah Ririn Ekawati dan Chelsea Olivia. Dari situ Rama Jee semakin dikenal kalangan selebriti. Sebelumnya, Rama Jee sudah sekitar 3 tahun terjun ke dunia kecantikan setelah meninggalkan profesinya sebagai pramugara.

7. Andy Chun

Andy Chun / Instagram @andychunmakeup

MUA berwajah oriental ini juga langganan para selebriti, salah satunya Laudya Cynthia Bella dan Melly Goeslow. Andy Chun punya ciri khas makeup yang menonjolkan bagian mata.

Load More