Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Pierre Roland / Instagram @pierrerolandc

Matamata.com - Banyak sinetron tahun 2000an yang membekas di hati penontonnya, salah satunya sinetron Gerhana yang tayang 1999 hingga 2003.

Sinetron ini diperankan oleh sejumlah artis ternama saat itu. Di antaranya Pierre Rolland, Dina Lorenza, Soraya Abdullah dan Peggy Melati Sukma. Ada juga aktor dan aktris senior Ruhut Sitompul, Mansur dan Mpok Atiek.

Tahun 2016, sinetron Gerhana ini penah dibuat lagi dengan judul berbeda yakni Gerhana Bulan Merah. Namun dengan pemeran yang berbeda, di antaranya Yusuf Mahardika dan Baron Yusuf Siregar.

Baca Juga:
Sering Gonta-ganti Pacar, Inilah 11 Mantan Taylor Swift

Lalu bagaimana kabar para pemeran sinetron Gerhana setelah 19 tahun berlalu?

Daripada penasaran, MataMata.com rangkum kabar terbaru tujuh pemain sinetron Gerhana di bawah ini.

1. Pierre Roland

Baca Juga:
Berkonsep Angel and Devil, Yuk Intip Bridal Shower Tasya Kamila

Pierre Roland / Instagram @pierrerolandc

Pierre Roland ini pemeran utama sinetron Gerhana. Kini ia sudah tak lagi berkarier di dunia entertainment, melainkan menjadi seorang pastor. Pun ia tak lagi tinggal di Indonesia dan menetap di luar negeri, tepatnya di Macau. Sudah menikah dan dikarunia dua anak.

2. Dina Lorenza

Dina Lorenza / Instagram @dinalorenza1975

Berbeda dengan Pierre, pemeran Bulan di sinetron Gerhana, Dina Lorenza masih sering disorot media. Sejak 8 tahun lalu ia mantap mengenakan hijab dan serius mendalami ilmu agama. Selain itu ia memilih profesi lain sebagai politikus dengan gabung di Partai Demokrat. Kabarnya tahun ini akan menjadi salah satu calon legislatif dari partai tersebut.

3. Peggy Melati Sukma

Peggy Melati Sukma

Banyak yang berubah dari pemeran Peggy di sinetron Gerhana. Dulu dikenal dengan karakter centil dan sering mengenakan pakaian seksi. Kini Peggy semakin religius, tak hanya penampilannya yang sekarang mengenakan cadar. Ia juga aktif berdakwah. Peggy pun mengganti namanya menjadi Khadija.

4. Soraya Abdullah

Soraya Abdullah

Soraya Abdullah ini pemain baru di Sinetron Gerhana musim kedua. Sama dengan Peggy, Soraya kini juga berhijrah lebih mendalami ilmu agama. Penampilannya juga semakin tertutup bahkan memutuskan mengenakan cadar.

5. Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul

Bang Poltak Raja Minyak dari Medan ini masih sering jadi sorotan media, namun bukan sebagai artis melainkan politisi.

6. Mastur

Mastur

Sosok kocak sahabat Gerhana yang diperankan Mastur ini juga bikin penonton kangen. Mastur sekarang masih mengisi beberapa sinetron di layar kaca.

7. Mpok Atiek

Mpok Atiek

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, 62 tahun, Mpok Atiek masih sering mondar-mandir di layar kaca. Mulai main sinetron atau mengisi acara komedi.

Nah itu tadi kabar para pemain sinetron Gerhana. Kamu paling kangen sama siapa nih?

Load More