Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Barry Prima

Matamata.com - Kamu mungkin tahu dua artis pria, Aming Sugandhi dan Bobby Tince yang sering dandan cantik bak seorang wanita. Namun hal itu dilakukan mereka demi pekerjaan yang menuntutnya.

Kalau dua artis di atas kan sudah biasa ya. Berperan menjadi sosok cantik yang selalu dandan seperti wanita juga pernah dialami beberapa aktor berbakat di bawah ini.

Dalam sebuah film, mereka ditantang memerankan karakter wanita pria (waria). Tentu sebagai seorang pria yang dikenal macho, peran itu jadi sulit. Namun empat aktor ini berhasil perankan sosok waria. Siapa saja? Berikut rangkuman MataMata.com.

Baca Juga:
Biasa Seksi, Intip Photoshoot Nikita Mirzani setelah Berhijab

1. Ganindra Bimo

Ganindra Bimo. (Kolase/Instagram)

Aktor peran Ganindra Bimo yang punya badan kekar penuh tato pernah berperan menjadi sosok Awink. Karakter Awink ini adalah seorang waria di film Moammar Emka's Jakarta Undercover. Ia bahkan harus berdandan cantik dan memakai baju seksi. Tentunya gestur dan suaranya yang cowok banget juga diubah dong.

Namun berkat akting Ganindra Bimo yang sangat menyakinkan penonton, ia masuk nominasi dua ajang bergengsi. Yakni sebagai Aktor Pendukung Terpilih di Piala Maya 2017 dan Pemeran Pendukung Pria di Usmar Ismail Awards 2017.

Baca Juga:
Kocak, Ini Tips Taklukkan Cewek Galak Ala Arie Untung

2. Donny Damara

Donny Damara. (Kolase/Instagram)

Di film Lovely Man 2011, aktor Donny Damara berperan sebagai waria bernama Ipuy. Ipuy ini sebenarnya Syaiful, seorang pria yang memutuskan menjadi waria saat merantau ke Jakarta. Di kota ia akhirnya bekerja sebagai PSK waria.

Peran itu membuat Donny Damara harus berdandan cantik, pakai baju seksi dan mengubah suara serta gestur tubuhnya menjadi lebih gemulai.

Berkat aktingnya itu, Donny Damara mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik FFI 2012.

3. Barry Prima

Barry Prima

Terbiasa memerankan sosok pria macho, Barry Prima pernah ditantang memerankan sosok waria di film Realita, Cinta and Rock N Roll (2006). Tak tanggung-tanggung ia pun berdandan cantik layaknya wanita.

4. Gary Iskak

Gary Iskak. (Kolase/Instagram)

Film D'Bijis (2007) adalah film pertama Gary Iskak harus berperan sebagai waria. Bisa bayangkan badan kekar penuh tato namun ia bisa memerankan karakter tersebut secara epik. Peran itu pun yang membawanya sebagai nominasi menjadi Pendukung Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2007 dan Most Favorite Actor di MTV Indonesia Movie Award 2007.

Load More