Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sarah Iftekhar. (Instagram/@sara_iftekhar)

Matamata.com - Sarah Iftekhar datang sebagai finalis kontes kecantikan Miss England 2018 dengan sebuah gebrakan. Ia merupakan perempuan muslim berhijab pertama yang menjadi finalis kontes kecantikan itu.

Sarah Iftekhar merupakan mahasiswi hukum di Universitas Huddersfield. Usianya saat ini baru menginjak 20 tahun. Penasaran dengan kisah insipiratifnya?

Sarah Iftekhar. (Instagram/@sara_iftekhar)

Dilansir dari The National, Sarah Iftekhar memenangkan gelar Miss Huddersfield dan Miss Popularity Yorkshire 2018 sebagai kesempatannya untuk maju sebagai finalis Miss England 2018. Sarah Iftekhar sudah mempunyai bisnis pakaian sendiri sejak berusia 16 tahun.

Baca Juga:
Demi Azka, Ini Cerita di Balik Tubuh Kekar Deddy Corbuzier

Sarah Iftekhar. (Instagram/@sara_iftekhar)

Sarah Iftekhar telah menyiapkan halaman penggalangan dana untuk mengumpulkan amal sebuah organisasi nirlaba dalam proyek kemanusiaan untuk tim di Amerika Serikat, Sri Lanka, dan Rusia.

Sarah Iftekhar. (Instagram/@sara_iftekhar)

Ia juga mengatakan dirinya berpartisipasi dalam kompetisi Miss England 2018 untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kecantikan tidak memiliki definisi. Semua orang cantik dengan caranya masing-masing, tanpa memandang berat badan, ras, warna, ataupun bentuk.

Sarah Iftekhar. (Instagram/@sara_iftekhar)

Jika Sarah Iftekhar bisa memenangkan gelar Miss England 2018, secara otomatis dia akan mewakili Inggris untuk bersaing di kontes kecantikan dunia. Dia bakal menjadi perempuan berhijab yang turut memperebutkan mahkota Miss World dengan hadiah USD 100 ribu. 

Baca Juga:
Genre Film Favorit Itu Bisa Baca Kepribadian Kamu Lho

Artikel ini sudah dipublikasikan di Dewiku.com dengan judul : Sarah Iftekhar, Cewek Berhijab Ini menjadi Finalis Miss England

Load More