Isyana Sarasvati (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Indonesia punya banyak solois wanita bersuara merdu.  Lagu-lagu mereka banyak yang hits dan diterima dengan baik di kalangan pencinta musik. Menariknya, mereka tidak hanya bisa bernyanyi tapi juga berbakat memainkan alat musik.

Mereka bisa juga disebut sebagai penyanyi multi-instrumental. Hal ini karena ada di antara mereka yang bisa melantunkan lagu sembari memainkan tiga jenis alat musik berbeda. Keren ya?

Siapa saja ya mereka?

Baca Juga:
Baru Bikin Instagram, Ini 2 Hal Menarik dari Akun Mayang Sari

1. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (Suara.com/Sumarni)

Pencapaian Isyana Sarasvati di blantika musik Indonesia bisa dibilang mengagumkan. Meski masih berusia 25 tahun, namanya kerap kali disandingkan dengan sederet solois wanita terbaik Indonesia lainnya seperti Rossa, Raisa dan Krisdayanti.

Tidak hanya punya suara merdu, Isyana sering menampilkan keahliannya memainkan berbagai macam instrumen musik. Untuk lagu yang lembut, Isyana biasa bernyanyi sambil memainkan grand piano.

Baca Juga:
Murka Istri dan Kata Ifan Seventeen Soal Isu Sekamar Bareng Cewek

Kalau panggungnya tidak terlalu besar, Isyana Sarasvati juga bisa menggunakan keyboard. Hebatnya kadang Isyana menunjukkan keahliannya memainkan keytar atau perpaduan keyboard dan gitar yang terkenal sulit. Wah, keren!

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Suara.com/Dinda)

Jangan tanya keahlian musik seorang Maudy Ayunda. Selain pintar karena merupakan lulusan Oxford, Maudy juga pandai berakting dan bernyanyi sambil memainkan alat musik.

Baca Juga:
Israel Broussard yang Tak Kalah Memesona dari Noah Centineo

Petikan gitarnya terasa empuk di telinga saat ia menyanyikan lagu Perahu Kertas yang filmnya juga ia bintangi. Piano juga masuk daftar instrumen yang dikuasai Maudi Ayunda.

3. Yura Yunita

Yura Yunita (Suara.com)

Yura Yunita tidak hanya pandai bernyanyi, ia juga mampu memainkan instrumen musik dan menciptakan lagu. Tulus dan Titi DJ adalah beberapa penyanyi yang lagunya pernah diciptakan oleh Yura.

Baca Juga:
Tentang Noah Centineo Aktor To All the Boys I've Loved Before

Wanita kelahiran Bandung ini sudah akrab dengan musik dan piano sejak kecil. Sejak tahun 2014 ia menjadi duta dari portal Musik Bagus Indonesia yang diciptakan oleh Glenn Fredly. Di tahun yang sama albumnya terpilih menjadi Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stone. Kurang keren apa hayo?

4. Danilla Riyadi

Penyanyi Indonesia kelahiran Jakarta, 12 Februari 1990 ini juga merupakan penyanyi multi-instrumental. Danilla Riyadi atau biasa dipanggil Danilla sudah menelurkan dua album yakni Telisik (2014) dan Lintasan Waktu (2017).

Selain jago nyanyi, Danilla juga piawai memainkan berbagai alat musik. Sejak album pertamanya rilis, Danilla sudah menunjukkan kemampuannya bernyanyi sembari memainkan gitar akustik dan elektrik lho.

Yang mana solois wanita favoritmu nih?

Load More