Nita Thalia. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Matamata.com - Kasus Ratna Sarumpaet dua hari ini menghebohkan publik. Sempat muncul sebagai korban penganiayaan, setelah ditelusuri pihak kepolisian, rupanya wajah lebam ibunda Atiqah Hasiholan adalah hasil dari operasi plastik.

Ratna Sarumpaet pun telah mengklarifikasi bahwa berita yang tersebar adalah sebuah kebohongan. Ia juga mengakui bila ia melakukan operasi plastik di Rumah Sakit Khusus Bina Estetika, Menteng, Jakarta.

Setelah pengakuan itu, publik mulai membahas mengenai operasi plastik. Sesungguhnya tindakan operasi plastik yang dilakukan Ratna Sarumpaet ini juga dilakukan pula oleh selebriti lainnya.

Baca Juga:
Video Blak-blakan Tompi Bongkar Hoaks Ratna Sarumpaet

Berikut Matamata.com berikan daftar selebriti Tanah Air yang juga lakukan operasi plastik.

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani. (Suara.com/Sumarni)

Fakta artis kontroversial Nikita Mirzani melakukan operasi plastik sudah bukan rahasia lagi. Ia secara terang-terangan mengaku memancungkan hidungnya.

Baca Juga:
Korea Drama Awards 2018: Cha Eun Woo Raih Dua Penghargaan

Tak hanya hidung, Nikita Mirzani juga melakukan implan dan mengencangkan payudaranya. Ibu dua anak ini juga melakukan operasi pada organ kewanitaannya.

2. Krisdayanti

Krisdayanti. (Suara.com/Ismail)

Banyak orang sudah tahu jika Krisdayanti juga melakukan operasi plastik. Ia pun mengaku ketagihan.

Baca Juga:
Viral #WajahmuPlastik, 4 Drama Korea Ini Bahas Operasi Plastik

Krisdayanti menjalani operasi plastik untuk menunjang penampilannya di atas panggung sebagai entertain. Bagian tubuh yang dioperasi meliputi hidung, implan payudara, sedot lemak, hingga tummy tack atau penarikan lemak di perut.

3. Nita Thalia

Nita Thalia. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Pedangdut satu ini menjadi yang paling ekstrim melakukan operasi plastik. Hasilnya, wajah Nita Thalia nyaris berubah secara keseluruhan.

Ya, wajah lamanya seolah menghilang, hanya bisa dikenali lewat suaranya. Tak lama setelah melakukan operasi plastik, Nita Thalia mengalami kelumpuhan pada otot-otot wajahnya.

Saat diperiksa, Nita Thalia mengalami bell's palsy akibat virus yang masuk lewat syaraf wajahnya. Akhirnya ia dinyatakan sembuh setelah menjalani dua bulan pengobatan.

4. Femmy Permatasari

Femmy Permatasari. (Suara.com/Wahyu)

Pesinetron Femmy Permatasari dicurigai melakukan operasi pada bagian hidungnya. Lama tak muncul di layar kaca, publik dikagetkan dengan perubahan wajahnya.

Hidungnya berubah lebih mancung, gigi depan ia tambahi menyerupai kelinci. Tapi sayangnya, ia tak mengakui bahwa dirinya melakukan operasi plastik.

5. Mpok Atiek

Mpok Atiek. (Suara.com/Puput)

Artis senior Mpok Atiek ini melakukan operasi plastik saat berusia 23 tahun. Ia mengaku menjadi lebih percaya diri setelah menjalani operasi plastik.

Tapi sayangnya, seiring berjalannya waktu, wajah yang disuntik silikon itu menunjukkan efek samping. Wajah Mpok Atiek sering bengkak dan memerah.

Sekarang wajahnya berubah drastis. Mpok Atiek menyesali keputusannya melakukan operasi plastik agar terlihat lebih menarik di masa mudanya dulu.

Load More