Venom. (Instagram/@venommovie)

Matamata.com - Film spin-off Spiderman, Venom, menempatkan Sony Pictures ke box office 2018 dengan total keseluruhan lebih dari Rp 15 triliun. Venom akan diperkirakan menjadi film nomor satu di dunia secara global.

Melansir dari comicbook, film yang dibintangi Tom Hardy ini telah sukses meraup untuk Rp 5,7 triliun pada pekan kedua setelah rilis. Pendapatan itu membuat Venom menjadi film terbesar ke-16 tahun ini.

Sony Pictures menjadi studio keempat untuk pencapaian angka Rp 15 triliun setelah Disney, Warner Bros. dan Universal. Keberhasilan Venom ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk Sony Pictures.

Baca Juga:
7 Potret Duka Roro Fitria saat Hadiri Pemakaman Ibunya

Venom. (Instagram/@venommovie)

Film Venom dimaksudkan untuk menjadi launchpad untuk dunia film, Sony Pictures yang berfokus pada karakter pendukung Spiderman dan penjahat seperti Morbius, Black Cat, Silver Sable, dan Nightwatch. Sementara film Morbius kabarnya akan dibintangi oleh Jared Leto dan mulai syuting pada awal 2019.

Selain Venom, film-film dari Sony Pictures yang pernah menembus box office antara lain Slenderman, Sicario: Day of the Soldado, The Equalizer 2, Alpha, dan Goosebumps 2: Haunted Halloween yang saat ini sedang tayang.

Film Venom disutradai oleh Ruben Fleischer dan dibuat dengan anggaran Rp 1,5 triliun. Padahal, film ini mendapat penilaian negatif dari para kritikus. Sementara di Rotten Tomatoes hanya mendapat skor 31 persen.

Baca Juga:
Reality Club Ajak Lupakan Minggu Malam di Land of Leisures 2018

Katanyanya, film Venom akan dibuat sekuelnya, lho. Tunggu kabar selanjutnya, ya!

Load More