Manohara Odelia Pinot (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Agustus dan September menjadi bulan penuh duka bagi masyarakat Indonesia. Tiga kota di dua provinsi yang berbeda di Indonesia, yakni Lombok, Palu, dan Donggala dilanda gempa yang memakan ratusan korban jiwa.

Duka tidak hanya dirasakan oleh masyarakat setempat, melainkan juga seluruh rakyat Indonesia. Begitu juga dengan para selebriti Indonesia. Mereka pun melakukan berbagai cara untuk meringankan beban korban.

Banyak di antara mereka yang melakukan penggalangan dana. Namun, ada juga yang langsung terjun di lapangan sebagai relawan gempa.

Baca Juga:
Sempat Cerai, 5 Seleb Ini Pilih Rujuk sama Pasangannya

Seperti apa sih momen seleb Indonesia jadi relawan gempa? Yuk, kita intip sama-sama.

1. Awkarin

Awkarin bantu korban gempa Palu. (Instagram/@sekolahrelawan)

Awkarin membuat publik terkejut dengan keputusannya pensiun dari Instagram. Pasalnya selebgram pemilik nama asli Karin Novilda itu sudah memiliki 3,5 juta pengikut di akun Instagramnya.

Baca Juga:
Mandiri, 5 Seleb Cantik Ini Betah Menjanda Belasan Tahun

Pasca tak memakai Instagram, banyak yang penasaran dengan aktivitas yang dilakukan Awkarin sekarang. Sampai pada Rabu (17/10/2018), Instagram @sekolahrelawan membagikan sebuah foto Awkarin sedang berada di Palu untuk menjadi relawan gempa di sana.

Tanpa makeup dan menanggalkan title selebgram, Awkarin bersatu dengan para pengungsi di Palu. Bahkan ia juga menghibur anak-anak di barak pengungsian.

Aksi Awkarin jadi relawan gempa ini banyak mendapat pujian dari publik. Mulia banget!

Baca Juga:
Pesona 5 Selebriti yang Menikah dengan Pramugari

2. Mahohara Odelia Pinot

Manohara Odelia Pinot (Instagram/@manodelia)

Malaikat tak bersayap juga patut disematkan pada Mahohara Odelia Pinot. Seperti Awkarin, Manohara juga menanggalkan semua atribut keartisannya dan terjun sebagai relawan gempa di Palu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Manohara membagikan potret dan videonya saat berada di Palu. Doi menyisir wilayah-wilayah yang porak-poranda akibat gempa dan tsunami, serta mengunjungi tenda pengungsian. Luar biasa aksi Manohara ini ya?

Baca Juga:
Punya Lirik Romantis, 6 Lagu Barat Ini Cocok Iringi Pernikahanmu

3. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw dan Anto Hoed di Lombok (Instagram/@melly_goeslaw)

Melly Goeslaw juga termasuk seleb yang terjun langsung ke lokasi bencana. Bersama suaminya Anto Hoed dan @actforhumanity, Melly beberapa hari berada di Lombok untuk melihat keadaan masyarakat pasca gempa Lombok.

Melly Goeslaw mengunjungi posko induk ACT di Mataram untuk mendapatkan penjelasan mengenai dampak gempa lombok serta program apa saja yang telah berjalan. Melly tak lupa mengunjungi penduduk setempat pasca gempa bumi di mana banyak anak yang kehilangan orang tuanya.

''Anak anak ini masih terlalu kecil untuk mengalami kejadian seberat ini, tapi Allah pasti punya rencana indah untuk mereka,'' tulis Melly.

4. Andien

Andien (Instagram/@andienaisyah)

Akhir Agustus lalu, Andien bersama suami dan anaknya juga mengunjungi Lombok pasca gempa. Tidak cuma sekadar mengunjungi, Andien juga memberikan bantuan berupa materi dan psikis.

Andien menghibur anak-anak untuk pemulihan psikis pasca gempa dengan cara bermain games. Andien juga membantu para relawan mendirikan tenda bagi para korban.

Luar biasa ya perjuangan para seleb jadi relawan gempa?

Load More