Luna Maya (Suara.com/Puput)

Matamata.com - Beberapa model Indonesia terkenal punya segudang bakat. Tidak hanya jago melenggang di catwalk, mereka juga pandai berakting. Luna Maya adalah salah satunya.

Mantan pacar Reino Barack ini mengawali kariernya sebagai model iklan dan catwalk. Debut akting Luna Maya dimulai sebagai peran pendukung di film 30 Hari Mencari Cinta tahun 1999. Dalam film tersebut, Luna berperan sebagai Barbara, seorang gadis cantik dan hot yang menjadi idaman pria. Ini adalah peran pertama Luna sebagai tokoh antagonis.

Peran pertama Luna sebagai tokoh utama adalah sebagai Mina dalam Bangsal 13 pada tahun 2005. Kini Luna Maya sudah sering jadi peran utama, termasuk dalam film terbarunya berjudul Suzzanna: Bernafas dalam Kubur.

Baca Juga:
Bikin Hati Cowok Berdebar, Intip 5 Potret Liburan Putri Juby

Luna Maya (Suara.com/Puput)

Luna Maya bukan satu-satunya model yang sukses menjajal dunia akting. Sebanyak 4 Model berikut ini juga bisa dibilang jago menghipnotis penonton lewat karyanya dalam sejumlah film.

Siapa saja, ya?

1. Kimmy Jayanti

Baca Juga:
10 Koleksi Mobil Mewah Si Legenda Bollywood, Amitabh Bachchan

Kimmy Jayanti (Instagram/@kimmyjayanti)

Kiprah Kimmy Jayanti di dunia model sudah tak perlu diragukan lagi. Sudah berpengalaman di panggung catwalk sejak usia belasan tahun, istri Greg Nwokolo sudah tercatat sebagai model papan atas.

Tidak cuma menjejakkan kaki di panggung catwalk saja, Kimmy Jayanti mencoba kemampuannya dalam berakting tahun 2010. I Know What You Did on Facebook adalah film pertamanya di dunia layar lebar tanah air. Dalam film yang diarahkan oleh Awi Suryadi tersebut, dia menjadi sosok yang menurutnya sangat pas dengan karakternya.

Untuk perannya di film itu, Kimmy bahkan masuk jadi nominasi Piala Citra FFI 2010 sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Sampai saat ini Kimmy belum berakting lagi nih. Ada yang kangen?

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Ingin Punya Pacar Bule, Apa Alasannya?

2. Richard Kyle

Richard Kyle (Suara.com/Sumarni)

Richard Kyle juga mengawali kariernya sebagai seorang model. Kekasih Jessica Iskandar ini lahir, tumbuh dan besar di Australia. Doi bergelut di dunia model saat masih jadi mahasiswa di sana.

Di Australia, Richard Kyle tergabung dalam agency model Vivien's Models Agency. Sedangkan di Thailand yang menjadi tempat orang tuanya tinggal, Richard Kyle sukses menjadi seorang bintang iklan beberapa produk terkenal seperti Head and Shoulders, Vespa, dan Nestle.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Posting Foto Seksi, Ashanty Marah Besar

Richard Kyle sukses menjajal dunia akting lewat berbagai peran di beberapa film. Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016), Ini Kisah Tiga Dara (2016), The Professional(2016), Moammar Emka's Jakarta Undercover (2017), dan Insya Allah Sah (2017) adalah film yang pernah dibintanginya.

3. Mariana Renata

Mariana Renata (Instagram/@marianadantecnyc)

Model cantik 34 tahun ini enggak cuma jago melenggang di catwalk dan jago berakting, doi juga peduli pendidikan. Mariana Renata lulus SMA di Jakarta dan langsung meneruskan pendidikan ke Universitas Sorbonne, Paris mengambil jurusan Sastra Bahasa Inggris. Mariana juga telah menyelesaikan gelar masternya di Universitas New South Wales di Sydney, Australia tahun 2009.

Tahun 2004 ia menjadi bintang iklan Lux yang melambungkan namanya dalam dunia hiburan Indonesia. Pada tahun 2005 Mariana membintangi film Janji Joni bersama Nicholas Saputra. Kemampuan aktingnya berbuah penghargaan sebagai Most Favorite Supporting Actress dalam acara MTV Indonesia Movie Award (MIMA) tahun 2005.

4. Mike Lewis

Mike Lewis (Suara.com/Ismail)

Mike Lewis menjadi salah satu model yang tergabung dalam Kliks Models milik desainer Samuel Watimena sejak tahun 2004. Nama Mike mulai dikenal terkait dengan hubungannya bersama aktris Tamara Bleszynski.

Debut akting model 37 tahun ini dimulai dalam film tahun 2002 berjudul 5 Sehat 4 Sempurna. Namun, film Suster Ngesot (2007) merupakan film pertamanya sebagai bintang utama. Untuk film itu doi harus mengambil kelas akting selama 10 bulan di Kanada lho.

Mike juga pernah bermain dalam sinetron Cinta Fitri bersama Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.

So, ada model-aktor favoritmu?

Load More