Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Emily Brand. (Instagram/@_emjbrand98_)

Matamata.com - Viral di media sosial dikenal sebagai wanita kekar yang berwajah cantik seperti barbie, ternyata Emily Brand berjuang dengan berat badannya dan mengalami gangguan makan pada usia 11 tahun setelah dibully di sekolah.

Dilansir dari laman Unilad, Emily mengungkapkan ketika dia berusia 11 tahun, tak pernah khawatir tentang berat badan sama sekali. Namun, teman-teman di sekolahnya sangat kejam karena sering mengejeknya. Ia merasa tak pernah mempunyai badan gemuk tapi sering diejek.

Setelah itu ia mulai terobsesi dengan olahraga dan melewatkan makan. Emily menjelaskan bagaimana ia tetap memaksakan untuk olahraga meskipun kekurangan asupan kalori. Berat badannya turun sampai 38 kg dan tubuhnya hanyalah tulang yang dibungkus dengan kulit.

Baca Juga:
5 Gaya Putra Fairuz A Rafiq, Calon Idola Masa Depan

Emily Brand. (Instagram/@_emjbrand98_)

Ia pun pernah dirawat di rumah sakit ketika remaja. Emily menjadi sangat lemah sehingga ia harus menggunakan kursi roda. Selain memakai kursi roda, rambut Emily mulai rontok dan denyut jantungnya sangat rendah. Emily pun bisa kehilangan hidupnya karena anoreksia.

Kemudian Emily mendapatkan perawatan selama satu tahun. Ia berhasil mendapatkan cukup berat badan. Hingga akhirnya bertemu dengan Rob Reinaldo, seorang pelatih binaraga yang mengubah hidupnya.

Emily Brand. (Instagram/@_emjbrand98_)

Emily mengubah dietnya dan berhasil mendapatkan 19 kg berat badannya. Ia pun menjelaskan bahwa olahraga dan angkat beban telah mengubah hidupnya. Sekarang ia memiliki massa otot yang sehat dan bertubuh kekar, Emily mengaku merasa bahagia.

Baca Juga:
Dibilang Mirip, Ini Beda Luna Maya dan Sabai Morscheck

Mendapatkan julukan barbie kekar, ia mengungkapkan jika binaraga memberinya cara untuk tetap mengendalikan tubuh dengan cara yang sehat. Ia pun berharap kisahnya bisa menginspirasi orang lain yang berjuang dengan gangguan makan. (Kintan Sekarwangi)

Artikel ini sudah dipublikasikan sebelumnya di DewiKu.com.

Baca Juga:
Serasi Banget, 5 Momen Mesra Reza Smash dengan Pacar Bule Gaulnya

Load More