Sabtu, 19 Oktober 2019
Agung Pratnyawan | Uni Irmagani : Selasa, 06 November 2018 | 18:00 WIB

Matamata.com - Bertubuh tinggi, langsing, putih dan memiliki rambut panjang menjadi standar kecantikan tradisional di Indonesia. Makannya, tak sedikit para wanita mati-matian diet dan melakukan perawatan agar mencapai standar kecantikan tersebut.

Berbagai macam cara diet dijalani untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Meski ada yang berhasil, tapi tentu ada pula yang malah sakit karena diet ketat.

Jika berhasil, itu menjadi pencapaian dan ada kepuasan sendiri. Sukses diet dan mendapatkan tubuh langsing, bahagia berlipat ganda.

Nah, Matamata.com akan berikan deretan selebriti yang berhasil menurunkan berat badannya. Perubahannya pun sangat drastis.

1. Dewi Hughes

Dewi Hughes. (Instagram/@hughes.dewi)

Dulu, Dewi Hughes dikenal sebagai artis dan host yang identik dengan turbannya. Berat badannya dulu 150 kg.

Lama tak muncul di layar kaca, Dewi Hughes tampil dengan perubahan yang sangat signifikan. Berat badannya turun 50 persen, menjadi 75 kg.

Ia mengaku melakukan diet kenyang. Tak pelit, Dewi Hughes membagi tips dietnya lewat media sosial miliknya.

2. Thalita Latief

Thalita Latief. (Instagram/@thalitalatief)

Artis peran ini dulunya memiliki tubuh langsing. Tapi setelah melahirkan, tubuh Thalita Latief langsung membesar, berat badan naik drastis.

Saat itu berat badannya nyaris 90 kg. Setelah mengatur pola hidup sehat dan rutin olahraga, ia berhasil menurunkan berat badannya sampai 20 kg.

3. Okky Lukman

Okky Lukman. (Instagram/@okidatanglagi)

Presenter 34 tahun ini menerapkan makan sehat dan olahraga agar berat badannya turun. Okky Lukman berhasil menurunkan 10 kg.

4. Tina Toon

Tina Toon. (Instagram/@tinatoon101)

Artis yang kini terjun ke dunia politik ini dulunya berbadan tambun. Sejak kecil, Tina Toon sudah memiliki tubuh yang subur.

Akhirnya ia menerapkan pola makan sehat dan mengatur asupan makanan. Pagi hari, Tina Toon makan sereal dan susu rendah lemak, siangnya makan seperti biasa tapi hanya sayur dan lauk, malam harinya Tina makan buah atau susu coklat rendah lemak.

Hasilnya, berat badan yang tadinya 78 kg turun menjadi 53 kg.

5. Regina Ivanova

Regina Ivanova. (Instagram/@ivanova.regina)

Berawal dari merasa kesulitan ketika mengambil napas saat menyanyi, Regina Ivanova akhirnya memutuskan untuk diet. Ia mengkonsumsi obat diet atas saran dokter.

Regina Ivanova juga mengubah pola makan. Ia makan protein sayuran dan membatasi nasi. Ia juga berolahraga zuma dan kardio, hasilnya berat badannya turun 17 kg.