Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty [Suara.com/Sumarni]

Matamata.com - Banyak orang kepikiran untuk mengadopsi anak karena setelah menikah belum juga diberi keturunan, namun berbeda dengan empat selebriti cantik ini.

Mereka berniat baik mengadopsi anak saat masih berstatus lajang alias belum menikah. Deretan selebriti ini tentunya punya maksud mulia untuk mengasuh seorang anak yang bukan darah dagingnya, bahkan sebelum menikah.

Sampai sekarang mereka pun masih merawat anak adopsinya secara baik dan tidak membedakan dengan anak-anak kandungnya.

Baca Juga:
Tajir, Bambang Trihatmojo Beri Makan Siang Ini buat Mayangsari

Kamu penasaran siapa saja empat artis mulia yang mau merelakan waktu, tenaga dan hartanya untuk memuliakan seorang anak yang diadopsinya. Berikut rangkuman MataMata.com.

1. Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistyawati [suara,com/Puput Pandansari]

Jauh sebelum menikah, Ussy Sulistiawaty sudah mengadopsi seorang putri yang kini menjadi anak pertama di keluarganya. Nur Amalia Putri, itulah nama anak angkatnya yang sudah dianggap seperti anak sendiri.

Baca Juga:
Potret Kedekatan 5 Artis dan Keponakan, Hangat Banget

Baru mengadopsi Amel, sapaan akrab Amelia, Ussy Sulistiawaty kemudian menikah dengan Sugianto Sabran pada 2005. Sayangnya pernikahan itu berakhir dengan perceraian. Namun mereka sudah dikaruniai seorang putri bernama Syafa Al Zahra.

Hingga akhirnya Ussy menikah lagi, yakni dengan Andhika Pratama pada 2012. Dari pernikahan itu, Ussy dikaruniai dua buah hati cantik yakni Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrenia.

2. Ratu Felisha

Baca Juga:
7 Pesona Leon Dozan, Putra Betharia Sonata yang Beranjak Dewasa

Ratu Felisha. (Suara.com)

Masih ingat artis seksi Ratu Felisha? Namanya dulu dikenal setelah sering berpose nakal di majalah khusus pria FHM.

Perempuan yang akrab disapa Feli ini akhirnya punya imej seksi karena sering membintangi film yang menuntutnya berpenampilan terbuka. Di film Buruan Cium Gue, misalnya.

Tapi siapa sangka kalau di balik imej-nya sebagai artis nakal dan seksi ini, ia punya jiwa mulia. Jauh sebelum menikah, Ratu Felisha mengadopsi bayi perempuan.

Anak angkatnya itu pun yang akhirnya mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Ini karena ia menikmati perannya sebagai seorang ibu.

Baru beberapa tahun kemudian, ia menemukan jodoh dan menikah pada 2008. Sayangnya penikahannya dengan Jules Korsten harus berakhir pada 2012.

Hampir empat tahun menjada, tahun 2016 ia menikah lagi yakni dengan pria bernama Ari Pujianto.

3. Kartika Putri

Kartika Putri. (Suara.com/Sumarni)

Artis yang saat berstatus jomblo sudah adopsi anak selanjutnya adalah Kartika Putri. Ia pernah mengungkapkan kalau mengadopsi anak yang sering dipanggil Juna itu membuat hidupnya lebih semangat.

Bahkan Kartika Putri mensyaratkan calon suaminya harus mau menerima anak angkatnya jika ingin menikahi perempuan 27 tahun ini.

Dan akhirnya di 2018, Kartika Putri menemukan jodoh impiannya. Ia dinikahi seorang ustaz bernama Habib Usman bin Yahya.

4. Sushmita Sen

Sushmita Sen (Instagram/@sushmitasen47)

Artis berjiwa mulia seperti di atas juga ada di India. Ialah Sushmita Sen, Miss Universe 1994.

Bahkan Sushmita Sen berbeda, ia tidak berminat menikah setelah mengadopsi dua anak perempuan. Karena baginya, untuk membesarkan anak-anaknya tidak membutuhkan peran seorang pria.

Load More