Julie Estelle (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Aktor yang baik harus bisa menaklukkan peran apa saja. Termasuk bila peran tersebut sangat berbeda dari keseharian mereka. Seperti 4 artis Indonesia berikut ini nih yang mendalami peran bisu di film.

Berperan sebagai orang bisu padahal sesungguhnya mereka bisa berbicara normal merupakan tantangan besar. Salah satu artis yang bisa menghidupkan karakter itu adalah Julie Estelle.

Dalam film The Raid 2: Berandal, Julie Estelle berperan sebagai perempuan bisu bernama Alicia. Alih-alih terlihat lemah, kekurangannya tersebut justru menonjolkan karakter Julie sebagai pembunuh berdarah dingin.

Baca Juga:
Ketemu Lee Min Ho, Ini 7 Bukti Beby Tsabina KPopers Sejati

Dengan sorot mata tajam dan ekspresi datar, Julie Estelle berhasil memuaskan pencinta film action. Wajar saja, keahlian bela diri Julie di film itu memang sudah dilatih selama berbulan-bulan.

Julie Estelle (Suara.com/Puput Pandansari)

Selain Julie Estelle, 3 artis di bawah ini juga pernah berakting bisu.

Siapa saja ya?

Baca Juga:
5 Perceraian Artis Terheboh di Indonesia

1. Nicholas Saputra

Nicholas Saputra (Suara.com/Sumarni)

Kemampuan akting Nicholas Saputra memang sudah tak diragukan lagi. Doi juga pernah berakting bisu di film What They Don't Talk About When They Talk About Love (2013).

Di film garapan sutradara Mouly Surya itu Nicholas Saputra berperan sebagai lelaki tuli dan bisu bernama Edo. Demi film ini, Nicholas Saputra sampai harus mempelajari bahasa isyarat lho.

Baca Juga:
Digrebek Baim Wong saat Tidur, Raffi Ahmad: Untung Pakai Baju

Berkat akting jeniusnya, Nicholas Saputra dinominasikan sebagai Aktor terbaik dan Aktor Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2014. Doi bahkan berhasil memenangkan penghargaan itu lewat Best Chemistry-nya bersama Ayushita. Wow!

2. Astri Nurdin

Astri Nurdin (Instagram/@astri_nurdin)

Aktris yang merintis karier sebagai model iklan ini juga pernah berperan sebagai penyandang tunarungu dan tunawicara. Astri Nurdin menaklukkan peran itu di film Bait Surau (2015).

Baca Juga:
Tajir Melintir, Ini Sumber Kekayaan Musdalifah

Aktris 41 tahun itu menghidupkan tokoh Siti, perempuan desa yang alim. Demi totalitas, Astri Nurdin sampai belajar langsung dari penyandang tuli dan bisu lho.

3. Syifa Hadju

Syifa Hadju (Instagram/@syifahadjureal)

Demi menaklukkan peran bisu, Syifa Hadju juga sampai belajar bahasa isyarat lho. Aktris 18 tahun itu memerankan tokoh Cello dalam film Selebgram (2017).

Kesulitan tentunya dirasakan oleh aktris yang mengawali karirnya lewat sinetron Bintang di Langit ini. Untuk mendalami perannya, Syifa banyak mempelajari gestur para penyandang tunawicara.

Wah, totalitas banget ya mereka?

Load More