Wanda Hamidah. (Suara.com/Puput Pandansari)

Matamata.com - Baru-baru ini Maia Estianty pulang kampung. Bukan ke Surabaya, tapi ke almamater tercintanya. Bagi yang belum tahu, Maia Estianty adalah alumni Universitas Indonesia. Ibu tiga anak ini mengambil jurusan Ilmu Komunikasi saat duduk di bangku kuliah.

Setelah lulus sekitar 20 tahun yang lalu, Maia Estianty pun kembali ke Universitas Indonesia. Bukan untuk mengisi sebuah acara dengan menyanyi, namun untuk menjadi seorang dosen tamu.

Suasana Maia Estianty saat mengajar di Universitas Indonesia (UI). (Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia Estianty diminta menjadi dosen dalam mata kuliah kepemimpinan untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Lewat akun Instagram pribadinya, Maia Estianty mengungkapkan kebanggaannya karena bisa memberikan ilmu kepada para adik tingkat.

Baca Juga:
Jadi Dosen Tamu, Intip 5 Potret Maia Estianty saat Mengajar

Maia Estianty bukanlah seleb pertama yang juga menjadi dosen tamu di sebuah kampus. Sebelumnya ada sejumlah seleb yang juga langganan mengisi kuliah tamu di kampus. Berikut ini sosoknya.

1. Wanda Hamidah

Wanda Hamidah. (Suara.com/Puput Pandansari)

Anggota DPR RI Wanda Hamidah juga langganan jadi dosen tamu. Hal ini ia lakukan pasca Wanda Hamidah dinyatakan lulus S-2 dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Baca Juga:
Nggak Nyangka, 5 Aktris Bollywood Ini Keturunan Keluarga Kerajaan

Selain menjadi seorang politisi, Wanda Hamidah menyimpan cita-cita untuk menjadi seorang dosen, lho.

2. Ikke Nurjanah

Ikke Nurjanah. (Suara.com/Ferry Noviandi)

Kalian pasti baru tahu jika Ikke Nurjanah pernah menjadi dosen tamu, kan? Tak tanggung-tanggung, Ikke Nurjanah menjadi dosen tamu Pittsburgh University, Amerika Serikat, pada 2016 lalu.

Baca Juga:
Biasa Berambut Keriting, Babe Cabita Ubah Penampilannya

Dalam kuliah umumnya tersebut, Ikke Nurjanah membahas tentang musik dangdut di hadapan mahasiswa Pittsburgh University, Amerika Serikat.

3. Super Junior

Super Junior. (Instagram/@superjunior)

Boyband fenomenal Super Junior juga pernah menjadi dosen tamu, lho. Pada 2013 Super Junior pernah mengisi kuliah umum di Oxford University, Inggris.

Baca Juga:
Pesona 5 Aktor Indonesia Doyan Traveling, Macho Abis!

4. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan. (Instagram/@iamsrk)

Aktor legendaris Bollywood, Shah Rukh Khan juga langganan menjadi dosen tamu. Salah satu kampus yang pernah ia datangi untuk mengisi kuliah umum adalah Edinburgh University, Inggris.

5. Angelina Jolie

Angelina Jolie. (Instagram/@angelinajolieofficial)

Siapa yang nggak kenal dengan aktris pemilik bibir seksi Angelina Jolie. Selain kiprahnya di dunia akting dan sosial, ternyata Angelina Jolie juga disorot karena perhatiannya pada bidang pendidikan. Angelina Jolie tercatat pernah mengajar mata kuliah perempuan, keamanan, dan perdamaian di London School of Economics and Political Science, Inggris.

Load More