Agnez Mo [Suara.com/Risna Halidi]

Matamata.com - Sekarang ini, banyak sekali artis-artis yang lahir dari gimmick kontroversial. Bukan melahirkan prestasi melainkan sensasi. Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku untuk sejumlah mantan artis cilik.

Bertahan di dunia hiburan memang tak mudah. Jika hanya mengandalkan sensasi, dijamin usia ketenaran mereka tak akan lama.

Berbeda jika terkenal karena karya. Meskipun tidak ada ketenanaran yang langgeng, paling tidak tetap ada sesuatu yang bisa dibanggakan. Ini sudah dibuktikan oleh lima mantan artis cilik di bawah ini.

Baca Juga:
OMG! Vicky Prasetyo - Billy Syahputra Mandi Bareng di Depan Umum

Karir mereka tetap berjaya meski mantan-mantan artis cilik ini sudah dewasa. Berikut Matamata.com berikan ulasannya.

1. Agnez Mo

Agnez Mo. (Suara.com/Ismail)

Saat masih menjadi artis cilik, Agnez Mo dikenal sebagai Agnez Monica. Agnez Mo mengawali karir di dunia hiburan ketika berusia enam tahun.

Baca Juga:
Dijuluki Hot Mom, Intip 7 Potret Olla Ramlan Kenakan Hijab

Ia pernah menjadi host acara Tralala Trilili dan semakin terkenal ketika bermain di sinetron Lupus. Sekarang, ia menjadi seorang penyanyi profesional yang berhasil go international.

2. Tasya Kamila

Tasya Kamila. (Suara.com/Puput Pandansari)

Tasya Kamila mengawali karir di dunia hiburan sebagai penyanyi cilik. Salah satu lagu populer miliknya berjudul Libur Telah Tiba.

Baca Juga:
Selain Maia Estianty, 5 Seleb Ini Langganan Jadi Dosen Tamu

Setelah dewasa, Tasya Kamila sempat bermain film horor berjudul Rumah Kentang. Sukses di dunia hiburan, Tasya Kamila tetap mengedepankan pendidikannya.

Ia telah lulus pendidikan Magister di Columbia University jurusan Administrasi Publik. Tak lama kemudian, ia menikah dengan kekasihnya, Randi Bachtiar.

3. Sherina Munaf

Sherina Munaf. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Sherina Munaf pertama kali terjun ke dunia hiburan juga sebagai penyanyi cilik. Album pertamanya bertajuk Andai Aku Besar Nanti dirilis tahun 1999.

Ia merambah ke dunia peran dengan bermain di film Pertualangan Sherina yang saat itu juga meledak di pasaran. Sherina juga pernah duet bareng Westlife, lho. Mereka nyanyi lagu I Have a Dream.

Meski sekarang tak terlalu aktif di dunia hiburan, tapi ia masih sangat dikenal.

4. Okky Lukman

Okky Lukman. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Sejak awal muncul di dunia hiburan, Okky Lukman sudah menjelma menjadi komedian cilik. Ia dikenal ketika bermain di Lenong Bocah.

Setelah itu, Okky Lukman bermain dalam sinetron Jinny oh Jinny dan Norak Tapi Beken. Setelah dewasa kini, ia masih aktif menjadi host atau pembawa acara.

5. Joshua Suherman

Joshua Suherman (Suara.com/Puput Pandansari)

Ini sih yang paling ngehits. Siapa yang tak tahu Joshua Suherman? Lagu Diobok-obok telah melambungkan namanya.

Selain itu juga berkat bermain di film Joshua oh Joshua, namanya semakin dikenal. Setelah beranjak dewasa, karirnya sempat meredup.

Joshua Suherman sempat mencoba berkair kembali di dunia musik dengan bandnya, tapi tidak berhasil. Sekarang ia aktif menjadi komika dan malah sukses. mantan artis cilik ini juga menjadi anggota dari Majelis Lucu Indonesia (MLI)

Load More