Dewi Lestari. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Matamata.com - Kebanyakan artis Tanah Air setelah berkecimpung di dunia peran, biasanya akan mencoba ke dunia tarik suara. Kalau tidak, menjadi disc jockey (DJ) dadakan juga sering mereka jajal.

Tapi tak banyak yang mencoba dunia penulisan. Jarang sekali artis yang mencoba menjadi seorang novelis atau hanya sekedar menulis di blog.

Berikut ini Matamata.com akan berikan deretan artis yang berani mencoba terjun menjadi penulis. Ada juga yang jago nulis tapi belum menerbitkan buku.

Baca Juga:
Kajol dan 5 Seleb Bollywood Ini Berikan Nama Unik untuk Anaknya

1. Dewi Lestari lebih dulu dikenal sebagai penyanyi yang tergabung dalam grup vokal Rida Sita Dewi (Trio RSD) pada tahun 90an. Ia juga sempat mencoba bersolo karir melalui lagu populernya berjudul Malaikat Juga Tahu. Kini ia menjadi seorang novelis dengan karya laris dan terkenal, seperti Supernova, Filosofi Kopi, Perahu Kertas dan masih banyak lagi.

Dewi Lestari. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

2. Ayudia Bing Slamet menuangkan kisah cintanya bersama Ditto dalam sebuah buku berjudul Teman Tapi Menikah (TTM). Cerita yang unik ini membuat buku TTM dijadikan film dengan judul yang sama, diperankan oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla.

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

3. Siapa sangka di balik kekonyolannya, ternyata Fitri Tropica pandai menulis? Bahkan ia sudah menerbitkan buku berjudul Memoar Kening pada 2011 lalu.

Baca Juga:
Dijuluki Hot Mom, Intip 7 Potret Olla Ramlan Kenakan Hijab

Fitri Tropica. (Youtube/Fitrop)

4. Tamara Geraldine dikenal sebagai presenter olahraga. Ia juga sudah menerbitkan buku berjudul 1874 yang berisi kumpulan cerita pendek.

Tamara Geraldine. (Suara.com/Ismail)

5. Kegemaran Tatjana Saphira menulis di blog, mendorong dirinya untuk menerbitkan novel. Katanya sih bakal terbit tahun lalu, mungkin ngaret?

Tatjana Saphira (Suara.com/Ismail)

Baca Juga:
Jadi Dosen Tamu, Intip 5 Potret Maia Estianty saat Mengajar

Load More