Momo Geisha (Suara.com/Nanda)

Matamata.com - Daerah sepanjang pesisir selat Melaka Indonesia banyak melahirkan penyanyi-penyanyi multitalenta. Mereka dikagumi karena bakatnya dan juga visualnya yang memikat para penggemar Nusantara. Berikut daftar penyanyi kelahiran Riau, salah satunya adalah Nadia Vega.

Lahir di Pekanbaru, 12 Desember 1987, Nadia Vega bukan hanya dikenal lewat bakat aktingnya tapi juga suara merdunya. Meski namanya meroket sejak muncul di film Inikah Rasanya (2006), Nadia sejatinya sudah menelurkan beberapa album.

Album perdananya bertajuk Arti Persahabatan rilis tahun 2003. Lalu dilanjutkan dua tahun setelahnya dengan album Don't Ask yang berisi 10 lagu berbahasa Inggris dan Indonesia.

Baca Juga:
5 Potret Dea Imut Berhijab, Cantiknya Bikin Adem

Nadia Vega juga pernah menisi OST film yang dibintanginya, yakni Leak (2007). MV single-nya bertajuk Rela (2008) dibuat di Melbourne, Australia.

Nadia Vega sudah menikah dengan bule asal Belanda bernama Sultan Yaar Jorik Dozy pada 8 Juni 2015. Nadia Vega kini sedang sibuk bergelut dengan bisnis skincare miliknya sendiri.

Nadia Vega (Suara.com/Nanda)

Selain Nadia Vega, 4 penyanyi kelahiran Riau ini pesonanya juga bikin silau.

Baca Juga:
Ustaz Arifin Ilham Dikabarkan Sembuh dari Kanker Getah Bening

Siapa saja?

1. Momo Geisha

Momo Geisha (Suara.com/Nanda)

Momo Geisha lahir di Pekanbaru, 7 Juni 1986. Pemilik nama asli Narova Morina Sinaga dikenal publik sebagai vokalis band kenamaan Indonesia, Geisha.

Baca Juga:
5 Potret Liburan Kareena Kapoor di Maladewa, Family Goals Banget!

Momo adalah gadis keturunan suku Batak yang telah lama tinggal di Pekanbaru. Mereka sekeluarga pindah ke Pekanbaru karena ayahnya dipindahtugaskan ke sana.

Meski berasal dari keluarga yang berkecukupan, Momo merintis kariernya dari nol. Dia bergabung dengan Roby Satria untuk mendirikan Geisha tahun 2003.

Album pertama mereka bertajuk Anugerah Terindah dirilis tahun 2009. Album yang berisi single Jika Cinta Dia dan Tak Kan Pernah Ada itu laris manis di pasaran hingga sekarang.

Baca Juga:
Cantik dan Cerdas, 5 Aktris Indonesia Kuasai Banyak Bahasa Asing

Momo Geisha menikah dengan pengusaha kaya Nicola Reza Samudra 8 April 2017. Kini Momo diketahui tengah berbadan dua.

2. Cherly Juno

Cherly Juno (Instagram/@cherly7uno)

Cherly Juno adalah penyanyi, aktris dan model Indonesia yang lahir di Pekanbaru, Riau, 21 Juli 1991. Pemilik nama asli Cherly Yuliana Anggraini ini adalah eks personel Cherrybelle generasi pertama. Dia adalah mantan leader girlband tersebut yang hengkang tahun 2015.

Bersama Cherrybelle, Cherly sudah menelurkan album Love Is You (2011), Diam Diam Suka (2013) dan Reborn (2015). Dia juga sudah membintangi FTV, sinetron dan film.

Cherly Juno menikah dengan Arthur Chandra Hasudungan Panjaitan pada 17 November 2017. Keduanya baru saja dikaruniai buah hati laki-laki bernama Ryu Alexander Panjaitan yang lahir tepat setelah hari kemerdekaan, 18 Agustus 2018.

3. Indra Prasta The Rain

Indra Prasta The Rain (Suara.com/Muhaimin A. Untung)

Lahir di Pekanbaru pada 5 November 1980, Indra Prasta mulai bermain musik sejak SMA. Setelah lulus SMA, dia hijrah ke Jogja untuk kuliah dan diterima di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Di sanalah Indra bertemu dengan Aang Anggoro, Ipul Bahri dan Iwan Tanda. Keempatnya membentuk The Rain pada tahun 2001 di mana Indra Prasta menempati posisi sebagai vokalis.

Setelah beberapa tahun malang-melintang sebagai band lokal di Jogja, album pertama The Rain, Hujan Kali Ini, dirilis pada tahun 2003. Single terbaru mereka bertajuk Rencana Berbahaya rilis bulan Mei tahun 2018 ini.

4. Iyeth Bustami

Iyeth Bustami (Instagram/@iyethbustami24)

Penyanyi Melayu dan Dangdut tersohor Tanah Air ini lahir di salah satu Kabupaten di Provinsi Riau. Dialah Iyeth Bustami yang lahir di Bengkalis pada 24 Agustus 1974.

Telah lama mendedikasikan dirinya di dunia musik, Iyeth Bustami terkenal dengan suara khas cengkok melayu miliknya. Meski sudah menelurkan album sejak tahun 1994, nama Iyeth melejit berkat lagu Laksmana Raja di Laut pada tahun 2004.

Iyeth Bustami menikah dengan Eka Sapta pada 6 April 2004. Rumah tangga mereka sudah dikaruniai tiga orang anak.

Itu dia 5 penyanyi kelahiran Riau yang karismanya bikin silau.

Load More