Inul Daratista. (Suara.com)

Matamata.com - Selain punya lagu, biasanya penyanyi juga punya hal lain yang diunggulkan, misalnya saja goyangan. Inul Daratista adalah penyanyi dangdut yang punya goyangan khas.

Debut menjadi penyanyi dangdut sejak 2003, Inul Daratista dengan goyang ngebornya. Goyang ngebor juga rilis bersamaan dengan album Inul Daratista yang bertajuk Goyang Inul.

Inul Daratista (Suara.com/Puput Pandansari)

Meski sempat menimbulkan pro dan kontra namun goyang ngebor milik Inul Daratista dikenal hingga ke pelosok Indonesia. Bahkan hingga sekarang, pecinta dangdut pasti masih fasih melakukan goyang ngebor.

Baca Juga:
Cinta Laura Diminta Ikuti Ajang Miss Universe, Sang Bunda Beri Jawaban

Terlepas dari goyang ngebor milik Inul Darastista masih ada empat goyangan unik khas biduan dangdut Indonesia. Goyangan apa aja empat itu? Simak selengkapnya berikut ini;

1. Goyang Gergaji

Dewi Perssik. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Goyang gergaji dipopulerkan oleh pedangdut Dewi Perssik. Di setiap kesempatan, Dewi Perssik selalu melakukan goyang gergajinya.

Baca Juga:
Masih Ingat Mbok Ijah di 'Bidadari', Penampilannya Sekarang Bikin Pangling

Meski tak setenar goyang ngebor, namun pengaplikasian goyang gergaji nggak kalah gampang dari goyang ngebor.

2. Goyang Itik

Zaskia Gotik. (Suara.com)

Goyang itik keluar selaras dengan semakin naik daunnya Zaskia Gotik. Cara melakukan goyang itik yang gampang juga membuat goyangan ini terkenang hingga sekarang.

Baca Juga:
7 Gaya Terbaru Ivan Gunawan dengan Rambut Gondrongnya

3. Goyang Patah-patah

Annisa Bahar. (Suara.com/Ismail)

Nah ini nih goyangan yang perlu kemampuan khusus untuk melakukannya. Penonton akan dibuat berdecak kagum ketika Annisa Bahar melakukan goyang patah-patah, kalian bisa apa nggak?

4. Goyang Ngecor

Baca Juga:
Begini Wajah 5 Pedangdut Tanah Air Tanpa Makeup

Uut Permatasari. (Suara.com/Ismail)

Selaras dengan lagu Sinden Panggung, Uut Permatasari juga mempopulerkan goyang ngecor. Dengan mengangkat satu kaki bak duduk bersila, Uut Permatasari sangat lihat melakukan goyang ngecor.

Dari lima goyangan di atas mana favoritmu?

Load More