Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Jumpa pers film Horas Amang di kawasan Srengseng, Jakarta Barat pada Kamis (31/1/2019). [Sumarni/Suara.com]

Matamata.com - Kisah pementasan dari teater legiun populer, Horas Amang (2016) siap diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Hal itu pun diungkapkan langsung oleh sang sutradara, Irham Acho Bachtiar kepada wartawan.

"Ide cerita ini sebenarnya dari naskah di teater yang sukses besar di Taman Ismail Marzuki (TIM). Saya lihat pentasnya sangat menarik. Saat dipentaskan di panggung saja begitu menarik, apalagi kalau di film kan? Makanya kita bikin karena saya rasa ini cerita yang berbeda," ujar Acho di kawasan Srengseng, Jakarta Barat pada Kamis (31/1/2019).

Kali ini, film Horas Amang bakal dibintangi oleh deretan artis ternama seperti Cok Simbara, Tanta Ginting, Dendi Tambunan, Jack Marpaung, Novita Dewi Marpaung hingga Piet Pagau.

Baca Juga:
Kode-kode Cinta Syahrini dan Reino Barack Bikin Penggemar Gemes

Sesuai dengan temanya, Horas Amang bakal mengangkat budaya batak. Karenanya, para pemain utamanya dipilih yang benar-benar berdarah batak.

Jumpa pers film Horas Amang di kawasan Srengseng, Jakarta Barat pada Kamis (31/1/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Om Cok Simbara di sini sebagai Amang (ayah). Yang membedakan film ini dengan film batak lainnya. Ini kami menggunakan pemeran yang memang orang batak. Banyak film yang bukan orang batak jadi logatnya dibikin-bikin. Jadi di sini dialegnya tidak dibikin-bikin, batak banget," sambung Acho lagi.

Di tempat yang sama, Cok Simbara mengungkap kebahagiannya bisa berakting di film batak. Apalagi dia menjadi pemeran utama di film tersebut.

Baca Juga:
Elza Syarief Laporkan Farhat Abbas atas Dugaan Penipuan Uang 10 M

"Buat saya perannya karena judulnya Horas Amang berarti amang yang ditunggu tunggu. Film ini universal sifatnya tentang ayah yang mendidik anaknya. Jangan sampai sudah hidup d kota besar terus lupa sama sopan santun adat istiadat dan tugas si Amang itu untuk mengingatkan itu di sini," kata Cok Simbara.

Rencananya, Horas Amang bakal memasuki tahap produksi pada Februari 2019. Lokasi syuting sendiri akan dilakukan di dua tempat yakni di daerah Danau Toba, Sumatera Utara dan Jakarta.

Suara.com/Sumarni 

Baca Juga:
Kecelakaan Kerja, Tangan Suami Hesti Purwadinata Kepotong Mesin

Load More