Avengers: Endgame. (YouTube)

Matamata.com - Hakikat berpuasa bukanlah menahan diri untuk makan dan minum saja. Tetapi, kamu harus bisa melawan hasrat diri untuk marah atau sedih secara berlebihan. Maka dari itu, buat kamu para pecinta movie mesti hati-hati nih saat menonton empat deretan film ini.

Menangis atau marah memang tidak membatalkan puasa, tetapi jika dilakukan secara berlebihan justru dapat mengurangi pahala berpuasa. Apalagi, deretan film-film ini sangatlah menguras sisi emosional kita sebagai penikmat film.

Penasaran kan film apa saja sih yang dilarang saat sedang berpuasa?

Baca Juga:
Pamer Bahu Terbuka, Seksinya Putri Jasmine di Premiere Film Aladdin

Berikut Matamata.com rangkum, 4 film yang sebaiknya kamu hindari untuk menontonnya di bulan Ramadan.

1. Up 

Baca Juga:
5 Film Bioskop Minggu Ini yang Bisa Dinikmati Sambil Ngabuburit!

Meskipun hanya film kartun, tapi film ini dijamin akan membuatmu sedih.  Apalagi di saat sang kakek yang bernama Carl Fredericksen berusaha mewujudkan impian mendiang sang istri untuk tinggal di Paradise. 

2. Avengers: Endgame

Baca Juga:
Diadaptasi dari Film Korea Sunny, Ini Detail Film Bebas

Kedua ada film bergencre action, Avengers Endgame. Ada beberapa adegan sedih dalam film ini yang perlu diwaspadai, jika tidak kamu akan terus merintihkan air mata. Sebagai contoh, di saat para pahlawan yang seharusnya menang namun malah mati dalam perjuangan. 

3. Me Before You

Film romance satu ini juga akan membuatmu sesenggukan terus. Pasalnya, ada adegan di mana sang wanita atau diperankan Emilia Clarke akan ditinggal oleh kekasihnya untuk selama-lamanya. 

4. Saw 

Film besutan James Wan ini memang nggak akan bikin kamu menangis, tapi dijamin akan membuatmu muntah. Ya, banyak adegan-adegan kekerasan yang terkandung di film bergenre horror clasic ini. Jadi, jangan sampai nonton film ini di bulan Ramadan ya. 

Load More